Sosok Mr. Gu (Son Seok Koo) dalam drama My Liberation Notes tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan para penggemar drama Korea. Namanya kerap menduduki peringkat atas trending topic media sosial di setiap penayangannya. Di samping jalan cerita menarik, Mr. Gu juga menarik perhatian dengan pesonanya sendiri.

Mr. Gu sendiri sebenarnya adalah sosok misterius yang selalu bersikap dingin dan cuek. Bahkan di awal penayangan, ia sangat jarang berbicara dan hanya terlihat melamun saja. Ternyata, kehadirannya sebagai orang asing di tengah sebuah keluarga menjadi babak baru yang mengubah hidupnya. Tepatnya lewat hubungan yang ia jalin dengan anak bungsu keluarga tersebut, Yeom Mi Jeong, yang diperankan oleh Kim Ji Won.

Kini, penonton selalu dibuat baper dan iri setiap kali melihat adegan sederhana namun manis antara Mr. Gu dengan Mi Jeong. Sebagai pasangan introvert, keduanya tak banyak melakukan hal mesra, namun uniknya, Mr Gu justru berhasil menjadi sosok laki-laki idaman.

Yuk, simak beberapa alasan mengapa Mr Gu adalah sosok pasangan terbaik lewat bahasa cinta yang menakjubkan berikut ini!

1. Melindungi Mi Jeong dari bahaya tanpa banyak bicara

9 Alasan Mr. Gu My Liberation Notes adalah Sosok Pasangan Idamandok. JTBC

Awalnya, Mi Jeong dan Mr. Gu belum dekat bahkan tidak banyak bicara kepada satu sama lain. Meski begitu, Mr. Gu telah menunjukkan kepeduliannya pada Mi Jeong, yakni saat Mi Jeong pulang larut malam dan harus melewati sekelompok cowok nakal.

Di situ, Mi Jeong yang sedikit ketakutan pun melambatkan langkah kakinya. Melihat itu, Mr. Gu dengan santai dan tanpa banyak bicara mempercepat langkahnya untuk menyusul Mi Jeong, agar keduanya bisa berjalan beriringan dan Mi Jeong tidak diganggu oleh kelompok cowok nakal tersebut.

2. Berani meminta nomor kontak Mi Jeong pada sang ayah

9 Alasan Mr. Gu My Liberation Notes adalah Sosok Pasangan Idamanhttps://twitter.com/xeepixee

Di salah satu episode saat Mi Jeong dan Mr. Gu ingin memulai masa PDKT-nya, Mr. Gu berhasil menggambarkan sosok pria sejati sebab bertindak berani dan gentle. Tepatnya saat ia langsung meminta nomor kontak Mi Jeong kepada ayahnya Mi Jeong, yang juga merupakan bos di tempat ia bekerja.

3. Membantu Mi Jeong mengatasi kesulitan tanpa diminta

9 Alasan Mr. Gu My Liberation Notes adalah Sosok Pasangan Idamandok. JTBC

Meskipun digambarkan sebagai sosok misterius dan tak banyak bicara, ternyata Mr. Gu juga memiliki hati yang baik, terutama pada Mi Jeong. Terbukti di salah satu kesempatan, ia pernah membantu Mi Jeong, tepatnya saat topi Mi Jeong terbang terbawa angin dan jatuh di tempat jauh.

Saat itu, Mr. Gu langsung berinisiatif membantu Mi Jeong untuk mengambil topi tersebut. Perlahan-lahan, ia mengambil ancang-ancang untuk berlari dan melakukan lompat jauh agar bisa mencapai posisi jatuhnya topi tersebut. Berani dan bisa diandalkan banget ya, Bela?

4. Tindakan kecil yang manis pada Mi Jeong saat makan

9 Alasan Mr. Gu My Liberation Notes adalah Sosok Pasangan Idamandok. JTBC

Alasan mengapa Mr. Gu adalah sosok pasangan terbaik selanjutnya adalah karena ia kerap menunjukkan tindakan sederhana, namun manis dan menyentuh hati pada Mi Jeong. Salah satunya adalah saat ia secara tiba-tiba mengirim pesan pada Mi Jeong, dan berkata ingin mentraktirnya lantaran ia baru saja menerima gaji.

Saat makan bersama, keduanya hanya diam dan menikmati makanan. Namun di suatu kesempatan, Mr. Gu dengan sigap menyiapkan tisu hingga air untuk Mi Jeong saat makan. Lewat tindakan sederhana ini, Mr Gu berhasil menjadi laki-laki pengertian idaman semua perempuan!

5. Menjemput Mi Jeong tanpa basa-basi dan tanpa diminta

9 Alasan Mr. Gu My Liberation Notes adalah Sosok Pasangan Idamandok. JTBC

Selanjutnya, Mr. Gu juga pernah menunjukkan bahwa dirinya adalah sosok pasangan terbaik saat ia menjemput Mi Jeong dengan cara yang unik. Bila kebanyakan cowok akan bertanya terlebih dahulu, bahkan harus diminta oleh si cewek, maka Mr. Gu berbeda. Tanpa basa-basi, ia menjemput Mi Jeong dan hanya berkata bahwa dirinya sudah sampai. Tindakan penuh rasa perhatian ini pun sukses membuat Mi Jeong senyum-senyum sendiri.

6. Mengingat dan membelikan hal-hal yang disukai Mi Jeong

9 Alasan Mr. Gu My Liberation Notes adalah Sosok Pasangan Idamansoompi.com

Di suatu kesempatan, Mr. Gu yang merupakan pecandu alkohol, sedang membeli miras di minimarket. Di sana, ia terhenti di tempat penyimpanan es krim. Tanpa disadari, ia pun membeli es krim tersebut dan menyimpannya ke dalam freezer di rumahnya.

Saat ia bertemu Mi Jeong, ia menawarkan es krim tersebut kepada Mi Jeong. Ternyata, es krim tersebut merupakan salah satu makanan favoritnya, hingga berhasil membuat Mi Jeong merasa senang.

7. Menjadi sosok pendengar yang baik untuk Mi Jeong

9 Alasan Mr. Gu My Liberation Notes adalah Sosok Pasangan Idamansoompi.com

Seperti kebanyakkan orang pada umumnya, Mi Jeong juga memiliki banyak unek-unek dan hal yang menganggu pikirannya. Suatu hari, ia pun menumpahkan itu semua kepada Mr Gu. Alih-alih merasa terganggu, Mr. Gu justru mendengarkan dengan seksama sambil tersenyum tipis. Tak hanya itu, Mr. Gu yang kala itu sedang memasak ramyeon, juga langsung menyuruh Mi Jeong makan. Ini adalah cara untuk menunjukkan rasa pedulinya kepada Mi Jeong.

8. Tiba-tiba muncul di waktu dan tempat yang tepat

9 Alasan Mr. Gu My Liberation Notes adalah Sosok Pasangan Idamandok. internet

Menjadi drama bergenre slice of life, drama ini menggambarkan Mi Jeong sebagai seorang pekerja kantoran yang sering mendapatkan omelan dari sang atasan. Merasa lelah dan sedih, Mi Jeong sering menyendiri di kafe sambil melanjutkan pekerjaan. Ia pun berharap memiliki kekasih yang akan memberi dukungan dan semangat dalam melalui masalah tersebut.

Saat sudah mulai mengenal Mr. Gu, harapan dan doa Mi Jeong terkabul. Suatu hari, saat Mi Jeong tengah menyendiri di kafe mengerjakan pekerjaannya, tiba-tiba Mr. Gu datang. Meski tak secara gamblang, keberadaan Mr. Gu di kafe tersebut adalah untuk menemani Mi Jeong.

9. Mencari tahu tempat penuh kenangan bagi Mi Jeong

9 Alasan Mr. Gu My Liberation Notes adalah Sosok Pasangan Idamandok. JTBC

Terakhir, Mr. Gu semakin menunjukkan kepedulian dan perhatiannya pada Mi Jeong lewat cara yang manis, yakni mencari tahu tempat penuh kenangan bagi Mi Jeong.

Bermula dari dirinya yang tak sengaja melihat foto masa kecil Mi Jeong sedang duduk di tangga sebuah kuil, ia lalu diberitahu oleh ibu Mi Jeong bahwa tempat tersebut mempunyai kenangan tersendiri untuk Mi Jeong. Tanpa basa-basi, Mr. Gu pun langsung mengajak Mi Jeong ke tempat tersebut.

Demikianlah beberapa alasan mengapa Mr Gu adalah sosok pasangan terbaik yang bisa kamu temukan dari setiap tindakannya di drama My Liberation Notes. Saat menontonnya, niscaya bisa membuat hati bergetar karena baper sekaligus iri!

Baca Juga: Ada 'Taeyang Squad', Ini 6 Geng Persahabatan Paling Kompak di KDrama

Baca Juga: 10 Momen Lamaran di Drama Korea Paling Romantis, Bikin Hati Meleleh!

Baca Juga: Profil Son Seok Koo ‘My Liberation Notes’, Jadi CEO di Dunia Nyata