Berkarier dan eksis di dunia hiburan memang nggak mudah, namun bertransformasi dari figur publik menjadi bintang perlu usaha yang ekstra, bahkan kadang nggak lepas dari cara-cara kotor. Faktanya, cara ini nggak selalu berasal dari mereka yang ingin lebih sukses di industri Holywood, tapi juga datang dari pihak-pihak yang berperan dalam perjalanan karier para aktor dan aktris seperti sutradara bahkan produser. Baru-baru ini, bintang Hollywood Angelina Jolie dan Gwyneth Paltrow membuka rahasia kelam mereka tentang dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang produser bernama Harvey Weinstein di lingkungan kerja. Bukan hanya mereka berdua, ternyata sudah ada puluhan aktris dan aktor yang berkomentar tentang berita ini.

1. Gwyneth Paltrow

7 Pernyataan Mencengangkan tentang Pelecehan Seksual di HollywoodLatimes.com

Mantan istri Chris Martin tersebut mengatakan bahwa ketika dia masih berusia 22 tahun, dia akan bermain di salah satu film produksi Weinstein yang berjudul Emma. Melansir dari New York Times, sebelum proses syuting dimulai, Paltrow diundang oleh sang produser untuk membicarakan soal pekerjaan di hotelnya. Lama-kelamaan, Paltrow diajak ke kamar mandi dan diminta untuk memijatnya. Di situlah pelecehan seksual mulai dirasakan Paltrow. Aktris tersebut langsung menolak dan mengadu pada Brad Pitt yang masih menjadi kekasihnya pada saat itu. Weinstein pun mengingatkan Paltrow untuk nggak menyebarkan kejadian itu kepada siapapun setelah Pitt mendatanginya.

2. Angelina Jolie

7 Pernyataan Mencengangkan tentang Pelecehan Seksual di HollywoodToday.com

Mantan istri Brad Pitt ini pun juga nggak lepas dari jangkauan Weinstein. “Aku mengalami pengalaman buruk dengan Harvey Weinstein di masa mudaku, dan hasilnya, aku memilih untuk nggak lagi bekerja dengannya sekaligus mengingatkan yang lain,” tuturnya. Beberapa pemain wanita yang nggak disebutkan namanya juga mengaku mengalami hal serupa, seperti diajak bertemu di hotel dan membicarakan soal pekerjaan kemudian diajak ke kamar mandi. Sebenarnya, kabar bahwa Weinstein melakukan pelecehan seksual bukanlah hal baru dalam dunia Hollywood. Bahkan, rumor ini sudah beredar lebih dari 20 tahun lalu.

3. Jennifer Lawrence

7 Pernyataan Mencengangkan tentang Pelecehan Seksual di HollywoodForbes.com

JLaw mengaku sudah 5 tahun bekerja bersama Weinstein di dunia peran Hollywood namun dirinya nggak pernah mengalami hal yang sedang ramai dibicarakan ini. “Aku sangat kecewa mendengar berita tentang tindakan yang dilakukan Harvey Wienstein. Secara pribadi, aku nggak pernah mengalami pelecehan seksual atau tahu tentang hal-hal ini. Penyiksaan seperti ini nggak bisa dimaafkan dan sangat memprihatinkan,” tuturnya seperti yang dikutip The Telegraph.

4. Kate Winslet

7 Pernyataan Mencengangkan tentang Pelecehan Seksual di HollywoodForbes.com

Meski berita ini sudah tersebar luas dan sudah berlangsung selama beberapa tahun, pemeran Rose dalam film legendaris Titanic ini masih berharap kalau semua ini hanyalah gosip. Namun dirinya mengaku marah dan menentang keras atas segala tindakan serupa kepada wanita di dunia kerja manapun di seluruh dunia.

5. George Clooney

7 Pernyataan Mencengangkan tentang Pelecehan Seksual di HollywoodTime.com

Aktor senior yang sudah membintangi sejumlah film tersebut memberikan pernyataan yang cukup mencengangkan. Dirinya mengakui bahwa dia nggak menampik adanya praktek tersebut, bahkan dia mengetahui bahwa orang yang memiliki kekuatan yang besar dalam industri perfilman memiliki kecenderungan untuk dekat dengan para wanita atau aktris muda. Namun suami dari Amal Clooney ini nggak menyangka bahwa orang tersebut sampai membayar para wanita yang menjadi korbannya untuk diam.

6. Donald Trump

7 Pernyataan Mencengangkan tentang Pelecehan Seksual di HollywoodCnbc.com

Bukan hanya dari kalangan seleb, ternyata kalangan pemerintah juga nggak tinggal diam tentang kasus ini. Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengeluarkan pernyataan yang singkat namun jelas. “Aku kenal Harvey Weinstein sejak lama, jadi aku sama sekali nggak kaget mendengar berita ini,” jelasnya.

7. Meryl Streep

7 Pernyataan Mencengangkan tentang Pelecehan Seksual di HollywoodLatimes.com

Aktris senior ini turut memberikan komentar terkait isu yang tengah beredar. “Berita tentang Harvey Weinstein ini sungguh menakutkan bagi kami yang pernah bekerja bersamanya dan hal-hal yang pernah ia dukung.” Streep juga nggak membantah bahwa praktek tersebut ada, namun dia mengatakan bahwa nggak semua orang mengetahuinya dan perbuatan tersebut nggak bisa dimaafkan.

Sedikit informasi saja nih Bela, Weinstein merupakan seorang produser terkenal yang telah memproduksi banyak film dari tahun ke tahun. Untuk tahun 2017 saja, dia telah memproduksi film Wind River, 47 Meters Down, Amityville: The Awakening, The Current War dan beberapa film serta serial. Hingga artikel ini ditulis, Weinstein sempat menyangkal dia telah melakukan hal-hal buruk yang diberitakan di media, sedangkan wanita yang menjadi istrinya selama 10 tahun, Georgina Chapman, memutuskan untuk bercerai dari suaminya.

BACA JUGA: Heboh! Aktor Ini Beberkan Pelecehan Seksual yang Terjadi di Industri Hiburan Hollywood​