Perihnya hati yang dirasakan setelah putus itu wajar banget, Bela. Setelah sekian lama kita merajut cinta dengan seseorang, kisah-kisah indah tersebut seolah lenyap. Ketika kembali melajang, mungkin sosok mantan adalah sosok yang paling ditakuti bahkan dihindari oleh sebagian orang. Mungkin karena kita sadar bahwa kita belum bisa benar-benar move on atau justru trauma dengan sikap mantan di masa lalu. Tapi, sadar nggak kalau ternyata pacar baru si mantan adalah sosok yang paling menakutkan?

1. Membandingkan diri sendiri dengan pacar barunya

Ini Alasan Kita Suka Bandingkan Diri Sendiri dengan Pacar Baru Mantanpurepeople.com

Manusia memang nggak ada yang sempurna, tapi manusia juga nggak lepas dari sikap membandingkan diri sendiri dengan orang lain, apalagi jika itu menyangkut pilihan hati. “Cewek seperti apa sih yang jadi pacar barunya? Apa dia lebih baik dari aku?” adalah pemikiran yang sering muncul ketika kita stalk akun mantan dan menemukan wajah pacar barunya.

2. Kita ingin menjadi yang terbaik

Ini Alasan Kita Suka Bandingkan Diri Sendiri dengan Pacar Baru Mantanstartfim.ru

Menurut seorang relationship and etiquette expert, April Masini, ketika kita membandingkan diri sendiri dengan pacar barunya, secara nggak langsung karena kita ingin menjadi satu-satunya. Namun karena menjadi satu-satunya sudah nggak mungkin, minimal kita ingin menjadi yang terbaik. Setuju nggak, Bela?

3. Ketika kamu merasa lebih baik dari pacar baru mantan

Ini Alasan Kita Suka Bandingkan Diri Sendiri dengan Pacar Baru Mantanconfusedsandals.com

Adakalanya kita menemukan ‘sisi negatif’ si pacar baru jika dibandingkan dengan diri kita. Mungkin kita memang lebih cantik, pendidikan lebih tinggi, lebih fashionable atau lebih sukses. Tapi kita bingung, “Kalau aku punya lebih, kenapa dia cari yang lain?” Jawabannya, mungkin saja kita memang lebih baik, tapi si mantan justru merasa lebih cocok dengan pacar barunya ketimbang dengan kita.

4. Stalking akun pacar barunya

Ini Alasan Kita Suka Bandingkan Diri Sendiri dengan Pacar Baru Mantanthedailybeast.com

Sudah ketebak dong apa yang kita lakukan ketika kita sudah berhasil mengetahui informasi tentang pacar barunya, minimal namanya. Stalking akun pacar baru mantan sebenarnya merupakan aktivitas yang negatif. Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah unfollow akun media sosial mantan. Secara otomatis, setiap kita mengecek media sosial, sudah nggak ada lagi informasi terbaru mantan dan pacar barunya.

Kalau kamu gimana Bela, sudah pernah ketemu pacar baru mantan kamu?

BACA JUGA: Mantan Bakal Galau dan Menyesal kalau Kamu Lakukan 8 Hal Ini​