Bela, jumlah pendapatan dan kondisi keuangan pribadi faktanya nggak kalah tabu ketika dibicarakan, sama seperti ketika orang-orang berpikir dua kali sebelum mendiskusikan masalah seks. Sebenarnya, kondisi keuangan bukanlah hal yang patut ditutup-tutupi. Kenapa?

Inilah Buktinya Kalau Kondisi Keuangan Bisa Memperbaiki Hubungan Kamu dengan TemanThe Bling Ring/FilmNation Entertainment/www.moviehdwallpapers.com

Uang mempengaruhi banyak sekali aspek dalam hidup, mulai dari pergaulan hingga hubungan antara kamu dengan orang lain. Bayangkan ketika kamu punya banyak tagihan yang harus dilunasi sedangkan penghasilan kamu hanya cukup untuk menyicil tagihan-tagihan tersebut. Apakah kamu masih punya cukup uang untuk hangout bersama teman-teman? Akankah kamu memaksakan diri untuk menghabiskan uang demi pergaulan ketimbang melunasi kewajiban?

Ternyata, bersikap terbuka tentang kondisi keuanganmu kepada keluarga, pasangan dan teman bukanlah tindakan seperti membuka aib. Justru dengan berani bersikap terbuka bisa mendekatkan hubungan kamu dengan mereka. Kok bisa? Karena mereka akan lebih memahami kondisimu. Kalau teman-teman ingin mengajak kamu jalan-jalan, mereka akan memilih destinasi yang lebih murah atau mengumpulkan uang supaya kamu tetap bisa ikut bersama mereka.

Inilah Buktinya Kalau Kondisi Keuangan Bisa Memperbaiki Hubungan Kamu dengan TemanThe Bling Ring/FilmNation Entertainment/www.thedailybeast.com

Menceritakan kondisi keuangan juga bukan wujud meminta belas kasihan kepada orang lain, lho. Selama kamu menyampaikannya dengan tepat dan menegaskan bahwa kamu sedang berusaha melunasi tagihan atau menabung, mereka justru bangga karena kamu mengerti mana yang harus diutamakan.

Mulai sekarang, nggak perlu malu lagi ya.

 

BACA JUGA: Begini 5 Cara Mengetahui Kondisi Keuangan Si Dia Berdasarkan Tahap Hubungan Kalian