Putus cinta itu hal yang biasa kok, Bela. Dengan berakhirnya sebuah hubungan, kamu bisa introspeksi diri sekaligus lebih cermat memilih pasangan di masa depan. Tapi nggak jarang kita mengalami putus cinta yang benar-benar menguras emosi sehingga kita mengekspresikannya dengan cara yang kurang menyenangkan. Masih ingat dengan berita putusnya Taylor Swift dan Calvin Harris, kan? Ternyata ada hikmah yang bisa kita ambil dari perpisahan mereka.

Ada Hikmah yang Bisa Kamu Petik dari Kandasnya Hubungan Taylor Swift dan Calvin Harriscollegecandy.com

Setelah Calvin berpisah dengan Taylor, DJ yang satu ini langsung memblokir akun media sosial mantannya tersebut hingga akun para penggemarnya. Dia juga sempat menulis tweet yang berbunyi “Oh boy it’s about to go down” lalu langsung ia hapus dan para netizen menganggap tweet tersebut ditujukan untuk kekasih baru Taylor, Tom Hiddleston. Sebagian netizen melihat tindakan Calvin sebagai sikap yang nggak dewasa, tapi sebenarnya hal itu wajar-wajar saja.

Ada Hikmah yang Bisa Kamu Petik dari Kandasnya Hubungan Taylor Swift dan Calvin HarrisPhoto by Kevin Mazur from Getty Images, via vanityfair.com
 

Para bintang Hollywood dengan segala kemegahan dan popularitas yang mereka punya, mereka tetaplah manusia biasa yang memiliki emosi, sama seperti kita. Ketika mereka mengalami putus cinta yang menyedihkan dan mengecewakan, terlebih ketika sang mantan sudah bersama orang lain dalam waktu yang sangat singkat, seseorang bisa-bisa saja melakukan hal seperti apa yang dilakukan Calvin. Meski awalnya enggan berkomentar, tapi rasa sakit hati Calvin bisa dilihat dari aksinya tersebut. Selang beberapa hari, Calvin terlihat tenang dan nggak terlalu memikirkan kisah cinta mantannya. Yup, dia sudah move on.

Begitulah rasanya patah hati. Cukup manusiawi kalau kamu mengekspresikannya seperti cara Calvin, asalkan kamu nggak melakukan hal-hal nekat lainnya ya, Bela.