Nggak ada yang bisa meragukan hubungan kedekatan seorang ibu dan anak. Apalagi sosok anak perempuan bagi ibu adalah sosok anak yang berharga dan dijaga. Berbeda dengan sosok anak laki-laki, cara perlakuan dalam memberikan kasih sayang pun akan berbeda. Sosok ibu bagi perempuan adalah sosok panutan dan pembelajaran. Kelak ia ingin menjadi setangguh ibunya.

Banyak dari hubungan antara ibu dan anak yang nggak malu untuk saling menunjukkan rasa kasih sayang, bahkan hubungan mereka sudah bagaikan sahabat. Nah ini tanda kalau hubungan kamu dengan sang ibu sudah seperti sahabat dekat nih, Bela. 

1. Kamu selalu butuh saran ibu

Ini Tanda Hubunganmu dengan Ibu Sudah Bagaikan Sahabatkidages.com

Setiap orang membutuhkan orang lain untuk memberikan saran. Masalah pertemanan, percintaan, pekerjaan, atau masalah pendidikan. Masih banyak orang yang mungkin lebih memilih kekasihnya untuk dimintai pendapat mereka. Bisa juga dalam masalah pertemanan, mereka akan lebih memilih sahabatnya untuk dimintai saran dan masukan.

Tapi kalau kamu adalah sosok yang selalu membutuhkan saran ibumu dalam menghadapi segala hal, tandanya kamu menganggap sosok ibu benar-benar penting dalam kehidupanmu, sosok ibu bagimu juga sudah seperti sahabat yang bisa diminta berbagai macam pendapat. 

2. Ibu adalah mood booster kamu

Ini Tanda Hubunganmu dengan Ibu Sudah Bagaikan Sahabatpopcrush.com

Kalau kamu sedih karena patah hati bahkan galau luar biasa, ibu adalah sosok yang bisa menenangkan hati walaupun hanya berada dekat dengannya. Bahkan kalau tiba-tiba bosan melanda hari yang kamu alami, kamu bisa tiba-tiba mencari ibumu hanya untuk bercengkrama dengannya. Bagimu, ibu adalah sosok yang bisa mengembalikkan mood-mu menjadi happy kembali. Kehadiran ibu cukup membuat hatimu menjadi lebih tenang dan kehadirannya membuatmu nyaman.

3. Rela membatalkan janji demi bersama sang ibu

Ini Tanda Hubunganmu dengan Ibu Sudah Bagaikan Sahabatpraisedc,com

Kebanyakan dari kita mungkin lebih sering menghabiskan waktunya bersama teman-teman sebayanya. Tapi kalau kamu lebih sering membatalkan janji bersama teman hanya untuk pergi bersama ibu, tandanya kamu punya hubungan yang sangat erat nih sama ibumu. Kamu lebih memilih untuk menghabiskan waktu kamu untuk pergi jalan-jalan bersama ibu atau sekadar makan bersama di luar dengannya. Ibu adalah prioritas yang penting dalam hidupmu sehingga kamu rela mengorbankan apa pun demi kebahagiaan ibumu.

4. Mengkhawatirkan satu sama lain

Ini Tanda Hubunganmu dengan Ibu Sudah Bagaikan Sahabatus.hola.com

Nggak perlu diragukan lagi, pastinya hubungan ibu dan anak akan selalu saling mengkhawatirkan. Tapi banyak juga seorang anak yang malu untuk menunjukkan rasa sayangnya. Kalau hubungan kamu dan ibu kamu sangat terbuka dan nggak malu untuk menunjukkan kepedulian satu sama lain, hubungan kamu benar-benar sudah bagaikan sahabat lho, Bela. Karena masih sangat banyak yang masih gengsi untuk menunjukkan perasaannya pada sang ibu, walaupun dalam hati kecil mereka, sebenarnya ibu adalah sosok yang segalanya di hidup mereka.

5. Melakukan hal kecil hanya untuk membuat ibu senang

Ini Tanda Hubunganmu dengan Ibu Sudah Bagaikan Sahabathollywoodreporter.com

Bukan cuma mengkhawatirkan satu sama lain tapi kamu nggak malu dan gengsi untuk sekadar menunjukkan rasa sayang dan pedulimu pada sang ibu. Kamu sering melakukan atau memberikan sesuatu untuk ibumu hanya untuk membuatnya senang. Kamu benar-benar mementingkan kebahagiaannya. Bagimu, ibu adalah sosok yang berharga dan penting dalam hidup kamu, nggak hanya sekadar lisan, tapi kamu juga bisa menunjukkannya.

6. Menjadi seseorang yang pertama kali kamu hubungi

Ini Tanda Hubunganmu dengan Ibu Sudah Bagaikan Sahabatusmagazine.com

Apa pun yang terjadi dengan dirimu, ibu adalah orang pertama yang akan kamu hubungi. Bagaimanapun kebahagiaan atau kesedihan yang kamu rasakan, ibu adalah orang pertama yang menjadi curahan emosimu. Kamu tahu kalau ibu akan memberikan saran-saran yang membuatmu tenang ketika kamu mengalami kesedihan. Ibumu pula yang akan menjadi supporter utama dalam hidupmu ketika kamu bahagia.

Memang nggak semua hubungan keluarga bisa ditunjukkan dengan cara yang sama. Tiap keluarga memiliki cara yang berbeda-beda dalam menunjukkan kasih sayangnya, namun mereka tetap memiliki tujuan yang sama yaitu membuat anaknya bahagia. Kalau kamu masih merasa gengsi dengan ibumu, kurangilah sedikit demi sedikit karena bagaimanapun atau sekeras apa pun dirinya dalam mendidikmu, mereka benar-benar menyayangimu dengan begitu dalam.

Baca Juga: 7 Masalah Antara Ibu dan Anak Perempuan serta Cara Mengatasinya