Seseorang yang dapat memikat perhatian orang lain sering disebut sebagai sosok yang menawan. Setiap orang bisa jadi menawan, bila ia berhasil menunjukkan kelebihannya di hadapan orang lain. Namun, seringkali seseorang menunjukkan kelebihannya tanpa disadari oleh dirinya sendiri.

Berikut adalah beberapa tanda kalau sebenarnya kamu punya karakter yang menawan, terlepas dari kekurangan yang ada dalam dirimu. Alhasil, mungkin kamu sendiri nggak sadar kalau kamu sebenarnya memesona nih, Bela. Apa saja? Yuk simak di bawah ini!

1. Memperlakukan orang lain dengan sopan

Orang bisa lelah bila terus diberi kritik, kamu tahu dan tidak terbiasa melakukan ini. Bagaimanapun, seseorang yang menawan terlihat dari perilaku sopan yang dilakukannya. Kamu tidak mudah terpengaruh dengan perilaku orang atau lingkungan di sekitar, karena kamu sudah nyaman dengan dirimu.

2. Berusaha menjadi pendengar yang baik

Orang yang menawan fokus dengan apa yang dikatakan. Kamu tidak sibuk berpikir tentang apa yang dikatakan orang. Kamu juga tidak mudah menginterupsi orang yang sedang berbicara. Kamu akan selalu berusaha menjadi pendengar yang baik sehingga banyak orang betah berlama-lama denganmu.

3. Punya cara pandang yang luas dan tidak mudah menghakimi

Orang yang menawan juga ditandai dengan karakter yang terbuka terhadap segala sudut pandang. Kamu tidak mudah menyalahkan atau menghakimi orang lain. Tidak seorang pun menyukai orang yang terlalu kolot dan keras kepala, kamu bukan tipe orang ini. Kamu akan berpikiran luas dan tak mudah menghakimi.

4. Tampak tenang dalam setiap keadaan

Kamu selalu tampak tenang dan keren, bahkan saat menghadapi waktu yang sulit sekalipun. Kamu tidak terpengaruh dengan situasi positif atau negatif yang menimpa. Bagimu diam lebih efektif daripada menunjukkan kata-kata kasar atau perilaku negatif ketika kamu marah. 

5. Kamu tergolong people person

Artinya, kamu suka bertukar pandangan melalui percakapan secara langsung dengan orang lain. Alih-alih terus melihat gadget, kamu lebih memilih untuk melakukan percakapan langsung dengan seseorang. Kamu suka berbicara, namun isi pembicaraanmu berisi dan ada tujuannya. 

6. Nggak suka berbohong

Orang-orang mudah menyukai pribadimu, karena kamu orang yang jujur. Pada dasarnya, setiap orang kurang menyukai kepalsuan. Ketika kamu berbicara dengan jelas dan jujur, orang akan lebih mudah percaya sama apa yang kamu katakan.

7. Selalu tersenyum dan tertawa meski sedang terpuruk

Bukan berarti selalu menutupi kesedihan dengan tawa, namun kamu bisa mengambil pesan dari kejadian tidak menyenangkan yang menimpamu. Kamu masih bisa tersenyum di saat terpuruk dalam hidup. Kamu juga punya sense of humor yang bisa diandalkan dan dapat menghibur setiap orang.

8. Menunjukkan kontak mata pada orang yang kamu ajak bicara

Orang yang menawan tampak karismatik dengan caranya menunjukkan nonverbal cues, seperti kontak mata atau senyum. Kamu juga orang yang tahu nama orang yang kamu ajak bicara. 

Itulah tadi beberapa tanda tersirat kalau kamu sebenarnya adalah orang yang menawan. Sudah berapa poin yang ada dalam dirimu?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Jangan-jangan Kamu Gak Sadar, Ini 8 Tanda yang Dimiliki Orang Memesona"

Baca Juga: Merasa Bucin pada Pasangan? Coba Kembali Mandiri dengan Cara Ini!

Baca Juga: 5 Alasan Memilih Pasangan Hidup dari Karakter & Sifatnya Itu Penting

Baca Juga: Bukan Fisik, 6 Karakter Perempuan Ini Malah Bikin Lelaki Klepek-Klepek