Meski hubunganmu dan pasangan telah kandas di tengah jalan, tak menutup kemungkinan jika si dia akan tiba-tiba datang dan menghubungimu lagi. Biasanya, akan ada dua kemungkinan ketika hal ini terjadi pada seseorang. Ada yang langsung gerak cepat untuk menanggapinya, ada pula yang memilih mengabaikannya. Kamu menunjukkan kedewasaanmu dengan 5 hal di bawah ini Bela.

1. Kalau dulu putusmu tidak baik-baik, tetap jaga emosi

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Dihubungi Mantan Tiba-Tibawww.imdb.com

Mungkin hubungan kalian berakhir karena adanya orang ketiga dan dia mencampakkanmu. Lalu, entah apa sebab dia malah menghubungimu lagi saat kamu tengah berbenah diri. Pasti emosimu langsung berubah ketika melihat namanya terpampang nyata di layar ponsel. Kenali dulu emosimu, dan respon dia sesuai emosi. Kalau tak siap, mengabaikan bisa jadi pilihan.

2. Respons dengan sikap yang tenang

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Dihubungi Mantan Tiba-Tibawww.imdb.com

Canggung itu pasti. Tapi kalau merespons sudah menjadi pilihanmu, tunjukkan sikap tenang dan tanggapi seperlunya saja. Saat berkomunikasi dengannya, kamu harus tetap bisa berpikir jernih dalam menjawab apa yang dia tanyakan dengan cara yang wajar. Jaga pula nada bicaramu supaya berkesan tenang dan santai.

3. Jaga perasaanmu baik-baik

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Dihubungi Mantan Tiba-Tibamadisonmovie.wordpress.com

Melupakan seseorang yang pernah mendampingi di sisi memang sama sekali bukan hal mudah. Mungkin saja ketika si dia menghubungimu, ingatanmu akan langsung terbang ke masa lalu. Hatimu pun akan kembali bergejolak hebat, apalagi kalau kamu belum punya pengganti. Jangan biarkan perasaanmu membawamu kemana-mana. Kontrol logika dan pikiran ketika berbicara dengan dia.

4. Jangan bersikap berlebihan mengungkit permasalahan

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Dihubungi Mantan Tiba-Tibawww.joblo.com

Jangan memperlihatkan sikap ekspresif ketika mantan mengajakmu berkomunikasi lagi. Meski jauh di dalam hati kamu merasa senang, tolong sebisa mungkin sembunyikan. Bicarakan saja hal umum sebagai topik pembicaraan, jangan coba-coba mengungkit permasalahan kalian. Walau mungkin kamu masih menyimpan dendam, jangan sakiti dirimu lagi. Hal ini akan memancing emosinya, dan kamu pun makin kesulitan untuk melupakan.

5. Jaga sikapmu, jangan sampai curhat macam-macam

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Dihubungi Mantan Tiba-Tibawww.imdb.com

Kalau kesalahan dia begitu besar, jaga etikamu untuk tidak memaki-maki dia. Karena itu tak akan menyelesaikan masalah dan membuat kalian kembali seperti dulu. Dan ketika kamu gembira luar biasa pun, jangan terbawa suasana untuk curhat macam-macam kepada dia. Saking asiknya komunikasi, seringkali wanita akan terbawa suasana dan terpancing untuk bercerita segala hal. Perlakukan dia layaknya teman, bukan kekasihmu lagi.
 
Begitu banyak alasan seorang mantan kembali menghubungimu. Hanya kamu yang tahu bagaimana cara terbaik memperlakukannya, Bela.
 

BACA JUGA: Kamu Harus Sadar Bahwa Mantan Nggak Boleh Jadi Beban Masa Depan​