Kabar duka datang dari keluarga artis, Ayu Anjani. Ibu dan adiknya menjadi korban dari peristiwa tenggelamnya kapal di kawasan perairan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo pada Selasa (28/6/2022). Kabar tersebut diketahui melalui unggahan media sosial Ayu Anjani yang mengungkapkan kesedihan dari perginya dua orang tersayang.

“Dari lubuk hati yang terdalam, terima kasih banyak atas segala doa kalian, kerabat-kerabat ibu dan adik saya melalui chat WA maupun DM, kerabat saya dan suami juga. Mohon maaf belum bisa saya balas satu-satu karena harus mengurus semuanya kemarin,” tulis Ayu di Instagramnya pada Rabu (29/6/2022).

“Saya juga belum cukup tidur dan makan, masih berharap ini mimpi. Tapi Alhamdulillah banyak banget yang sayang sama Mamah dan Ica. InsyaAllah hari ini mereka akan tiba di Jakarta dan akan disemayamkan di dekat kediaman orangtua saya," lanjutnya.

Kabar duka ini memang membawa kesedihan bagi banyak orang. Walaupun banyak sekali hal yang dia sesali, Ayu Anjani harus bisa merelakan kepergian sang ibu dan adik untuk selamanya. Berikut curhatan pilu Ayu Anjani soal kepergian ibu dan adiknya.

1. Minta maaf belum menjadi anak yang baik

Ibu dan Adiknya Meninggal, Ini 5 Curhat Pilu Ayu Anjani Soal Mendianginstagram.com/real.ayuanjani

Di sela-sela waktu mengurus jenazah mendiang ibu dan adiknya, Ayu Anjani terlihat beberapa kali mengunggah foto lawas bersama sang mama. Dalam unggahan tersebut, Ayu menuliskan permintaan maaf karena merasa belum menjadi anak yang baik bagi ibunya. 

“Ma, maafin Ayu belum bisa jadi anak yang baik buat mama. Ayu belum bisa minta maaf sambil cium kaki mama. Maafin Ayu yang terlalu cuek, maafin Ayu yang terlalu lalai," curhatnya.

2. Rindu sosok mama yang sabar

Ibu dan Adiknya Meninggal, Ini 5 Curhat Pilu Ayu Anjani Soal Mendianginstagram.com/real.ayuanjani

Sama seperti anak lain yang selalu merindukan kehadiran ibunya, pemeran Lasmini ini juga sama rindunya dengan mama. Ayu kerap kali mengunggah foto lawas bersama sang mama dan menyatakan rindu dengan sosok ibu yang sabar mendidik dan membesarkan anaknya.

“Kangen Mama, bidadari surganya Ayu. Makasih, Ma, udah sabar ngadepin Ayu. Maafin Ayu, Ma, karena gagal jadi yang terbaik,” tulis Ayu dalam Instagram Story pada Rabu (29/6/2022).

3. Janji ke mama jadi orang sukses

Ibu dan Adiknya Meninggal, Ini 5 Curhat Pilu Ayu Anjani Soal Mendianginstagram.com/real.ayuanjani

Bukan hanya sedih dan merasa rindu kehilangan sosok ibu, Ayu Anjani juga menyesal karena janjinya dengan mama menjadi orang sukses belum tercapai. Walaupun warganet menilai Ayu Anjani adalah artis yang sukses setelah menjadi pemeran di sinetron kolosal, Ayu tetap menyesal belum sukses seperti apa yang mamanya inginkan.

4. Tidak jadi pergi jalan-jalan dengan adik

Ibu dan Adiknya Meninggal, Ini 5 Curhat Pilu Ayu Anjani Soal Mendianginstagram.com/real.ayuanjani

Sebagai seorang kakak, sesibuk apa pun dengan pekerjaan maupun keluarganya sendiri, tentu tetap akan kebersamaan dengan adiknya seperti dulu. Hal yang juga membuat sedih bagi Ayu, ketika dirinya sudah berusaha mempersiapkan dan berencana jalan-jalan dengan adik kesayangannya namun maut memisahkan mereka.

“Cong, kita kan mau jalan-jalan ke luar negeri, lho. Gue udah planning-in Cong, gue udah ada duitnya, nih, buat kita jalan-jalan. Kenapa sekarang lu nggak bisa?” tulis Ayu.

5. Titipan adik belum sempat dikasih

Ibu dan Adiknya Meninggal, Ini 5 Curhat Pilu Ayu Anjani Soal Mendianginstagram.com/real.ayuanjani

Momen rindu dan penyesalan juga disampaikan oleh Ayu Anjani dalam unggahan Instagram Story. Kesedihan Ayu semakin bertambah lantaran keinginan memberikan kejutan berupa barang titipan adiknya, namun belum sempat tersampaikan. Dia juga akan merindukan kebiasaan sang adik yang selalu menjadi teman chat hingga larut malam dan suka mengirim video TikTok.

“Gue udah beliin lu softlens sama parfum yang lu minta kemaren, maafin gue telat ngasih Cong karena gue pikir kan gue ke Bajo nyamperin kalian, tapi lu kenapa trip-nya kejauhan Cong? Ntar siapa yang chatting-an sama gue sampai malam lagi? Siapa yang kirim-kirim video TikTok lagi ke gue selain Anne? CONG, GUE KANGEN. I LOVE U ADEKKU SAYANG,” curhat Ayu pilu.

Itulah 5 curhatan pilu Ayu Anjani soal ibu dan adiknya yang meninggal. Kehilangan orang tersayang memang menjadi luka kesedihan yang mendalam. Kita doakan semoga amal ibadah mendiang ibu dan adik Ayu Anjani diterima Tuhan Yang Maha Esa, juga semoga Ayu selalu diberi ketabahan untuk menerima takdir-Nya.

Baca Juga: Doa Saat Merindukan Seseorang yang Disayang

Baca Juga: Surat Al Insyirah dan Artinya untuk Hadapi Kesedihan

Baca Juga: 60 Kata-Kata Sedih Paling Menyentuh Hati, Bermakna Dalam