Putus memang hal yang menyakitkan dan bisa membuatmu susah untuk melupakan segala kenangan bersamanya. Namun bukan berarti kamu bisa berlarut-larut galau sampai nggak bisa melakukan apa pun sehingga hanya kamu yang merasa menderita. Setiap hubungan pasti pernah merasakan hal tersebut, maka dari itu kamu harus menjadi lebih bersyukur. Daripada menyalahkan diri sendiri, ada baiknya ketahui hal berikut ini mengapa kamu harus lebih bersyukur setelah putus.

Sadarilah, 5 Hal Ini Akan Membuatmu Lebih Bersyukur Setelah Putus canva.com

Coba deh ingat kembali kegiatan apa yang selama ini kamu tinggalkan selama pacaran? Kamu bisa saja lho melakukan lagi hal apa pun yang mantanmu nggak suka. Pasalnya, kamu sekarang sudah bebas dan bisa menjadi diri sendiri tanpa perlu meminta pendapatnya. Pastinya kamu jadi punya banyak waktu untuk fokus memanjakan diri.

Sadarilah, 5 Hal Ini Akan Membuatmu Lebih Bersyukur Setelah Putus canva.com

Nggak ada yang namanya sia-sia dalam setiap usaha. Dari hal menyakitkan tersebut, kamu akan belajar yang namanya mempertahankan dan berjuang. Cinta memang juga ada waktunya, namun semua itu akan kamu rasakan selamanya saat bertemu dengan seseorang yang tepat. Jadi jangan pernah menyalahkan dirimu sendiri, karena putus dengan seseorang yang pernah menyakiti hatimu adalah pilihan yang tepat.

Sadarilah, 5 Hal Ini Akan Membuatmu Lebih Bersyukur Setelah Putus canva.com

Seiring berjalannya waktu, kamu akan bertemu dengan banyak orang yang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Nggak perlu takut untuk mempelajari hal baru, toh kamu bisa melatih kedewasaanmu dengan menjalin hubungan serius meskipun itu gagal. Dewasa itu nggak bisa dipandang lewat umur, tapi dengan caramu bersikap saat ada atau nggaknya masalah dengan orang lain. 

Sadarilah, 5 Hal Ini Akan Membuatmu Lebih Bersyukur Setelah Putus canva.com

Kalau kamu sudah menjalin hubungan pacaran berkali-kali dan akhirnya berpisah pula, anggaplah hal itu wajar untuk dijadikan pengalaman. Namun kamu harus belajar dari situ bahwa janganlah mudah membuka hati kepada orang lain hanya karena kamu merasa kesepian. Dengan merasakan putus, jadikan hal ini sebagai pengalaman untuk memilih seseorang yang benar-benar kamu cintai dan mau menerimamu apa adanya.

Sadarilah, 5 Hal Ini Akan Membuatmu Lebih Bersyukur Setelah Putus canva.com

Setelah berbagai cara sudah kamu lakukan untuk move on, boleh-boleh saja kamu mulai mencari sosok yang baru dan selama ini kamu idamkan. Nggak perlu terburu-buru cukup ajaklah dia ngobrol dan jadikan mereka teman. Dengan menjadi teman terlebih dahulu, kamu akan bisa mengenalnya lebih baik daripada langsung memberikan ‘kode’ meskipun ia terlihat menarik. Jadi, yuk mulai siapkan hati untuk mencari yang lebih baik!

Terakhir, hal yang harus selalu kamu ingat bahwa akan selalu ada seseorang yang mau mencintaimu apa adanya dan tanpa alasan. Cinta tanpa alasan memang nggak punya alasan yang jelas karena memang yang pasangan inginkan adalah kamu, bukan apa yang kamu miliki.True love is giving, not taking.

Baca Juga: Waduh! Survei Ini Beberkan Alasan Banyak Pasangan Putus atau Bercerai