Duh, paling menyebalkan nggak sih kalau ada orang yang suka mengatur kehidupan kamu? Namanya juga kehidupan pribadi, seharusnya hanya kamu yang berhak menentukan semuanya. Tapi kalau ada yang mulai ‘berisik’ karena kehidupan cinta kamu yang begitu-begitu saja, rasanya nggak salah kalau kamu mulai bertindak. Bukan hanya kamu, aktris cantik Yuki Kato yang masih ingin fokus berkarier pun juga nggak luput dari desakan orang tua untuk mencari pasangan. Lalu, sebenarnya apa sih yang harus dilakukan ketika banyak orang yang mempertanyakan statusmu sekarang?

Jangan Bingung, Tiru Cara Yuki Kato Saat Ditanya “Kok Nggak Cari Pacar?”

Sebagai anak yang baik, menjawab apalagi membantah perkataan orangtua bukanlah hal yang patut dilakukan. Yuki memilih diam kala mendengar orangtuanya membicarakan masalah pasangan, dan itulah yang memang harus dilakukan meski ada banyak hal yang ingin kamu sampaikan dari dalam hati. Nggak hanya kepada orangtua, tapi kamu juga perlu melakukan hal yang serupa ketika orang lain berusaha menasihatimu.

Jangan Bingung, Tiru Cara Yuki Kato Saat Ditanya “Kok Nggak Cari Pacar?”

Dari mendengar itulah, kamu bisa mengetahui jalan berpikir dan maksud mereka. Keluarga dan teman tentu menginginkan yang terbaik, apalagi usia 21 tahun seperti Yuki adalah usia yang sudah wajar kalau punya pacar. Tapi nggak semua yang mereka sarankan benar-benar cocok dengan kondisimu sekarang. Kalau mereka berpikir bahwa kamu harus punya pacar karena tren atau ikut-ikutan, bukankah lebih baik mendahulukan kuliah atau karier dan hal lainnya?

Jangan Bingung, Tiru Cara Yuki Kato Saat Ditanya “Kok Nggak Cari Pacar?”

Semua itu kembali lagi pada dirimu, apakah kamu memang butuh pacar atau nggak untuk saat ini, karena keberadaan pacar bukan hanya sebagai pendamping kalau kamu pergi atau motivator utama ketika kamu merasa down lho, tapi punya pacar juga disertai komitmen bahwa kamu juga selalu ada untuknya.

Jangan Bingung, Tiru Cara Yuki Kato Saat Ditanya “Kok Nggak Cari Pacar?”

Biasanya ketika kamu yakin bahwa kamu belum butuh pendamping, secara nggak langsung kamu akan bersikap defensif bahkan sedikit jutek kepada cowok yang berusaha mendekat. Sebagai cewek, kamu berhak kok mengamati apakah dia adalah tipe cowok yang kamu cari atau nggak. Nggak mau kan kamu menyandang status single lama-lama? Nggak perlu terburu-buru untuk mencari pacar, tapi jangan sampai menutup hati juga ya, Bela.

BACA JUGA: 3 Alasan Cewek Berwajah Jutek Seperti Yuki Kato Itu Justru Dicari Banyak Cowok