Setiap perempuan pasti memiliki kriteria laki-laki idaman yang diinginkannya. Apalagi kalau kamu mencari sosok pemimpin keluarga. Pastinya pendamping hidupmu nanti memiliki salah satu kriteria yang kamu inginkan kan, Bela? Kamu pasti akan menentukan standar laki-laki yang seperti apa yang bisa menjadi pasanganmu. Tapi, sebelum kamu mulai untuk bertemu dengan cinta sejati kamu, kamu juga harus menyiapkan diri untuk menjadi lebih baik lagi nih. Nah, untuk itu kamu bisa untuk membuat goals untuk diri kamu sendiri.

6 Cara Mempersiapkan Dirimu Sebelum Menemukan Cinta Sejati!

Hal yang paling utama dari mencintai adalah ketika kamu sudah bisa mencintai diri kamu sendiri. Hal ini nggak egois, karena yang patut didahulukan adalah diri kita sendiri. Ketika kamu bisa mencintai diri kamu sendiri, kamu akan selalu berusaha membahagiakan diri. Ketika kamu bahagia, kamu juga akan menebarkan energi positif untuk orang lain. Di saat itu juga kamu juga bisa mencintai orang lain dengan tulus.

6 Cara Mempersiapkan Dirimu Sebelum Menemukan Cinta Sejati!

Setiap perempuan pasti memiliki kisah percintaannya masing-masing. Disakiti, dikhianati, atau cinta yang bertepuk sebelah tangan bisa terjadi oleh siapa pun. Saat kamu ingin membuka hati pada orang baru, kamu harus melepaskan kenangan-kenangan lamamu. Nggak berarti kamu melupakannya atau menguburnya, karena hal itu hanya akan membuat dirimu memendam dan bisa mendendam.

Tapi kalau kamu lebih memilih untuk mengikhlaskan kenangan-kenanganmu dan merelakannya, kamu akan lebih kuat untuk menghadapi hal yang baru. Saat kamu berpikir positif, kamu akan menerima kalau setiap kepedihan yang pernah kamu rasakan adalah hal yang membuat kamu semakin kuat lagi.

6 Cara Mempersiapkan Dirimu Sebelum Menemukan Cinta Sejati!

Setelah kamu sudah belajar untuk mencintai diri sendiri dan merelakan kenangan lama, saatnya kamu menggambarkan sosok laki-laki seperti apa yang kamu inginkan. Apakah dia yang bertanggung jawab, pekerja keras, atau seorang family man? Kamu bebas menentukan kriteria pasanganmu. Apalagi kalau kamu pernah gagal dalam suatu hubungan, kamu akan lebih selektif lagi dan tahu sosok laki-laki seperti apa yang sebenarnya kamu butuhkan, Bela.

6 Cara Mempersiapkan Dirimu Sebelum Menemukan Cinta Sejati!

Saat kamu mulai untuk mencari orang baru di hidup kamu, kamu juga harus siap untuk membuka pikiran-pikiran baru. Karena setiap manusia pasti memiliki sudut pandang yang berbeda dalam suatu hal. Saat kamu bisa mengerti cara pandang orang lain, kamu juga bisa menambah referensi baru dan sudut pandang baru juga untuk mengetahui karakter seperti apa orang yang sedang kamu hadapi.

6 Cara Mempersiapkan Dirimu Sebelum Menemukan Cinta Sejati!

Ketika kamu sudah bisa open minded terhadap orang lain, saatnya kamu membuka diri nih Bela. Kamu nggak akan pernah tahu bagaimana kehidupanmu akan berjalan apabila kamu bersama orang lain ketika kamu nggak membuka diri. Biar orang lain mengetahui diri kamu begitu pun sebaliknya. Saat itulah kamu mengetahui apakah laki-laki ini sudah bisa memenuhi kriteria laki-laki idamanmu yang bisa memimpin keluargamu kelak atau nggak. Jangan takut untuk mencoba ya, Bela.

6 Cara Mempersiapkan Dirimu Sebelum Menemukan Cinta Sejati!

Nah, yang terakhir jangan takut untuk salah. Kalau kamu nggak pernah salah, kamu nggak pernah tahu apa yang seharusnya dilakukan. Kalau kamu bertemu dengan kesalahan, nantinya kamu akan tahu bagian mana yang harus kamu perbaiki. Jangan pernah takut untuk gagal karena setiap kegagalan adalah pintu keberhasilan yang akan kamu dapatkan. Setiap manusia akan menemukan masa bahagia dan masa sulitnya, dan akan terus seperti itu. Nikmatilah hidupmu karena itu yang akan membuatmu masalah hidupmu lebih ringan.

Sebelum bertemu dengan laki-laki idaman, jadilah the best version of yourself! Karena ada yang bilang kalau jodoh itu seperti cerminan diri. Jadi, jangan berhenti untuk menjadi orang yang lebih baik lagi dan bersikap positif ya, Bela.

Baca Juga: Jangan Lupa Mencintai Diri Sendiri karena Sibuk Mencari Cinta