Seringkali saat terlibat suatu pembicaraan dan kamu kehabisan ide mencari bahan obrolan? Memang rasa bosan kerap kali melanda banyak orang. Bahkan terbukti dari penelitian yang dilakukan Universitas Virginia pada tahun 2014 yang menyatakan bahwa orang yang duduk sendirian selama 15 menit seringkali membuatnya bosan dengan diri sendiri.

Selain itu, banyak juga orang yang merasa bosan dengan teman atau lawan bicaranya. Ingin tahu apa saja penyebab rasa bosan yang melanda? Berikut ini 6 kebiasaan yang secara tidak sengaja ternyata dapat membuat temanmu meninggalkanmu karena membosankan!

 

1. Kamu tidak memiliki percakapan yang berimbang

Apakah Kamu Termasuk Orang yang Membosankan? Temukan Jawabannya!www.stewartandpattinsonsupportblogspot.com

Kamu harus menemukan ritme, kapan harus berbicara dan kapan harus mendengarkan. Jika kamu memiliki kebiasaan untuk mendominasi pembicaraan dan tidak memberikan orang lain kesempatan untuk bicara, hati-hati mungkin lawan bicaramu akan merasa bosan denganmu. Jadi mulai sekarang kamu harus sadar untuk memberikan lawan bicaramu untuk berbicara.

 

2. Tidak sadar jika ada orang lain yang berharap dilibatkan dalam pembicaraan.

Apakah Kamu Termasuk Orang yang Membosankan? Temukan Jawabannya!www.screenweek.it

Jika kamu cenderung mengacuhkan orang lain dalam satu meja yang tidak punya topik pembicaraan denganmu, mereka akan menganggapmu sebagai orang yang tidak peka dengan lingkungan sekitar. Tidak heran kan Bela, jika kamu akan mendapatkan cap egois nantinya.

 

3. Kamu lebih cenderung menghindari humor.

Apakah Kamu Termasuk Orang yang Membosankan? Temukan Jawabannya!www.breaking-dawn-mag.com

Tidak dapat dipungkiri, jika kamu termasuk orang yang kaku maka ada kemungkinan sikapmu cenderung membosankan. Biasanya kamu lebih memiliki untuk menghindari gurauan atau humor. Padahal humor merupakan salah satu alat yang baik untuk mencairkan suasana karena pada dasarnya, semua orang juga gemar bercanda. 

 

4. Kamu lebih suka melakukan hal yang sama terus-menerus.

Apakah Kamu Termasuk Orang yang Membosankan? Temukan Jawabannya!www.the-peak.ca

Orang yang membosankan adalah mereka yang tidak punya bahan pembicaraan. Biasanya, kamu lebih suka membicarakan hal itu-itu saja. Bahan pembicaraan juga tidak banyak. Tidak heran kan, jika orang sepertimu akan dianggap tidak asyik.

 

5. Kamu tidak tahu cara bercerita hal seru.

Apakah Kamu Termasuk Orang yang Membosankan? Temukan Jawabannya!www.teaser-trailer.com

Agar orang lain merasa nyaman dan tertarik padamu, maka dibutuhkan kemampuan untuk bercerita dengan baik merupakan hal yang sangat krusial. Nah, orang membosankan tidak akan memiliki hal ini. kamu lebih banyak diam dan tidak bisa membuat sesuatu menjadi hal yang seru.

 

6. Tidak bisa memahami perspektif orang lain.

Apakah Kamu Termasuk Orang yang Membosankan? Temukan Jawabannya!www.westernfilm.ru

Kunci dari percakapan adalah empati. Ketika kita mampu berempati, maka orang lain akan merasa dihargai. Lewat empati, rasa antusiasme juga bisa tumbuh dengan sendirinya. Nah ketika antusiasme timbul, maka segala suasana dalam bentuk apapun akan menjadi asyik dan tidak membosankan. Sayangnya, jika kamu termasuk kedalam orang yang membosankan maka hal itu tidak kamu miliki.