Di hari ke-3 BeautyFest Asia 2018 by Popbela.com, kehadiran Jovi Adhiguna tentunya dinantikan oleh para beauty enthusiast. Seperti yang kita tahu, Jovi memang banyak digemari oleh para follower-nya. Maka nggak heran kalau ke manapun Jovi pergi, pasti ada saja yang ingin foto bareng.

#BFA2018: Harapan Jovi Adhiguna untuk BeautyFest Asia Tahun DepanInstagram.com/joviadhiguna

Tapi, apa ya makna penggemar di mata Jovi? Di sela-sela jadwalnya yang padat, Popbela sempat melakukan wawancara singkat dengan Jovi tentang kariernya sebagai influencer dan pandangannya terhadap fans. Yuk, simak penuturannya.

1. Apa suka dukanya menjadi influencer?

"Banyak sih. Menurut aku salah satu yang semua orang alami adalah berhadapan dengan kebencian. Apapun yang kamu lakukan, sebaik apapun diri kamu, pasti ada saja orang yang nggak suka. Kadang kalau kita lagi down banget, perkataan mereka ngena ke kita. That’s the hardest part.

Kalau secara teknis, kita ‘kan berhubungan dengan dunia digital. Kalau memory card hilang, file-nya hilang. Apalagi kalau aku bikin travelling vlog, sudah travelling, pas pulang ternyata hilang. ‘Kan nggak mungkin bisa diulang. Ya akhirnya jadi makan hati."

#BFA2018: Harapan Jovi Adhiguna untuk BeautyFest Asia Tahun DepanPopbela.com/Mega Dini

2. Punya tips nggak untuk mereka yang mau menjadi influencer?

"Bagiku, kamu harus mulai beraksi terlebih dahulu. Banyak orang yang hanya berencana tapi nggak dilakukan. Atau sebelum memulai, lebih baik temukan dulu apa passion kamu. Kamu sukanya apa dan jangan mikirin kata orang, jangan mikirin yang sedang laku apa, pokoknya lakukan yang kamu suka. Kalau kamu suka masak, ya bikinlah konten memasak. Akan merasa kalau kamu sedang nggak kerja karena kamu melakukan yang kamu suka."

3. Bagaimana kamu melihat follower atau penggemar kamu?

"They’re everything to me. Karena tanpa mereka, aku nggak akan berada di tempatku yang sekarang, tanpa mereka nonton aku, tanpa mereka support aku. They’re my reminder karena mereka selalu mengingatkan aku saat aku lagi males bikin konten, mereka suka nagih aku."

#BFA2018: Harapan Jovi Adhiguna untuk BeautyFest Asia Tahun DepanPopbela.com/Mega Dini

4. Kalau boleh request, apa yang kamu inginkan ada di BeautyFest Asia tahun depan?

"Aku mau global influencer-nya makin keren, acara ini makin besar lagi. Aku pengin ada Nikkie Tutorial dan Taki."

5. Apa pesan kamu untuk perempuan milenial Indonesia?

"Love yourself and embrace your flaws, terima diri kamu apa adanya."

#BeautyFestAsia2018 #BFA2018 #DiversityisBeautiful

Baca Juga : BeautyFest Asia 2018, Inilah Daftar Pemenang Penghargaannya​