Menjadi seorang introvert memiliki kelebihan dan kelemahan. Kalau kita sudah pernah membahas kelebihan menjadi pasangan yang introvert, kali ini kita ingin membahas hal yang sebaliknya. Orang yang introvert memiliki sisi-sisi yang bisa menyulitkan dirinya sendiri untuk mendapatkan pasangan. Tapi bukan berarti seorang introvert adalah hal yang buruk, karena setiap karakter pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah, ini dia beberapa hal yang bisa membuat mereka sulit untuk mendapatkan cinta.

1. Mood swing

5 Alasan Seorang Introvert Sulit Menemukan Cintapexels.com/@wendelmoretti

Seorang introvert biasanya mudah sekali untuk berubah emosinya. Saat merasa senang bisa saja tiba-tiba mereka merasa murung atau sedih. Mungkin bagi laki-laki yang sedang mendekati seorang introvert akan menjadi hal sulit. Para laki-laki yang ingin mendekati mereka harus lebih berusaha dan siap mengatasi perubahan emosi yang terjadi. Memang mungkin orang yang lebih sabar yang bisa bersama seorang introvert.

2. Memilih laki-laki yang pergaulannya dekat dengannya

5 Alasan Seorang Introvert Sulit Menemukan Cintapexels.com/@rawpixel

Untuk mendapatkan pasangan, mereka akan sangat selektif. Setidaknya mereka tahu siapa calon pasangannya. Mereka nggak akan sembarangan bisa menerima seseorang yang datang dari negeri antah berantah. Setidaknya mereka mengetahui gambaran besar laki-laki tersebut pertemanan yang dimilikinya. Hal ini memang jadi sebuah penghambat untuk peluang-peluang cinta nih.

3. Sulit mengekspresikan emosi

5 Alasan Seorang Introvert Sulit Menemukan Cintai.pinimg.com

Sayangnya, orang yang introvert sangat sulit untuk mengekspresikan emosinya pada orang lain. Hal itu membuat orang di sekelilingnya pun kesulitan untuk mengetahui apa perasaan seorang introvert yang sebenarnya. Selain itu, karena mereka sulit mengekspresikan emosinya, orang lain juga akan lebih sulit untuk membangun hubungan yang dekat dengan mereka. Tantangannya cukup banyak nih untuk mendekati seorang introvert.

4. Lebih lama menjawab pertanyaan

5 Alasan Seorang Introvert Sulit Menemukan Cintapexels.com/@juanpphotoandvideo

Seorang introvert adalah seorang yang sangat pemikir. Mereka akan benar-benar memikirkan tindakan apa yang akan dilakukan selanjutnya. Begitu pula dengan pertanyaan-pertanyaan yang diberikan orang lain untuknya. Mereka akan benar-benar memilah dan memilih jawaban apa yang pas dan patut disampaikan atas pertanyaan yang didapatkannya. Jadi bagi orang-orang yang ingin mengutarakan cintanya pada mereka kemungkinan akan diminta menunggu beberapa lama nih untuk mendapatkan jawabannya.

5. Nggak menyukai obrolan ringan

5 Alasan Seorang Introvert Sulit Menemukan Cinta

Bagi orang yang introvert, obrolan ringan adalah hal yang mubazir. Obrolan ringan mungkin hanya berlaku bagi seorang yang sudah dekat seorang introvert saja karena mereka sudah mendapatkan kepercayaan mereka. Bahkan mereka sangat menghindari obrolan-obrolan ringan dengan seseorang yang baru dekat dengannya. Biasanya orang-orang melakukan pendekatan dari obrolan ringan, namun berbeda dengan orang yang memiliki karakter introvert. Maka dari itu hal ini bisa menjadi salah satu faktor seorang introvert sulit menemukan cinta mereka.

Baca Juga: 5 Alasan Unggul Seorang Introvert Bisa Jadi Pasangan yang Terbaik