Laki-laki cuek memang tak mudah ditebak. Sosoknya terlihat misterius, dingin, dan bicara seadanya. Ia tak mudah menunjukkan perhatian atau minatnya, termasuk saat naksir seorang perempuan.

Tetapi, bahasa tubuh tak bisa berbohong. Pasti ada perilaku atau bahkan ucapannya yang tak sengaja ia lontarkan yang bisa jadi petunjuk bahwa dia punya perhatian lebih dan jatuh hati.

Ini beberapa tanda laki-laki cuek yang sudah kepincut sama kamu. Yakin dia juga merasakan hal yang sama? Simak di bawah ini, deh! Siap-siap kaget!

1. Sering membantumu, bahkan tanpa kamu minta

Walau Cuek, Ini Lho 9 Tanda Laki-Laki Sebenarnya Naksir KamuFreepik.com/svetlanasokolova

Kalau awalnya laki-laki cuek seolah-olah menjaga jarak dengan lawan jenis, lain lagi kalo sudah kepincut sama perempuan yang dia taksir. Dia yang tadinya dingin, lama-lama akan menawarkan bantuan tanpa kamu minta. Kamu bakal tercengang saat dia tahu kamu sedang kesusahan dan langsung sigap memberi bantuan. Aw, so sweet banget!

2. Mendadak jadi kepo tentangmu

Kalau dia sering tanya, bahkan buat hal yang nggak penting, biasanya itu tanda bahwa dia ingin mengenalmu lebih jauh. Dia ingin tahu seperti apa sih karakter perempuan yang dia taksir. Apa layak untuk diteruskan atau dilepaskan saja? Pada tahap ini, dia pasti ingin tahu apa kamu sedang menjalin hubungan dengan orang lain atau tidak. 

3. Sering menatapmu atau sibuk mencuri pandang kepadamu

Walau Cuek, Ini Lho 9 Tanda Laki-Laki Sebenarnya Naksir KamuFreepik.com/ArthurHidden

Orang yang mulai naksir, nggak bakal melepaskan tatapannya pada wajah orang yang dia suka. Tapi, gimana kalo dia adalah tipe laki-laki cuek? Lebih sulit memang melihat tanda pertama ini. Kamu bisa lihat ekor matanya, karena dia bakal mencuri pandang terhadapmu secara diam-diam. Kalau kamu pernah beberapa kali memergoki dia melihat wajahmu, besar kemungkinan dia tertarik denganmu. 

4. Cepat membalas chat atau angkat telepon kamu

Laki-laki yang suka bukan hanya menunjukkan tanda lewat tatapan dan perhatian langsung, namun juga kesigapannya saat berkomunikasi secara nggak langsung alias lewat chatting atau telepon. Secuek apa pun laki-laki itu, dia nggak bakal tega mengabaikan chat kamu terlalu lama.

5. Dia ingat pada hal-hal sepele tentangmu

Walau Cuek, Ini Lho 9 Tanda Laki-Laki Sebenarnya Naksir KamuFreepik.com/nensuria

Kalalu kamu beberapa kali sudah dikagetkan dengan hal-hal sepele yang dia ingat, berarti kamu punya tempat tersendiri di matanya. Dia bahkan mengingat cerita remehmu, itu satu tanda nyata kalau kamu sosok yang berbeda baginya. Begitu pula saat laki-laki sering meniru kata-kata atau perilakumu, itu salah satu cara alami manusia untuk menyesuaikan diri. Ini usaha dia buat menyamakan frekuensi dan chemistry.

6. Memberikan pujian kepadamu

Laki-laki cuek tak mudah melontarkan pujian, tapi dia tiba-tiba melakukan itu kepadamu. Tanpa sadar, sikap dan ucapannya mulai membuatmu hangat. Dia jadi ringan untuk memuji, baik itu tentang penampilan maupun performa kamu. Bagi laki-laki cuek, memberi pujian itu adalah hal yang tabu. Tapi, demi kamu dia berani melakukan itu. Kamu orang spesial di hatinya. 

7. Dia jadi sering bercanda denganmu

Walau Cuek, Ini Lho 9 Tanda Laki-Laki Sebenarnya Naksir KamuFreepik.com/Freepik

Selain memuji, laki-laki cuek cukup kesulitan buat bikin lelucon. Tapi nggak tahu kenapa, akhir-akhir ini dia sering ngajak kamu bercanda. Atau setidaknya, dia tersenyum saat berbicara sama kamu. Begitu pula, dia nggak segan buat mencuri perhatian dengan bersikap 'jayus' sama kamu. 

8. Dia mulai lebih perhatian sama kamu

Kalau laki-laki sudah lebih perhatian dengan hal-hal kecil, besar kemungkinan dia ingin menunjukkan simpati. Bukan hanya ingin membuka obrolan panjang, tapi dia juga mulai  peduli sama kamu. Contoh sederhananya nih, dia mulai khawatir saat kamu sedang nggak perhatian terhadap dirimu. Seperti saat kamu sedang makan sembarangan atau kurang istirahat. Hal-hal yang bagi orang lain remeh, jadi begitu penting kalau itu menyangkut kamu. 

9. Menjaga sikap saat kamu bersamanya

Walau Cuek, Ini Lho 9 Tanda Laki-Laki Sebenarnya Naksir KamuFreepik.com/C

Bukannya malu-malu kucing, namun laki-laki yang sudah suka itu biasanya akan menjaga perilaku dan kata-kata di depan perempuan yang dia taksir. Dia ingin menunjukkan personality yang baik di hadapanmu.

Itulah sejumlah tanda laki-laki cuek sedang menaksir seseorang. Nah, sudah berapa banyak tanda nih yang dia tunjukkan kepadamu?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Terlihat Cuek, Kenali 9 Tanda Cowok yang Sebenarnya Naksir Kamu"

Baca Juga: Pacaran dengan Cowok Cuek? Ini 8 Aturan yang Wajib Kamu Pahami

Baca Juga: 5 Zodiak Perempuan yang Cuek Banget, Tapi Bikin Lelaki Tergila-gila

Baca Juga: 8 Ilustrasi Lucu Cara Laki-Laki Cuek Tunjukkan Sisi Romantisnya