The one atau seseorang yang tepat adalah sosok yang setiap wanita tunggu di hidupnya. Orang ini bukan hanya dianggap jodoh, tapi diharapkan juga sesuai dengan apa yang kamu cari selama ini. Cara mencari the one mungkin sedikit lebih sulit ketimbang mencari pacar. Ketika kamu memutuskan untuk mencari orang yang tepat, berarti kamu sudah siap menjalin hubungan yang serius, menerima kekurangan dan kelebihannya, bukan mencari pria dengan kriteria yang nyari sempurna saat kamu mencari pacar. Sayangnya, nggak banyak yang sadar bahwa rahasia menemukan orang yang tepat itu ada dalam diri sendiri. Nggak percaya? Yuk, ikuti caranya.

1. Pastikan kamu benar-benar move on

Masih Single? Simak 5 Cara Mudah Menemukan 'The One'imdb.com

Walau statusmu single, siapa tahu hatimu belum, Bela. Kamu masih berharap untuk balikan dengan mantan atau masih sering kepo akun media sosialnya. Kalau memang ingin segera dipertemukan dengan orang yang tepat oleh Tuhan, pastikan dulu bahwa hatimu benar-benar single.

2. Perbaiki diri terlebih dahulu

Masih Single? Simak 5 Cara Mudah Menemukan 'The One'imdb.com

Indah atau menyakitkan, tentu kamu bisa mengambil banyak pelajaran dari hubungan sebelumnya. Misal di hubungan masa lalu kamu kamu menyadari bahwa kamu egois, mulai sekarang perbaiki dirimu dan berusaha melawan ego. Bangunlah sebuah pemikiran bahwa kamu harus menjadi lebih baik sehingga seandainya bertemu dengan mantan, dia akan iri dan galau karena kamu jauh lebih dewasa.

3. Makin mencintai diri sendiri

Masih Single? Simak 5 Cara Mudah Menemukan 'The One'imdb.com

Setelah memperbaiki diri, sekarang waktunya untuk mencintai diri sendiri. Pertama, sadari bahwa status single bukanlah hal yang buruk, justru kamu bisa lebih bahagia dengan status tersebut. Kedua, jangan mudah menggantungkan kebahagiaan pada orang lain karena kebahagiaan datang dari dalam diri. Ketiga, merawat diri dengan gaya hidup sehat supaya penampilan kamu semakin menarik.

4. Membuka hati untuk yang baru

Masih Single? Simak 5 Cara Mudah Menemukan 'The One'kinohino.com

Move on, sudah. Lebih dewasa, sudah. Penampilan baru juga sudah. Kalau begitu, saatnya untuk ‘berpetualang’ mencari cinta baru. Ingat ya Bela, jangan terpaku dengan pemikiran lama dimana wanita itu harus jadi pihak yang dicari, ditembak, atau diajak kenalan duluan. Nggak ada salahnya untuk mengunduh aplikasi online dating atau memperluas pertemanan. Satu lagi, jangan terburu-buru menghindar ketika ada yang mendekat.

5. Seleksi dengan lebih cermat

Masih Single? Simak 5 Cara Mudah Menemukan 'The One'collider.com

Yup, kamu memang dilarang untuk segera menghindar kalau ada yang mendekat karena siapa tahu diantara mereka adalah orang yang kamu cari. Namun saat tahap perkenalan, segera kenali dirinya lebih dalam. Di sini, kamu adalah wanita yang siap menemukan calon suami, jadi pasanglah kriteria tertentu dan perhatikanlah dia apakah memiliki kualitas suami yang kamu cari atau nggak.

Jadi, siap menemukan the one di tahun ini, Bela?

BACA JUGA: Pastikan Apakah Dia Orang yang Tepat dengan 7 Pertanyaan Wajib Ini di Kencan Pertamamu!