Move on! Seperti level baru untuk seseorang yang baru saja berpisah. Penuh tantangan yang cukup sulit ditaklukan. Namun, bukan berarti kamu tak bisa melaluinya. Berikut ini adalah 6 cara untuk memudahkan kamu terbiasa menjalani hari tanpanya dan bersiap untuk hal baru lainnya.

1. Kisah tak selalu bahagia, ada momen melow diantaranya

Jika Kamu Berpikir Untuk Kembali Pada Mantan, Move On Lah Secara Elegan Dengan 6 Cara Ini!doblu.com

Berhentilah untuk berusaha mengenang masa-masa bahagia bersama dia. Itu justru akan membuat kamu semakin berjarak dengan kata move on. Ingat juga bagaimana dia membuatmu kecewa dan memilih berpisah.

2. Kamu rindu mantan? Atau kamu pikir kamu merindukannya? beda loh!

Jika Kamu Berpikir Untuk Kembali Pada Mantan, Move On Lah Secara Elegan Dengan 6 Cara Ini!heyguys.com

Banyak tempat yang kamu dan dia sambangi. Tempat-tempat itu juga kadang menyimpan banyak momen untuk kalian. Dan ketika kembali lagi ketempat itu dalam keadaan telah berpisah, kamu mungkin saja akan berpikir kalau kamu merindukan dia sang mantan. Kamu benar merindukannya? Atau kamu pikir kamu merindukannya? Tak ada yang tahu pasti. Jadi berhentilah berpikir kamu merindukannya.

3. Kalau sudah menemukan seseorang yang baru, jangan dibandingin dong!

Jika Kamu Berpikir Untuk Kembali Pada Mantan, Move On Lah Secara Elegan Dengan 6 Cara Ini!comingsoon.it

Saat mulai dekat dengan seseorang, kamu selalu mencari seseorang yang menyamainya atau bahkan lebih baik dari si ex. Berhentilah begitu, jangan membanding-bandingkan dia dengan mantan yang tetap melekat di ingatan itu. Lebih baik jalani saja apa adanya, dia juga akan mencintaimu dengan caranya.

4. Teman adalah saksi hidup perjalanan cintamu, jadikanlah dia pengingat saat kamu kembali mengingat-ingat

Jika Kamu Berpikir Untuk Kembali Pada Mantan, Move On Lah Secara Elegan Dengan 6 Cara Ini!comingsoon.it

Ketika terbesit keinginan untuk kembali namun masih penuh ragu juga, mintalah pendapat pada temanmu. Pasalnya, teman adalah orang "ketiga." Maksudnya, dia adalah orang yang akan mempercayai apa yang dia lihat. Bagaimana kamu menangis? Kamu marah? Kecewa? Dia tahu persis kisahnya. Jadikanlah dia pengingat bagaimana sakitnya ketika mungkin kamu lupa dan akan jatuh ke lubang yang sama.

5. Setelah berpisah, kamu adalah pribadi yang baru

Jika Kamu Berpikir Untuk Kembali Pada Mantan, Move On Lah Secara Elegan Dengan 6 Cara Ini!goodfilmguide.co.uk

Yang akan membuat proses move on ini berjalan lancar adalah dirimu sendiri. Jika kamu merasa sangat bodoh dipermainkan dan berubah menjadi pribadi yang lebih baik sekarang, jadikanlah itu pegangan. Ini menunjukkan bahwa kamu bisa menjadi lebih baik sekarang walau tanpa dia. Jadikan masa lalu itu sebatas pelajaran hidup yang membuat kamu menjadi lebih baik dan kuat sekarang.

6. Setiap perpisahan pasti punya alasan dibaliknya

Jika Kamu Berpikir Untuk Kembali Pada Mantan, Move On Lah Secara Elegan Dengan 6 Cara Ini!tele.com

Terakhir, jika kamu perpikir untuk kembali bahwa kamu berpisah untuk sebuah alasan. Dan jangan kembali untuk sebuah alasan yang telah kamu tinggalkan. Jika kamu berpisah karena tersakiti maka jangan kembali untuk merasa tersakiti lagi.

Yang terpenting, kamu punya benar-benar keinginan untuk melupakan mantan dan move on. Semoga cara-cara diatas bisa membantu kamu melewati masa-masa suram perpisahan, menuju cerahnya masa move on. Selamat mencoba!