Ibaratnya sebuah pengalaman, mantan akan selalu meninggalkan pelajaran tersendiri buat kamu yang pernah merasakan pacaran. Dulu memang selalu andalan hati, namun sekarang malah berpindah hati. Setelah berpisah dengannya, pasti ada saja hal-hal yang kamu ingat selama berpacaran. Mulai dari yang menyebalkan sampai konyol, tipe-tipe mantan berikut ini pasti pernah kamu rasakan manis pahitnya. Keep scrolling, Bela!

1. Mantan yang suka janji manis

Kamu sudah cukup muak dengan tipe mantan satu ini. Putus nyambung sudah biasa kamu rasakan saat ia berjanji nggak akan mengulangi kesalahannya lagi. Ibaratnya membalikkan buku yang sudah pernah dibaca, kamu sudah tahu bagaimana akhir ceritanya. Keputusanmu untuk memilih meninggalkannya adalah keputusan yang bijak. Seiring berjalannya waktu, ia akan sadar dan menyesal karena telah mempermainkan orang yang berharga sepertimu. 

2. Mantan jadi sahabat

Membekas di Hati, 7 Tipe Mantan Ini Pasti Pernah Kamu Temuiyouqueen.com

Mantan yang satu ini memang sulit dilepaskan karena kalian punya banyak kesamaan seperti hobi, selera, kebiasaan, dan bahkan makanan favorit. Setelah putus kalian bahkan nggak berhenti komunikasi karena ada saja topik yang dibicarakan. Seru sih mantan masih bisa dijadikan sahabat, tapi kamu juga harus segera move on! Jangan sampai orang lain menganggap kalian masih pacaran hanya karena kalian sama-sama takut kehilangan. Nggak mau kan menghalangi orang yang mau mendekatimu hanya karena kamu masih nempel dengan mantan?

3. Mantan yang terlewatkan

Si dia ini pernah menjadi pacar yang sempurna karena sesuai dengan kriteria pacar yang kamu idamkan. Namun apa daya kalau waktu dan kondisi yang berjalan selalu nggak pas untuk membuat kalian merasakan masa pacaran. Misalnya saja karena kalian menjalani LDR beda negara sehingga sulit untuk bertemu. Menyesal sih meninggalkannya, tapi kamu juga harus tahu bahwa jodoh akan selalu datang pada waktu yang tepat.

4. Mantan yang terlupakan

Membekas di Hati, 7 Tipe Mantan Ini Pasti Pernah Kamu Temuipexels.com

Menyebalkan juga nggak, berkesan juga nggak. Tipe mantan satu ini malah meninggalkan kesan yang biasa aja pas kalian putus. Alasannya bisa saja karena saat menerima cintanya kamu hanya merasa penasaran dan kasihan. Melihat hubungan kalian yang nggak ada kemajuan sama sekali, memang sudah seharusnya berpisah karena kamu memang nggak tertarik dengannya. Bagimu momen bersamanya memang nggak begitu spesial dan mudah untuk dilupakan. 

5. Mantan yang bikin malu

Kamu pasti bakal senyum-senyum sendiri mengingat mantan yang satu ini. Pasalnya setiap tingkah konyol dan nggak masuk akalnya selalu terbayang tiap kali kamu mendengar namanya. Memang sih pas awal jadian terlihat lucu dan menggemaskan, tapi lama-kelamaan kok malah jadi malu, ya? Apalagi kalau sifat kekanakannya yang nggak juga berubah selama pacaran dan malah bikin ilfeel. Daripada bikin malu terus, baiknya hubungan ini memang diakhiri saja, deh!

6. Mantan yang menghilang begitu saja

Membekas di Hati, 7 Tipe Mantan Ini Pasti Pernah Kamu Temuipexels.com

Mantan pacarmu satu ini sama sekali nggak mau bertemu dan bahkan memblokir semua media sosial kamu. Ia bahkan lebih memilih memutuskan pertemanan dan menghindarimu sejauh mungkin. Biasanya tipe mantan seperti ini punya alasan tersendiri seperti ingin fokus dengan dirinya sendiri setelah lama berpacaran denganmu. Namun bisa juga ia memang ingin menghapus segala kenangan dan ingin segera mendapat pacar yang baru. 

7. Mantan yang selalu tersakiti

Tipe mantan satu ini biasanya cenderung baper dengan sikapmu yang masih baik dengannya. Hal ini karena ia punya harapan tinggi bisa balikan denganmu sehingga ia akan kecewa berat jika kamu selalu menolaknya. Si dia juga suka menyebarkan quotes tentang patah hati untuk memberikan kode kepadamu. Baiknya sikapi tipe mantan satu ini dengan menjaga jarak dan berkata jujur bahwa memang kamu sudah nggak ada perasaan dengannya.

Nah, itu dia beberapa tipe mantan yang pasti pernah kamu temui selama masih pacaran. Jadi, siapa nih yang lagi muncul dipikiranmu?

Baca Juga: Kangen Mantan? 13 Lagu Ini Bisa Menemanimu Hilangkan Galau