Depresi bisa menyerang siapa saja. Depresi nggak mengenal apa latar belakang seseorang. Seseorang yang kaya, terkenal, atau seseorang yang sedang berjuang untuk lulus di studi fisikanya. Tiap orang memiliki tipe dan kadar depresi yang berbeda. Penanganannya pun juga akan berbeda. Maka orang yang sedang mengalami depresi sebaiknya tahu jenis depresi apa yang dimiliki agar tahu juga cara penanganannya.

Masih banyak orang yang merasa malu untuk meminta pertolongan karena kejiwaannya merasa terganggu. Padahal itu adalah hal yang normal dan bisa terjadi pada siapa pun. Tidak terkecuali deret selebriti Hollywood ini yang mengalami depresi dan nggak malu untuk mengakuinya.

1. Lily Reinhart

Terlihat Kuat, 5 Perempuan Ini Diam-Diam Berjuang Melawan Depresivogue.com.au

Lily Reinhart adalah salah satu selebriti yang mengalami depresi dan anxiety. Dia membagikan pendapatnya lewat media sosial tentang pengalamannya untuk nggak ragu meminta pertolongan pada therapist saat kamu membutuhkannya. Lily membagikan ceritanya kalau dirinya selalu berjuang untuk mengatasi depresinya sampai akhirnya ia memulai perannya di Riverdale.

Hal itu menjadi sebuah titik balik untuknya sadar bahwa sudah sejauh apa dirinya melangkah. Depresi dan anxiety akan terus menelan jiwanya kalau ia nggak berjuang untuk dirinya sendiri. Setelah Lily mulai meminta bantuan therapist, ia pun juga mulai untuk mencintai dirinya sendiri.

2. Miley Cyrus

Terlihat Kuat, 5 Perempuan Ini Diam-Diam Berjuang Melawan Depresiyahoo.com

Artis yang memulai kariernya dari Disney Channel, Miley Cyrus, mengaku kalau dirinya mengalami depresi saat masa remajanya. Ia bercerita pada Tavi Gevinson untuk majalah Elle tentang depresi yang ia alami. Saat itu Miley memilih untuk mengunci dirinya di dalam kamar, sampai ayahnya harus mendobrak paksa pintu kamarnya.

Miley merasa memiliki kulit yang sangat buruk dan ia merasa nggak percaya diri akan hal itu. Dia nggak pernah merasa tertekan kalau dirinya di-bully orang lain, namun self bullying yang ia alami malah sangat membuatnya tertekan. Tiap orang memiliki alasannya masing-masing saat merasa tertekan.

3. Sophie Turner

Terlihat Kuat, 5 Perempuan Ini Diam-Diam Berjuang Melawan Depresipeople.com

Pemeran Sansa di Game of Thrones, Sophie Turner, juga mengaku kalau dirinya mengalami depresi. Hal itu dirasakannya sejak memulai perannya di Game of Thrones. Sophie mangaku kalau pada awalnya dia nggak merasa dirinya mengalami depresi namun anehnya ia sering berpikir untuk bunuh diri di umurnya yang masih sangat muda, tanpa alasan apa pun.

Namun akhirnya Sophie sadar, media sosial lah yang berperan penting atas depresi yang dialaminya. Dia mengalami komentar-komentar buruk tentang tubuhnya lewat media sosial. Hal yang paling menjadi tantangan baginya adalah mulai bergerak dari keterpurukan dan mulai mencintai dirinya sendiri bagaimanapun bentuk tubuhnya.  

4. Selena Gomez

Terlihat Kuat, 5 Perempuan Ini Diam-Diam Berjuang Melawan Depresirollingstone.com

Selena Gomez juga merupakan salah satu selebriti yang berjuang dari depresi dan anxiety-nya. Selena mengaku kalau perasaan depresi sudah menjadi bagian dari dalam hidupnya. Dia akan selalu menghadapi depresi dan anxiety yang dia rasakan. Hal yang bisa ia lakukan adalah berjuang untuk dirinya sendiri dan demi dirinya sendiri. Melakukan hal-hal positif untuk dirinya bahagia. Selena tidak memilih untuk membuat goals tertentu karena Selena takut merasa kecewa kalau ada mimpi-mimpi yang nggak tercapai.

5. Beyonce

Terlihat Kuat, 5 Perempuan Ini Diam-Diam Berjuang Melawan Depresivulture.com

Bahkan seorang Queen Bey pun mengalami depresinya dari waktu ke waktu. Beyonce mulai merasa depresi ketika group musiknya, Destiny’s Child, akhirnya harus berpisah. Hal ini diakuinya di tahun 2006 saat sesi interview dengan Parade Magazine. Dia memilih untuk nggak mengkonsumsi apa pun karena depresi yang ia alami. Bahkan ia sempat mempertanyakan hidupnya, "?Aku berdiam diri di kamar. Saat itu aku berada di tempat yang begitu buruk dalam hidup, melalui masa-masa kesepian, 'Siapa aku? Siapa teman-temanku?' Hidupku berubah saat itu."

Depresi dan anxiety biasa menyerang siapa saja. Ketika kamu mulai mengalami hal ini dan membuat kamu nggak nyaman, jangan sungkan untuk meminta pertolongan. Kamu bisa mulai bercerita kepada orang terdekat atau kamu bisa langsung meminta pertolongan pada ahlinya.

Baca Juga: 10 Sikap Mereka yang Mencintai Seseorang dengan Anxiety Disorder