Nggak semua orang mampu bersosialisasi. Nggak semua orang juga bisa mudah diterima masyarakat. Banyak orang yang sering kesulitan untuk masuk dalam suatu lingkungan. Seseorang akan lebih mudah menerima orang lain ketika seseorang itu memiliki daya ketertarikan tersendiri. Ada karakter-karakter tertentu yang bisa memudahkan seseorang untuk mudah bergaul dengan orang lain, apalagi orang baru. Menjadi diri sendiri adalah hal yang paling penting, tapi kamu bisa mengetahui faktor-faktor apa saja yang membuat seseorang mudah diterima oleh orang lain.

1. Unik

9 Hal yang Bisa Membuat Orang Lain Tertarik padamupexels.com/@olly

Salah satu daya tarik seseorang agar menarik adalah dengan memiliki keunikan. Kadang kamu memiliki sesuatu yang unik namun takut dianggap aneh. Padahal sebenarnya itu adalah salah satu daya tarik untuk membuat dirimu jadi lebih menarik. Orang yang memiliki keunikan tersendiri bisa dilihat dari cara pikirnya, seleranya, atau sikapnya. Kalau kamu memiliki sesuatu yang berbeda dengan orang lain, jangan takut karena itu adalah sebuah keunikan yang kamu punya selama hal itu nggak merugikan orang lain.

2. Bisa menyesuaikan diri

9 Hal yang Bisa Membuat Orang Lain Tertarik padamupexels.com/@rawpixel

Hal yang membuat seseorang menjadi lebih menarik adalah bagaimana seseorang itu mudah menyesuaikan diri di sebuah lingkungan. Orang yang mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan bisa dibilang orang yang “asyik” dan mudah terbuka dengan orang dari berbagai macam latar belakang. Orang yang mudah menyesuaikan diri terkesan nggak sombong dan lebih mudah diterima oleh masyarakat.

3. Cerdas

Selain itu, kecerdasan adalah salah satu daya tarik seseorang untuk menjadi menarik. Kecerdasan bukan berarti harus pintar dalam akademis, memiliki nilai yang tinggi, atau punya banyak prestasi. Ketika seseorang bisa mudah mengerti obrolan yang sedang dibicarakan atau “nyambung”, tandanya dia cerdas. Ada orang yang ketika diajak untuk ngobrol nggak nyambung atau lama mencerna. Orang lain akan merasa harus menjelaskan sesuatu ekstra. Ketika selama mengobrol berjalan dengan baik, panjang, dan “nyambung” kamu akan dianggap orang yang menarik.

4. Karisma/wibawa

Ketika seseorang memiliki karisma dan wibawa tersendiri biasanya aura mereka akan terpancar dan menarik bagi orang lain. Karisma atau wibawa biasanya muncul dengan sendirinya dari sikap dan pengalaman yang dijalani dalam hidupnya. Contohnya ketika ada seseorang yang pernah mengalami pengalaman yang pahit dalam hidupnya dan dia tetap berusaha dan malah memiliki jiwa yang besar, biasanya karisma atau wibawa itu akan muncul dengan sendirinya. Karisma akan muncul dari bagaimana padangan kita, sikap, kebiasaan terhadap hidup.

5. Setia

9 Hal yang Bisa Membuat Orang Lain Tertarik padamupexels.com/@rawpixel

Salah satu ketertarikan seseorang pada orang lain adalah ketika orang itu setia. Setia bukan hanya untuk pasangan saja namun dalam pertemanan. Setia menjadi pasangan atau teman ketika suka maupun duka. Kamu akan memiliki nilai lebih saat kamu menjadi seseorang yang setia. Orang akan merasa tertarik untuk mengenalmu lebih jauh.

6. Jujur

9 Hal yang Bisa Membuat Orang Lain Tertarik padamupexels.com/@elletakesphotos

Kalau kamu punya teman yang suka berbohong apakah kamu nyaman? Pasti kebanyakan orang nggak akan nyaman dengan sifat orang yang suka berbohong. Kadang banyak orang yang rela berbohong demi citra dirinya. Padahal ketika kamu selalu berusaha jujur dengan dirimu sendiri dan orang lain dengan apa pun dan bagaimanapun kondisimu, orang lain akan lebih menghargai kejujuran yang kamu lakukan.

7. Rendah hati

Memiliki kerendahan hati menjadi salah satu daya tarik seseorang. Ketika kamu menjadi orang yang rendah hati dan tulus, orang yang pernah merasakan kerendahan hatimu akan merasakannya. Menjadi orang yang rendah hati adalah keunggulan. Dan nggak semua orang memiliki kerendahan hati yang tulus. Bukan hanya mereka akan tertarik, bahkan ketika kamu sedang mengalami kesulitan, akan ada saja orang lain yang tulus membantumu.

8. Empati

Menjadi orang yang penuh empati adalah salah satu daya tarik seseorang. Saat ini banyak orang yang hidup tak acuh dengan lingkungan sekitarnya. Setidaknya menjadi seseorang yang mampu merasakan apa yang dirasakan orang lain adalah sebuah nilai plus. Banyak orang yang nggak memosisikan dirinya dengan orang lain saat sedang tertimpa sesuatu yang sulit. Ketika seseorang memiliki jiwa empati yang tinggi, mereka otomatis akan tahu bagaimana cara memperlakukan seseorang di sekitarnya dengan masalah yang berbeda.

9. Terbuka

9 Hal yang Bisa Membuat Orang Lain Tertarik padamupexels.com/@elevate

Daya tarik yang membuat seseorang menjadi lebih menarik adalah ketika kamu menjadi orang yang terbuka. Saat kamu bisa terbuka dengan orang lain dan menemukan orang yang cocok untuk menjadi teman atau pasangan, mereka juga akan  mudah terbuka denganmu, Biasa seseorang malu untuk membuka dirinya terlebih dahulu. Namun kalau kamu membuka diri kamu terlebih dulu, orang akan merasa terpancing dan nggak malu untuk membuka dirinya dengan orang tersebut.

Kamu nggak perlu memiliki semua kepribadian itu untuk bisa disukai seseorang. Setidaknya kamu memiliki salah satu dari beberapa faktor tersebut. Tetap jadi diri sendiri dan orang lain akan melihat ketulusanmu untuk berteman atau menjalin hubungan. Hal ini nggak hanya berlaku untuk pertemanan saja, tapi juga saat kamu mencari calon pasangan. 

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Barista Itu Menarik Dijadikan Pasangan