Selamat ya kamu sudah berhasil dapat kontak si dia! Sekarang, langkah selanjutnya adalah kamu perlu memikirkan chat apa yang harus dikirim biar bisa makin akrab. Biar dia nggak bosan, pastinya kamu harus membuat percakapan jadi seru. 

Sama seperti bicara langsung, chat juga ada batasannya biar nggak terkesan annoying. Bikin dia jadi makin dekat itu nggak susah kok, selama kamu menghindari mengirimkan chat berikut ini. Dijamin PDKT jadi lancar!

1. Mengirimkan foto seksi. BIG BIG NO!

Baiknya kamu harus pikir matang-matang deh kalau mau melakukan hal ini. Nggak cuma bikin dia mikir, "ngapain sih nih orang." Pasalnya kamu juga harus berpikir panjang kalau bisa saja ia menyebarkan fotomu secara sembarangan. Hiiy, nggak mau kan hal itu terjadi?

Percaya deh kamu bisa mendapatkan hatinya tanpa harus memamerkan lekuk tubuhmu. Seorang laki-laki dewasa tentunya juga ingin mendapatkan pasangan yang dewasa, maka dari itu ubahlah sikap ini menjadi lebih elegan. Misalnya saja kamu bisa kirimkan foto-foto hewan kesukaannya biar dia senang.

2. Jangan selalu mengakhiri chat dengan kata "hahahaha", "hehe", atau "LOL." Membosankan!

Bahaya, Kirim 7 Chat Ini Bisa Bikin PDKT Gagal!chicagotribune.com

Mungkin kamu cuma ingin menanggapi chat dari dia biar nggak terkesan kaku. Tapi sebenarnya kamu nggak benar-benar ketawa, kan? Maka dari itu jangan sering mengirim pesan seperti ini pada setiap akhir chat. Kesannya malah kamu nggak serius dan membuat obrolan nggak bisa lanjut. Sebaiknya kalau ingin melanjutkan obrolan cobalah untuk menanyakan topik yang menarik seperti bagaimana harinya di kampus ataupun hobinya.

3. Emoji memang bisa bikin chat jadi seru, tapi sebaiknya kurangi pakai emoji yang berlebihan

Boleh-boleh saja sih kirim chat pakai emoji, tapi ya nggak setiap chat juga, dong. Kesannya malah sepertikayak anak kecil. Cukup kirimkan emoji senyum atau jahil kamu udah kelihatan menarik, kok!

4. Jangan spam chat kalau kalian sudah lama nggak ketemu. Kangen juga ada cara elegannya, kok!

Bahaya, Kirim 7 Chat Ini Bisa Bikin PDKT Gagal!preply.com

Tenang, gebetan nggak bakal menghilang begitu saja, kok. Jadi jangan terlalu agresif mengejarnya ya, pasalnya laki-laki itu nggak suka dikejar. Kamu bisa berikan dia jeda waktu untuk sendiri karena bisa saja waktunya tersita hanya untuk membalas chat-mu. Kalau memang nggak ada topik istirahatlah dulu dan jangan dipaksakan. Toh nantinya kamu jadi punya alasan deh buat ketemu karena udah lama nggak saling berkabar.

5. Jangan sering bohong demi mendapatkan perhatiannya, tetaplah jadi dirimu sendiri!

Ini nih yang sering dilakukan oleh setiap perempuan yang lagi PDKT. Hanya karena dia suka bola, kamu jadi semangat banget buat browsing segala hal tentang bola. Boleh saja sih cari tahu, tapi jangan sampai kamu berpura-pura untuk menyukai hal yang nggak kamu sukai. Akhirnya bakal ketahuan juga, lho! Bisa saja dengan kamu jujur, si dia malah mau menjelaskannya padamu sehingga obrolan kalian jadi lebih panjang. Kesempatan, bukan?

6. Hindari sering mengeluh saat ia menanyakan kabarmu. Baiknya ceritakan bagian yang membuatmu happy saja!

Bahaya, Kirim 7 Chat Ini Bisa Bikin PDKT Gagal!sgxcat.com

Mengeluh bukanlah salah satu cara untuk menarik perhatiannya. Pasalnya kalau kamu sering mengeluh yang ada kamu malah kelihatan nggak bersyukur dan nggak bisa cari solusi. Coba deh ganti kebiasaan mengeluh dengan mengajaknya berdiskusi. Si dia yang mengandalkan logika pasti mau membantumu dengan senang hati.

7. Boleh saja kepo, tapi kamu juga harus tahu situasi saat mengirim chat. Nggak mau kan bikin dia jadi bad mood?

Terakhir yang harus diingat, kamu juga harus tahu situasi keadaan dan waktu saat mengirimkan chat. Kamu harus menghindari jam saat ia mengerjakan tugas, sakit, ataupun saat ada acara keluarga. Mungkin dia bisa saja sedang repot dan nggak ingin menegurmu karena sungkan. Maka dari itu saat kamu ingin mengobrol lama, baiknya tanyakan dulu apakah dia sedang repot atau nggak. Selama nggak mendesak mengirim chat bisa kapan saja, bukan?

Nah, semoga cara-cara ini bermanfaat untuk PDKT ya. Semoga sukses dan segera jadian!

Baca Juga: Kocak, 9 Chat Awkward dan Lucu Ini Pasti Pernah Kamu Alami!