Apa ucapan yang sering kita dengar saat mengatakan baru putus dari pacar ke teman kita? Pasti hampir semuanya akan merespon "Sabar ya," atau ditambah "Nggak apa-apa nanti dapat ganti yang lebih baik".

Saat mendapat respons seperti itu dari teman, apa yang kita rasakan jika berada dalam posisi masih bersedih pasca putus dari pacar? Tambah galau!

"Sabar ya" terdengar sama dengan "Kamu menyedihkan"

Teman Baru Putus? Ini Alasan Kamu Harus Ucapkan Selamat Padanya!Pexels.com/Immortal Shots

Ada banyak sekali alasan yang membuat seseorang putus dengan pasangannya. Kita tidak tahu alasan teman kita kan? Tapi jika dia berposisi sebagai 'korban', biasanya dia akan merasa benci dan down sekali jika merasa sedang dikasihani.

Dia ingin rumor yang beredar adalah dia baik-baik saja saat ditinggal oleh mantan pacarnya. Jadi jika kita mengucapkan "Sabar ya", pertahanan dirinya akan runtuh seketika.

Mereka hanya butuh didengar, tak perlu komentar

Teman Baru Putus? Ini Alasan Kamu Harus Ucapkan Selamat Padanya!Pexels.com/Pixabay

Nggak usah terlalu banyak komentar apalagi sampai sok-sokan memberi solusi. Pasca putus, mereka hanya ingin didengar. Jadi duduklah bersama mereka, peluk, dan bersikaplah seperti biasanya.

Jika mereka bercerita, relakan waktumu untuk mendengarkannya tanpa komentar berlebihan. Jika mereka menangis, tawarkan bahu dan usap air matanya. Sesederhana itu yang mereka butuhkan.

Di babak baru, mereka lebih butuh ucapan selamat

Teman Baru Putus? Ini Alasan Kamu Harus Ucapkan Selamat Padanya!Pexels.com/Trung Nguyen

Orang yang baru putus biasanya terlarut dalam duka dan hanya mengingat buruk-buruknya dalam sebuah hubungan. Jika mereka sudah selesai curhat, menangis, dan menumpahkan semua isi hatinya padamu, segeralah ucapkan selamat.

Katakan ini babak baru yang telah berhasil mereka dapatkan. Semua pelajaran dari hubungan sebelumnya sudah berhasil mereka lewati dan sekarang saatnya temanmu melesat lebih tinggi.

Katakan kamu akan selalu mendukungnya, apa pun yang terjadi!

Baca Juga: 4 Cara Ampuh Melawan Rasa Sakit Pasca Putus Cinta Pertama