Salah satu hal paling menyedihkan saat putus cinta adalah kehilangan seseorang yang sudah sangat dekat dengan kita. Kalian sudah saling mengenal dan menghabiskan banyak waktu bersama tapi tiba-tiba hubungan itu berakhir begitu saja. Nah, jika hubungan kalian berakhir dengan baik, janganlah tergesa-gesa memutus komunikasi dengannya begitu saja. Mungkin mantan juga bisa jadi teman yang baik untukmu, inilah 7 alasannya!

1. Mungkin setelah berteman saja, kamu bisa jatuh cinta lagi dengannya

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Berteman dengan Mantanwww.susannahhope.com
 

Kalian putus karena berbagai alasan dan pertengkaran ini itu. Akhirnya kalian memutuskan untuk berpisah dengan baik-baik. Jika kamu memilih untuk tetap berteman dengannya, tidak menutup kemungkinan kalian bisa baikan lagi lho. Kalau memang kamu masih ada perasaan buat si mantan, mungkin ada baiknya membiarkan dia tetap ada di hidupmu.

2. Dia mengerti rahasia-rahasiamu

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Berteman dengan Mantanwww.fanpop.com

Mungkin ada hal yang tidak membanggakan tentangmu yang telah kamu ceritakan pada si mantan. Dengan tetap berteman baik denganya, kamu bisa tenang karena si mantan tidak akan membuka rahasia itu pada orang lain.

3. Kamu tetap bisa dekat dengan keluarganya

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Berteman dengan Mantanwww.fanpop.com

Mungkin kamu sudah terlanjur dekat dengan adiknya, kakaknya, atau bahkan mamanya. Kamu tidak perlu putus hubungan dengan mereka meskipun kalian sudah tidak pacaran. Dengan tetap berteman, kamu masih bisa punya hubungan baik dengan keluarganya juga.

4. Dia bisa memberikan nasihat yang baik untukmu

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Berteman dengan Mantanlantimftu.wordpress.com

Dia kenal kamu. Dia tahu isi hati dan sifat-sifatmu. Mantan bisa menjadi orang yang tepat untuk dimintai nasihat dan pendapat. Dan jika kamu bisa belajar dari mantanmu tentang kesalahan-kesalahanmu dulu, kamu bisa memperbaiki diri untuk menjadi orang yang lebih baik di masa depan.

5. Kalian bisa saling mendukung satu sama lain

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Berteman dengan Mantanwww.aceshowbiz.com

Meskipun putus, bukan berarti kalian harus saling benci. Kalian boleh tetap saling care kok, sebagai teman. Kamu tetap bisa mendukung si mantan untuk jadi lebih baik dan dia juga dapat melakukan hal yang sama untukmu. Saat kamu butuh bantuannya di masa depan, ia dapat membantumu dan kamu dapat melakukan hal yang sama.

6. Kalian tetap bisa berada di lingkungan yang sama

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Berteman dengan Mantanwww.imgkid.com

Kalau kalian satu sekolah atau satu kerjaan, kalian tidak perlu saling menghindari satu sama lain karena kalianfine-fine aja. Sekolah atau kerja jadi tidak akan terganggu dengan hal ini.

7. Kamu tidak perlu membuang semua kenangan-kenangan indahmu

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Berteman dengan Mantanpopculturenerd.com

Kalau kamu tetap berteman dengan si mantan, kamu tidak harus menghapus semua foto kalian berdua di Facebook dan Instagram. Kamu juga tidak harus berusaha keras melupakan semua kenangan indah kalian berdua. Kamu bisa mengingatnya saja sebagai kenangan manis dengan teman baikmu.

Mungkin tidak mudah untuk bisa tetap berteman dengan si mantan. Tapi, berteman dengan mantan, atau berteman dengan siapapun, pasti banyak manfaatnya. Memang lebih baik berbagi kasih dari kebencian. #makelovenotwar

 

Baca Juga: Aku Memang Merindukanmu Tapi Aku Sadar Jika Kita Tidak Bisa Bersama