Bela, kadang kita menganggap bahwa kehidupan kita sehari-hari sebagai perempuan dibilang biasa-biasa saja. Mulai dari bangun tidur, mandi dan bersiap-siap, bekerja hingga kembali lagi ke rumah untuk beristirahat sehingga kita punya tenaga yang cukup untuk mengulang rutinitas yang sama keesokan harinya. Wajar kalau kita melihat hidup kita membosankan. Tapi, sebenarnya banyak hal kecil yang terjadi namun lucu untuk diingat.

Seorang ilustrator asal Korea Selatan bernama Mary Park berusaha mengajak kita untuk mengingat kembali hal-hal sederhana namun lucu tersebut lewat ilustrasi. Nggak hanya tentang kehidupan sehari-hari, Mary juga menyinggung masalah lain seperti hubungan dengan pacar atau dengan orang lain. Kalau dilihat-lihat, yang mana yang kamu banget?

1. Sepulang dari toko makeup

13 Ilustrasi Lucu tentang Masalah Sehari-hari Kita sebagai Perempuan
Instagram.com/murrzstudio

Memang susah untuk menahan diri dari mencoba segala jenis makeup di toko favoritmu. Lagipula, apa gunanya tester kalau nggak dicoba. Setuju?

2. Ketika akhir pekan berakhir

 

13 Ilustrasi Lucu tentang Masalah Sehari-hari Kita sebagai Perempuan
Instagram.com/murrzstudio

Please, bisa nggak sih akhir pekan ditambah 1 hari lagi? Masih belum siap nih menghadapi hari Senin.

3. Nge-gym bareng pacar

13 Ilustrasi Lucu tentang Masalah Sehari-hari Kita sebagai Perempuan
Instagram.com/murrzstudio

Maunya sih terlihat oke seperti pasangan-pasangan yang nge-gym bareng, tapi kalau angkat beban 5 kg sudah susah payah, pacar yang lihat jadi kasihan sendiri.

4. "Kamu kenapa sih diam aja?"

13 Ilustrasi Lucu tentang Masalah Sehari-hari Kita sebagai Perempuan
Instagram.com/murrzstudio

Nggak lega rasanya kalau lihat pacar diam terus karena kita cenderung berpikir kalau dia sedang ada masalah. Faktanya, dia memang nggak sedang memikirkan apa-apa.

5. "...tapi aku suka makeup seperti ini"

 

13 Ilustrasi Lucu tentang Masalah Sehari-hari Kita sebagai Perempuan
Instagram.com/murrzstudio

Inilah yang terjadi kalau ada orang yang berkomentar bahkan terkesan nggak suka sama percobaan makeup kamu. Duh, tampil lebih cantik itu ribet, ya.

6. Rencana tinggal rencana

13 Ilustrasi Lucu tentang Masalah Sehari-hari Kita sebagai Perempuan
Instagram.com/murrzstudio

Mau lembur hari ini? Ada banyak meeting dan laporan yang harus dikerjakan? Kalau kamu sanggup bertahan ketika 'tamu bulanan' datang tiba-tiba, kamu hebat!

7. Terlalu sering main Instagram

13 Ilustrasi Lucu tentang Masalah Sehari-hari Kita sebagai Perempuan
Instagram.com/murrzstudio

Lagi asyik scroll Instagram, tiba-tiba ada cowok muda yang jago makeup! Awalnya kagum, tapi lama-lama malah jadi nggak percaya diri sama diri sendiri.

8. Belum siap jadi dewasa

 

13 Ilustrasi Lucu tentang Masalah Sehari-hari Kita sebagai Perempuan
Instagram.com/murrzstudio

Kalau dipikir-pikir, justru pertanyaan-pertanyaan dari orang sekitar yang membuat kita sadar kalau kita sudah dewasa. Benar, nggak?

9. "Aku kuat kok, iya kuat."

13 Ilustrasi Lucu tentang Masalah Sehari-hari Kita sebagai Perempuan

Instagram.com/murrzstudio

Dua, tiga atau empat kantong belanja? Kuat, kok. Tapi kenapa sakitnya baru terasa di akhir, ya?

10. Kalau cowok nggak paham fashion

13 Ilustrasi Lucu tentang Masalah Sehari-hari Kita sebagai Perempuan
Boredpanda.com

Dear cowok, kalau nggak paham dengan yang kami pakai, lebih baik diam atau tanya baik-baik, ya. (tapi lebih baik diam saja).

11. Semangat dietnya!

13 Ilustrasi Lucu tentang Masalah Sehari-hari Kita sebagai Perempuan
Boredpanda.com

Kalau mau punya badan ideal, porsi makanan perlu dikurangi... sedikit saja... tapi kok tengah malam jadi kelaparan ya?

12. "Aku nggak apa-apa"

13 Ilustrasi Lucu tentang Masalah Sehari-hari Kita sebagai Perempuan
Boredpanda.com

Ketika kita bilang "nggak apa-apa" secara langsung kita merasa kalau diri kita kuat, tanggguh, tegar.. Mungkin sekuat gambar di atas.

13. Hati-hati nanti malam

13 Ilustrasi Lucu tentang Masalah Sehari-hari Kita sebagai Perempuan
Boredpanda.com

Kadang ada saja pikiran jelek yang bikin kita seperti ini. Tapi, lebih baik mata sedikit perih terkena sabun ketimbang berlama-lama di kamar mandi, kan?

BACA JUGA: 7 Ilustrasi Ini Gambarkan Masalah Perempuan dan Cara Menghadapinya