Bela, kamu suka nonton drama nggak? Buat kamu yang hobi menonton drama, rasanya drama Korea itu lebih sukses buat perasaan kamu campur aduk, ya. Padahal kalau dipikir, cerita yang disajikan serial Barat juga nggak kalah bagus dan emosional. Tapi Popbela penasaran nih, benar nggak ya kamu sukses terbawa perasaan karena hal-hal ini?

1. Aktris dan aktor yang sedap dipandang

Dibanding Serial Barat, Ini Bukti Drama Korea Lebih Bikin Baperbaomoi.com

Jelas dong kalau salah satu daya tarik drama Korea adalah para pemainnya yang rupawan. Bahkan, drama Korea merupakan salah satu cara yang digunakan oleh manajemen grup boyband atau girlband Korea untuk mempromosikan anak didik mereka. Itu adalah trik untuk menarik banyak perhatian lebih banyak penonton.

2. Budaya yang hampir mirip

Dibanding Serial Barat, Ini Bukti Drama Korea Lebih Bikin Bapertwitter.com

Korea Selatan dan Indonesia sama-sama merupakan negara Asia, di mana sebagian besar budaya yang terkandung dan muncul di film bisa diserap dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, banyak penonton setia drama Korea yang kagum dengan budaya Korea Selatan.

3. Banyak momen berharga

Dibanding Serial Barat, Ini Bukti Drama Korea Lebih Bikin Baperweibo.com

Banyak sekali momen yang bisa bikin perasaanmu berubah-ubah, mulai dari adegan lucu, adegan patah hati hingga adegan super romantis. Dengan alur cerita yang sangat halus, perasaanmu akan dibawa oleh skenario yang yang ditulis dengan apik dan sangat menyentuh.

4. Makanan yang enak

Dibanding Serial Barat, Ini Bukti Drama Korea Lebih Bikin Bapersoompi.com

Ya, salah satu adegan yang ditunggu-tunggu oleh pecinta drama Korea adalah adegan makan. Tampilan makanan tradisional Korea seperti samgyetang, jjigae atau ramyeon yang menggugah selera semakin nikmat ketika pemeran utama memakannya. Duh, sukses bikin perut kamu lapar nih.

5. Cerita yang nggak terlalu panjang

Dibanding Serial Barat, Ini Bukti Drama Korea Lebih Bikin Bapergramunion.com

Berbeda dengan serial Barat yang terdiri dari beberapa musim, apalagi sinetron Indonesia yang beribu-ribu episode, drama Korea biasanya hanya terdiri dari 16-20 episode. Sebenarnya ada juga drama Korea yang hingga puluhan atau ratusan episode namun biasanya itu merupakan drama-drama Korea seperti sitkom.

6. Menimbulkan rasa ketagihan

Dibanding Serial Barat, Ini Bukti Drama Korea Lebih Bikin Bapersoompi.com

Momen yang paling menyebalkan adalah ketika lagi seru-serunya, tiba-tiba harus habis dan harus menunggu minggu depan untuk melihat kelanjutan ceritanya. Memotong cerita tepat di momen yang seru adalah salah satu trik yang banyak diterapkan di drama Korea supaya penonton semakin penasaran dengan ceritanya. Hal itulah yang menimbulkan rasa ketagihan.

7. Lebih mudah dan lebih cepat diakses

Dibanding Serial Barat, Ini Bukti Drama Korea Lebih Bikin Baperbabatpost.com

Nggak semua pecinta drama Korea punya TV kabel dan nggak semua orang mengerti bahasa Korea. Meski sepintas terkesan lebih mudah menonton serial Barat, ternyata ada juga tim-tim internasional yang berbaik hati mengunggah dan menerjemahkan drama Korea. Bahkan, kamu bisa menonton episode terbaru satu hari setelah episode tersebut tayang di TV Korea.

8. Konten yang lebih layak dinikmati banyak orang

Dibanding Serial Barat, Ini Bukti Drama Korea Lebih Bikin Bapercoppamagz.com

Banyak yang setuju bahwa drama Korea sangat minim adegan-adegan dewasa seperti hal-hal berbau seksual dan kekerasan. Sebaliknya, setiap drama Korea menyimpan pesan moral dan pelajaran hidup yang bisa direnungi oleh penontonnya.

9. Tampilan dan riasan yang bisa ditiru

Dibanding Serial Barat, Ini Bukti Drama Korea Lebih Bikin Bapertwitter.com

Biasanya nih, di drama Korea jarang banget ada tokoh dengan pakaian yang terlalu seksi. Sebaliknya, pakaian mereka terkesan sangat lucu dan bikin kamu ingin membelinya. Nggak hanya soal fashion, riasan mereka yang terkesan alami juga membuat pecinta drama Korea ramai-ramai menirunya.

BACA JUGA: Meski Hidup Tak Seindah Drama, 9 Pelajaran Hidup dari Aktor Song Joong Ki Ini Bisa Buatmu Tersenyum​