Ada yang bilang persahabatan antara laki-laki dan perempuan tak akan pernah berhasil karena pasti ada perasaan lain. Benarkah? Terkadang bersahabat dengan lawan jenis bisa menjadi hal yang lebih menyenangkan. Karena ibarat dua hal berbeda yang saling melengkapi. Karena sahabat pria kadang lebih bisa menjadi orang yang pengertian daripada sahabat wanita. Tapi terkadang banyak hal terjadi dan dilalui berdua membuat perasaan antara sahabat memiliki rasa lebih dari hanya seorang sahabat. Bagi seorang wanita yang memiliki perasaan lebih lembut dan tersentuh cenderung merasakan perasaan lebih kepada sahabat prianya. Inilah beberapa tanda-tanda jika kamu mencintai sahabatmu:

1. Selalu membandingakan sahabatmu dengan pria manapun

Hati-Hati Jika Kamu Mengalami 5 Hal Ini, Bisa-Bisa Persahabatanmu Jadi 'Aneh'

Ini merupakan hal yang sering terjadi, ketika seorang pria datang mendekati, maka kamu akan menjadikan sahabat priamu sebagai patokan untuk menerima atau menolak tawaran hubungan pria lain. Ketika kamu menilai sahabat priamu lebih baik, kamu akan berpikiran bahwa hubungan asmara dengan pria lain tak pernah berjalan baik.

2. Sering merasa tidak nyaman ketika sahabat priamu bercerita tentang wanita lain

Hati-Hati Jika Kamu Mengalami 5 Hal Ini, Bisa-Bisa Persahabatanmu Jadi 'Aneh'

Rasa tidak nyaman yang sering tidak ingin diakui sebagai rasa cemburu yang selalu timbul ketika sahabat priamu bercerita atau dekat dengan wanita lain. Merasa posisinya akan terancam dan waktu si pria akan lebih banyak dengan pacarnya ketimbang denganmu. Dan tentunya perhatian akan terbagi-bagi dan sang pria mungkin saja jadi lebih memprioritaskan pacarnya.

3. Selalu uring-uringan ketika tak diberi kabar atau tak berjumpa

Hati-Hati Jika Kamu Mengalami 5 Hal Ini, Bisa-Bisa Persahabatanmu Jadi 'Aneh'

Pernah merasakan ada yang kurang ketika tak ada satupun pesan dari sahabat priamu? Itu tandanya kamu mungkin sudah jatuh cinta dengannya dan mendapat pesan darinya akan membuatmu merasa hari terasa lengkap.

4. Selalu memperhatikan opini sahabat priamu

Hati-Hati Jika Kamu Mengalami 5 Hal Ini, Bisa-Bisa Persahabatanmu Jadi 'Aneh'

Saat ia mengkritik penampilanmu, kamu terlalu memikirkan kritikannya hingga kamu berusaha untuk tampil seperti yang ia sarankan.

5. Berusaha menghindarinya

Hati-Hati Jika Kamu Mengalami 5 Hal Ini, Bisa-Bisa Persahabatanmu Jadi 'Aneh'

Mungkin ini sedikit aneh, tapi ketika kamu mulai merasa kalau perasaan kamu ke dia memang lebih dari sahabat, kamu mulai mengurangi intensitas bersamanya. Hal itu wajar Bela, karena kamu tidak ingin mengubah status persahabatan yang sudah terjalin dengan nyaman.

Mungkin ada beberapa kasus dimana persahabatan pria dan wanita tak pernah terjangkit virus cinta. Namun sebenarnya virus ini tidak seharusnya dihindari, kenapa harus menghindar, ya nggak sih? Siapa tahu jodoh kamu?

 

photo credit: Office Christmast Party/DreamWorks Picture/ww.imbd.com

BACA JUGA: Kalau Sudah Yakin dengan 5 Poin Ini, Kamu Bisa Ubah Sahabat Cowok Jadi Kekasihmu

Hati-Hati Jika Kamu Mengalami 5 Hal Ini, Bisa-Bisa Persahabatanmu Jadi 'Aneh' Informasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.