Siapa bilang kalau hari kasih sayang dilakukan hanya kepada orang lain? Hari kasih sayang bisa juga kamu lakukan untuk diri kamu sendiri, lho. Membuat bahagia diri sendiri adalah hal yang juga patut dilakukan. Membahagiakan diri dengan hal-hal kecil bisa menaikkan mood kamu juga, Bela. Jadi bagi kamu yang kebetulan belum punya pasangan atau bingung membahagiakan siapa di hari kasih sayang, kamu bisa melakukannya pada diri kamu sendiri.

1. Membeli bunga kesukaanmu

Sambut Hari Kasih Sayang dengan Lakukan Hal Ini untuk Diri Sendiri! intracen.org

Bunga adalah hal yang indah. Mendapatkan bungan dari seseorang adalah hal yang menyenangkan. Tapi daripada kamu menunggu siapa orangnya yang akan memberikannya, kamu bisa membelinya untuk diri sendiri. Pilih bunga kesukaan kamu dan pajang di kamar untuk kamu bisa melihatnya.

2. Membeli perhiasan yang kamu inginkan

Sambut Hari Kasih Sayang dengan Lakukan Hal Ini untuk Diri Sendiri! dok.ineternet

Selain bunga, perhiasaan adalah sesuatu yang bisa kamu terus pakai. Ketika kamu membeli perhiasan yang kamu sudah dambakan, kamu akan merasakan hal yang membuat berbeda. Kamu akan merasa mencapai sesuatu. Membeli sesuatu yang indah dan bisa kamu selalu pakai akan membuat perasaan kamu juga lebih bahagia.

3. Menulis isi pikiran dan perasaan dalam sebuah jurnal

Sambut Hari Kasih Sayang dengan Lakukan Hal Ini untuk Diri Sendiri! writingcooperative.com

Kadang apa yang dirasa dan dipikirkan hanya akan terlintas saja. Kalau kamu bingung untuk mencurahkan isi pikiran dan perasaanmu, menulis bisa menjadi media yang cukup baik. Saat kamu mengeluarkan isi pikiran dan perasaan kamu dalam sebuah tulisan kamu akan membuat jejak perasaan. Ketika suatu hari kamu membuka dan membacanya lagi, hal itu akan membuatmu ingat akan apa yang telah kamu lalui selama ini.

4. Makan makanan kesukaanmu

Sambut Hari Kasih Sayang dengan Lakukan Hal Ini untuk Diri Sendiri! foodanddine.com

Banyak perempuan yang berpikir kalau makan banyak adalah sebuah dosa. Banyak yang merasa bersalah kalau sudah makan banyak. Tapi kalau kamu bisa menyeimbangkan pola makanmu dan kesehatanmu, kenapa nggak? Kamu bisa menentukan hari di mana kamu bisa makan makanan yang kamu sangat suka sepuasnya.

5. Melakukan perawatan untuk tubuhmu

Sambut Hari Kasih Sayang dengan Lakukan Hal Ini untuk Diri Sendiri! english.newstracklive.com

Melakukan treatment pada tubuh bisa dilakukan dengan cara yang kamu sukai. Contohnya kamu bisa pergi untuk spa, reflexology, atau pergi ke salon untuk merawat diri. Kamu bisa melakukan hal ini sebagai tanda kalau kamu menjaga apa yang telah diberikan Tuhan pada dirimu. Merawat diri adalah sesuatu yang penting lho untuk dilakukan. Apalagi kalau kamu adalah orang yang sering melakukan aktivitas yang melelahkan.

Tenang Bela, kamu nggak terlihat menyedihkan untuk melakukan hal-hal ini. Tandanya kamu adalah perempuan yang mandiri. Yang lebih penting adalah ketika kamu bisa memperlakukan diri kamu terlebih dahulu dengan baik. Kalau kamu sudah bisa mencintai diri kamu, kamu juga akan lebih mudah untuk memberikan cinta kepada orang lain

Baca Juga: 5 Cara Romantis Merayakan Hari Valentine untuk Pasangan LDR