Ada banyak cara sebagai anak untuk berbakti kepada orangtuanya. Salah satu momen yang dianggap tepat untuk menunjukkan cinta dan berterima kasih kepada mereka adalah Hari Ibu dan Hari Ayah. Sayangnya, belum banyak yang tahu kapan Hari Ayah dirayakan. Padahal, sosok ayah juga berperan penting dalam keluarga dan kehidupan anaknya serta layak mendapatkan ekspresi cinta dari anaknya. Meski sang anak sudah tumbuh besar, kasih sayang ayah terhadap sang buah hati nggak akan pernah berkurang. Lalu, sebenarnya sebesar apa sih cinta ayah kepada anaknya? Coba kita lihat dari beberapa kisah artis ini.

1. Raffi Ahmad

3 Artis Ini Buktikan Kalau Kasih Sayang Ayah Juga Sepanjang Masainstagram @raffinagita1717

Usia Rafathar memang masih kecil dan masih belum mengerti bagaimana cara membalas kasih sayang yang diberikan ayahnya. Tapi selagi menunggu Rafathar tumbuh, nggak ada salahnya kita melihat bagaimana cara Raffi mengekspresikan rasa cintanya kepada si kecil. Pada ulang tahun ke-2 Rafathar, Raffi membuat film layar lebar tentang Rafathar yang menjadi pahlawan super cilik. Mungkin Rafathar belum paham apa-apa, tapi hadiah dari ayahnya tersebut akan menjadi kenang-kenangan yang berharga sepanjang hidupnya.

2. Ferry Salim

3 Artis Ini Buktikan Kalau Kasih Sayang Ayah Juga Sepanjang MasaInstagram @ferrysal1m

Salah satu hubungan ayah artis dan anak laki-laki yang paling dekat adalah Ferry Salim dan Brandon Salim. Kedua pria ini memang sering terlihat kompak. Bahkan, mereka saling belajar satu sama lain. Pada ulang tahun Brandon ke-19, pemain film Ca Bau Kan ini mengenang sosok Brandon saat masih kecil yang tumbuh cepat seiring berjalannya waktu. “Waktu cepat banget berlalu, saya masih ingat masa-masa dia masih kecil dulu. Sekarang sudah besar, punya pekerjaan sendiri dan bisa hidup mandiri, saya senang dan bangga. Pesan saya, nggak harus menjadi apapun yang penting bahagia. Intinya dalam hidup itu kan kebahagiaan, itu saja pesan saya.” Pendekatan kepada anak bisa dengan cara yang fun, tapi ayah tetaplah seorang ayah yang tetap mencintai dan menginginkan yang terbaik untuk anaknya.

3. Jeremy Thomas

3 Artis Ini Buktikan Kalau Kasih Sayang Ayah Juga Sepanjang MasaInstagram @jeremythomas_jt

Aktor senior yang sempat ngetop di era 90an ini memiliki dua buah hati yaitu Valerie Teresa Thomas dan Axel Matthew Thomas. Seperti yang kita tahu, beberapa waktu lalu Axel sempat terkena kasus yang membuatnya harus ditahan. Jeremy sebagai ayah terus memberikan dukungan penuh kepada anaknya supaya kuat menjalani hidup. Pria berusia 46 tahun ini sempat menyatakan perasaannya menjadi ayah. “Menjadi ayah itu tidak mudah, karena ayah adalah contoh bagi keluarga dan anak-anak. Orangtua mencintai putranya dan tentu setiap orangtua ingin melihat anak-anak atau putranya berhasil dalam arti positif,” seperti yang dikutip Detik.

Nggak hanya ibu, ayah juga punya kasih sepanjang masa dengan caranya sendiri. Kalau kamu gimana, sudahkah berterima kasih kepada ayah untuk jasa-jasanya selama ini?

BACA JUGA: 7 Pesan Setiap Ayah kepada Anak Perempuannya tentang Pria​