Beberapa waktu lalu, publik sempat geger dengan kabar balikannya Gigi Hadid dengan Zayn Malik. Gigi-Zayn memang dikenal sebagai pasangan yang sering putus-nyambung. 

Boleh nggak sih balikan sama mantan? Bukankah mereka yang telah berbuat salah di masa lalu biasanya juga akan melakukan kesalahan yang sama di masa depan? Banyak yang berpendapat demikian, tapi sebenarnya tidak ada salahnya kita balikan dengan mantan asal alasannya jelas.

1. Dulu putus karena pengaruh keadaan

Kamu Boleh Balikan Sama Mantan, Asal Ini Alasannyaclintonpower.com.au

Tidak semua pasangan putus karena hal negatif dalam diri masing-masing, seperti selingkuh atau semacamnya. Terkadang hanya karena waktu yang tidak pas saja, misalnya saat sedang pacaran salah satunya harus kuliah di luar negeri. Mau tidak mau harus putus dulu untuk sementara agar tidak terbebani. Kalau dulu alasannya semacam ini, balikan justru bisa jadi hal yang baik untuk kalian.

2. Alasan putus sudah bukan masalah lagi

Kamu Boleh Balikan Sama Mantan, Asal Ini Alasannyahttps://www.pexels.com/@llucams

Banyak hal berubah, jika dulu dinilai salah terkadang di masa depan bisa jadi sesuatu yang bukan masalah. Kalau dulu kamu putus karena dia terlalu sibuk bekerja misalnya, bisa jadi sekarang itu bukan masalah lagi karena kamu pun sama sibuknya. Perubahan pendapat seperti ini memungkinkan kamu untuk bisa bersamanya lagi.

3. Kalian memiliki perspektif baru

Kamu Boleh Balikan Sama Mantan, Asal Ini Alasannyapexels.com

Masa putus cinta, hati yang patah, sering kali menjadi pelajaran terbaik dalam hidup kita. Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari sakit hati, salah satunya menjadi lebih dewasa dalam meihat sesuatu. Perspektif baru ini bisa menjadi modal yang kuat jika kita ingin menjalin kembali hubungan dengan mantan.

Balikan dengan mantan bisa membawa hubungan yang lebih baik asal kita tahu kuncinya, salah satunya adalah keikhlasan untuk berubah menjadi lebih baik.

Mohon maaf Bela, selain tiga alasan di atas kamu sebaiknya tidak balikan dengan mantan, atau akan merasakan perpisahan lagi kedua kali atau seterusnya. 

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Gigi Hadid & Zayn Malik Nggak Bisa Lepas

Baca Juga: Sudah Putus Tapi Masih Harus Kerja Bareng Mantan? Lakukan Ini!

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Nggak Perlu Balikan dengan Mantan