Pengaruh lingkungan terhadap kesuksesan memang tidak dapat disepelekan. Orang-orang yang ada di sekitarmu mempengaruhi semangatmu dalam mengejar mimpi. Di balik kesuksesan seseorang, ada orang-orang hebat di belakangnya yang mendukung. Kali Ini Popbela akan membahas tipe teman yang harus kamu miliki. Siapa saja ya mereka? Yuk simak ulasannya.

1. Teman yang bijaksana

5 Tipe Teman Baik yang Wajib Ada dalam Hidupmufalconim.wordpress.com

Tipe teman seperti ini akan membantu menyeimbangkan hidup kamu agar kamu tidak salah melangkah dalam membuat suatu keputusan. Terkadang di saat kamu sedang emosi seringkali kamu membuat suatu keputusan terburu-buru dan akhirnya membuat kamu menyesal di kemudian hari.

2. Teman yang suportif

5 Tipe Teman Baik yang Wajib Ada dalam Hidupmuwww.imdb.com

Pasti menyenangkan bila ada teman yang selalu mendukung kamu, dia akan selalu mendukung dan memotivasi kamu untuk menjalani hal-hal yang kamu inginkan sehingga membuat kamu lebih semangat dan percaya diri. Tipe teman seperti ini akan membantu kamu untuk meraih impian kamu.

3. Teman yang suka bercanda

5 Tipe Teman Baik yang Wajib Ada dalam Hidupmuwww.imdb.com

Tipe teman seperti ini akan selalu menghibur kamu dan membuat kamu tertawa, bahkan di saat kamu sedang stres, dia akan membantu kamu melupakan masalah-masalah hidup kamu dan membuat hidup kamu menjadi lebih ceria.

4. Teman yang memiliki jiwa bebas

5 Tipe Teman Baik yang Wajib Ada dalam Hidupmuwww.imdb.com

Terkadang kamu membutuhkan seseorang yang bisa membawamu pada hal-hal baru yang belum pernah kamu tahu sebelumnya. Di sana kamu belajar untuk berani menjelajah dunia dan mengambil risiko-risiko yang tidak kecil. Hal-hal semacam ini tentu seseorang yang berjiwa bebas yang paling tahu. Bersamanya, kamu akan menginisiasi ide-ide baru dan segar. Tidak pernah ada kata menyerah karena dia sudah lebih dari paham bahwa jatuh bangun dalam hidup adalah hal biasa. Tipe teman seperti ini akan membuat hidup kamu lebih berwarna.

5. Teman yang memiliki jiwa kritikus tajam

5 Tipe Teman Baik yang Wajib Ada dalam Hidupmuwww.htb.com

Dikritik secara tajam terkadang memang menyakitkan. Tapi seorang kritikus tajam adalah teman yang harus kamu punya agar dirimu berkembang. Dengan kritik-kritik tajamnya, kamu akan diberitahu mana saja kelemahan dari rencana dan cita-citamu. Mana saja yang harus dibenahi dan mana saja yang harus dibuang. Dengan begitu, kamu akan tahu kesalahanmu dan memperbaiki diri dari sana. Dengan catatan, kamu juga harus bisa menerima kritik dengan baik ya.

BACA JUGA: Biar Nggak Cepat Emosi, Ikuti Cara Menghadapi 5 Tipe Teman Kerja Di Kantor​