Kisah cinta Presiden RI ke-3 B.J. Habibie dan mendiang istrinya yaitu Hasri Ainun Habibie menjadi salah satu perjalanan cinta yang telah menginspirasi banyak orang. Begitu besarnya cinta di antara mereka membuat cerita keduanya diangkat menjadi film layar lebar. Setelah sukses dengan film pendahulunya yaitu Habibie & Ainun 1 dan 2, kini film terbarunya yaitu Habibie & Ainun 3 siap dirilis pada 19 Desember 2019 mendatang.

Pesan Haru dalam Lagu Maudy Ayunda untuk Film ‘Habibie & Ainun 3’Instagram.com/habibieaninunmovie

Meski masih lama, namun Trinity Optima Production beserta MD Music dan disponsori oleh XL Prioritas resmi meluncurkan video klip dari original soundtrack Habibie & Ainun 3 yang berjudul Kamu & Kenangan pada Rabu (3/7) kemarin di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia. Lagu sendu tersebut dinyanyikan oleh Maudy Ayunda yang juga akan berperan sebagai mendiang Ainun dalam film tersebut.

Pesan Haru dalam Lagu Maudy Ayunda untuk Film ‘Habibie & Ainun 3’Popbela.com/Mega Dini

Kembali menggandeng Melly Goeslaw dan Anto Hoed sebagai pencipta musik dan lirik, lagu tersebut berhasil menyalurkan emosi dan perasaan yang dimiliki Habibie terhadap istrinya yang telah tiada. Ada banyak penggalan lirik yang menyentuh, ditambah lagi dengan kata-kata yang disampaikan oleh Habibie sendiri di awal video klip yang digarap oleh Davy Linggar ini.

Pesan Haru dalam Lagu Maudy Ayunda untuk Film ‘Habibie & Ainun 3’Popbela.com/Mega Dini

“Ku memintal rindu, menyesali waktu, kenapa dahulu tak ku ucapkan aku mencintaimu sejuta kali dalam sehari,” menjadi penggalan lirik yang dianggap paling menyentuh, termasuk bagi Melly. Sambil menitikkan air mata, ibu dua anak tersebut berpesan, “Bilang I love you sesering mungkin kepada orang yang kita cintai karena kalau orangnya udah nggak ada, udah nggak bisa diapa-apain lagi.” Bahkan proses pembuatan lirik ini juga membuat Melly langsung memeluk dan mengatakan cinta kepada sang suami.

Itulah pesan haru dalam lagu Maudy Ayunda untuk film 'Habibie & Ainun 3'. Gimana, sudah siap menyaksikan video klipnya, Bela? Siap-siap ambil tisu, ya.

Baca Juga: Tutup Usia, Ini Kenangan Cinta Habibie dan Ainun Semasa Hidup