Bela, apakah kamu masih suka membaca majalah? Dari sekian majalah lifestyle dan entertainment yang kamu baca, ternyata terdapat beberapa perbedaan signifikan akan foto yang dimuat dalam cover. Foto artis yang memiliki bentuk tubuh yang indah dipajang lebih jelas dibanding mereka yang bertubuh besar.

Begini Jadinya Ketika Wanita Bertubuh Besar Menjadi Model Majalahmarieclaire.com

Beberapa waktu lalu, foto wajah aktris Rebel Wilson muat di sebuah majalah internasional. Tidak hanya itu, aktris yang juga membuka fashion line bernama Rebelution ini mendapat perlakuan serupa di majalah lain. Popularitas dan prestasi juga tidak membuat penyanyi papan atas seperti Adele terhindar dari situasi ini. Adele yang pernah bermasalah dengan bentuk tubuhnya menyatakan bahwa dia tidak ingin lagi merasa terbebani dengan pendapat orang lain dan pemikiran buruk dari dirinya sendiri tentang tubuhnya.

Begini Jadinya Ketika Wanita Bertubuh Besar Menjadi Model Majalahfusion.net

Kondisi ini jelas berbeda ketika model majalah adalah artis Hollywood dengan bentuk tubuh yang indah. Namun kamu perlu tahu Bela, ternyata sebuah majalah wanita FabUPlus yang menjadikan foto model bertubuh besar sebagai sampul depan mereka. Whitney Thore, seorang cover girl dari majalah tersebut turut mengungkapkan pemikirannya. "Jika kamu cantik tapi kamu tidak bisa menunjukkan bentuk tubuhmu, apa gunanya?” ujar Thore.

Begini Jadinya Ketika Wanita Bertubuh Besar Menjadi Model Majalahelle.com

Masalah body image ini faktanya tidak hanya menganggu wanita dewasa. Studi yang dilakukan oleh Common Sense Media pada tahun 2015 menunjukkan bahwa anak perempuan yang berusia sekitar 5 tahun mulai merasakan ketidaknyamanannya dengan bentuk tubuhnya. Penulis Ana Homayoun menghimbau kepada orang tua untuk tidak lagi menerima secara mentah-mentah akan asumsi yang diberikan media kepada anaknya.

Bagaimana Bela, apakah kamu setuju dengan apa yang dikatakan Ana?

BACA JUGA: 5 Tren Fashion yang Paling Cocok Untuk Wanita Bertubuh Gemuk