Saat kamu memutuskan hubungan dengan seseorang, akan banyak perasaan yang muncul. Nggak cuma perasaan yang nggak karuan, pasti pikiran kamu juga akan menjadi ke mana-mana nih, Bela. Mungkin walaupun keputusan yang kamu ambil adalah hal yang terbaik, tapi kadang akan ada saja rasa sedih yang muncul.

Tapi di lain hal saat kamu bersama dia, hati kamu malah juga nggak merasa tenang. Nah, di sisi lain mungkin kamu bisa lebih bersyukur kalau kamu tahu apa yang patut kamu syukuri kalau kamu memilih putus dengannya, Bela.

5 Hal yang Patut Kamu Syukuri Saat Memilih Putus 

Kalau saat kamu masih berhubungan dengannya kamu selalu memikirkan dan khawatir dia akan meninggalkanmu, tandanya kamu sudah kekhawatiran dalam hidup kamu berkurang satu. Memang akan pedih rasanya memutuskan suatu hubungan. Tapi, mau sampai kapan kamu terperangkap dengan perasaan yang nggak mengenakkan seperti ini?

Kadang rasa insecure muncul karena kamu yang nggak bisa mengontrol atau memang ada yang salah dengan pasanganmu, Bela. Mungkin perilaku kesehariannya atau sikap dia saat dia berhubungan denganmu.

5 Hal yang Patut Kamu Syukuri Saat Memilih Putus 

Dalam hubungan, saling mengerti dan mendukung dengan apa yang disuka adalah hal yang penting. Apalagi kalau kamu punya mimpi-mimpi besar yang membutuhkan dukungan dari orang sekitarmu.

Kalau dia nggak bisa menerima hal apa pun yang kamu suka padahal hal itu positif, berarti memang ada yang salah dengan mantan pasanganmu. Jadi kamu sebaiknya bersyukur karena akhirnya sudah bisa lepas dengannya.

5 Hal yang Patut Kamu Syukuri Saat Memilih Putus 

Percintaan dan persahabatan adalah hal yang sangat penting dalam hidup. Ketika kehidupan percintaan kamu malah membuatmu jauh dengan sahabat-sahabatmu, tandanya ada hal yang salah. Persahabatan dan percintaan adalah hal yang harus seimbang.

Kalau dengan mantan pasanganmu kamu malah menjadi kehilangan sahabat-sahabatmu, ini sebuah tanda yang nggak baik, Bela. Karena bagaimanapun sahabat akan selalu ada dalam kondisi apa pun.

5 Hal yang Patut Kamu Syukuri Saat Memilih Putus 

Masalah dalam suatu hubungan adalah hal yang biasa. Kadang berargumen tentang suatu hal juga dibutuhkan dalam hubungan untuk mempererat chemistry. Masalah dalam hubungan juga tergantung dari sudut pandang masing-masing. Tapi berbeda ketika setiap masalah kecil menjadi sebuah pertengkaran yang besar. Kamu akan lelah dengan pertengkaran-pertengkaran yang sebenarnya nggak penting.

Pertengkaran akan sangat menguras energi dan emosi. Setidaknya ketika kamu sudah nggak bersama dengan pasanganmu, hidup kamu menjadi lebih tenang tanpa pertengkaran yang nggak penting.

5 Hal yang Patut Kamu Syukuri Saat Memilih Putus 

Setiap hubungan yang dijalani seseorang pasti akan memikirkan bagaimana kelanjutannya di masa yang akan datang. Kamu akan memikirkan pasangan kamu menjadi sosok yang nggak sekadar menjadi kekasih, tetapi pemimpin keluargamu nanti. Biasanya perempuan akan bersemangat untuk menjalani kehidupan pernikahan dengan pasangannya walaupun tahu akan menghadapi hal yang lebih sulit lagi.

Tapi di sisi lain kalau kamu ternyata lebih mengkhawatirkan keburukan yang akan terjadi di kemudian hari kalau bersama dengannya, tandanya kamu memang sebenarnya nggak yakin dengan si dia.

Dengan kata lain, setiap perpisahan pasti akan ada pertemuan lainnya yang datang. Berakhirnya hubungan kamu bisa jadi adalah langkah awal untuk bertemu orang yang lebih baik di hidupmu. Jadi tetap semangat menjalani hari-harimu dan terus menjadi orang yang lebih baik lagi ya!

Baca Juga: Bukan Bosan, Ini Alasan Pacaran Bertahun-tahun Lalu Putus Begitu Saja