Mengawali sebuah hubungan baru itu susah-susah gampang. Pada tahap ini, kamu dituntut buat bisa melihat ketertarikan, baik dari sisi kamu sendiri maupun dia yang memberi perhatian lebih. Acapkali telah lama menjalin hubungan sebagai teman, lalu kamu kurang peka terhadap perasaan laki-laki yang ternyata menaruh rasa lebih sama kamu.

Apabila kamu melihat gerak-gerik ini dalam diri teman laki-laki kamu, boleh jadi dia sedang ingin menunjukkan kalau tertarik. Seperti apa saja tandanya? Yuk, kita ulas pada artikel di bawah ini.

1. Mendadak jadi gugup tiap kali ketemu kamu

Jika Cowok Melakukan 7 Hal Ini, Dia Ingin Kamu Lebih dari TemanUnsplash.com/Edward Cisneros

Nggak setiap laki-laki mau dengan lantang menunjukkan perasaannya, apalagi kalau ini posisinya adalah kalian sudah berteman sejak lama. Pasti banyak pertimbangan sebelum akhirnya dia secara terang memperlihatkan gelagat tertarik sama kamu. Meski nggak semua, ada pula tipe laki-laki pemalu yang justru gugup saat kedapatan bersama orang yang dia suka. Hmm... padahal sebelumnya tampak biasa saja dan sering bercanda

2. Mulai memberikan perhatian lebih intens

Laki-laki yang benar-benar menaruh rasa sama kamu, biasanya diperlihatkan dari caranya memperlakukan kamu berbeda dengan teman perempuannya yang lain. Tiap kali kamu butuh sesuatu, dia seperti selalu ada untuk kamu tanpa kamu memintanya terlebih dahulu. Ketertarikan juga tampak dari caranya memperhatikan kebutuhanmu. 

3. Meniru dan melakukan hal yang kamu suka

Jika Cowok Melakukan 7 Hal Ini, Dia Ingin Kamu Lebih dari TemanUnsplash.com/Jake Dela Concepcion

Kalau kamu suka makanan tertentu, dia mulai mencobanya. Kalau kamu suka bacaan tertentu, dia tertarik untuk membacanya agar supaya bisa diulas sama kamu. Setiap hal yang kamu lakukan selalu menarik untuknya. Itu adalah salah satu caranya untuk menyesuaikan dengan kamu.

4. Berani mengajak kamu melakukan kegiatan berdua

Meski kalian adalah teman, namun dia nggak mau melewatkan waktu sedikit pun ketika ada kesempatan kalian buat jalan. Dia mulai berani mengajak kamu pergi berdua, dan itu nggak hanya dilakukan sekali-dua kali. Ini adalah upaya yang dia lakukan untuk mengenal kamu lebih dalam lagi. 

5. Menunjukkan kecemburuan saat kamu dekat dengan teman laki-laki lain

Jika Cowok Melakukan 7 Hal Ini, Dia Ingin Kamu Lebih dari TemanUnsplash.com/Priscilla du Preez

Sama saja ketika gebetan kamu ternyata tengah dekat dengan perempuan lain, dia juga bisa jealous saat kamu sedang dekat dekat teman laki-laki kamu. Meski nggak bilang langsung, namun kekecewaannya bisa tampak dari caranya mulai menghindar atau menjaga jarak sama kamu. 

6. Merasa nyaman dengan menunjukkan keterbukaan

Kalau laki-laki sudah merasa nyaman sama kamu, dia bakal lebih mudah cerita apa saja. Ini adalah tanda kalau dia mulai percaya dengan kamu. Terlepas dari hubungan kalian yang masih sebatas teman, namun dia nggak ragu bercerita segala hal dari yang paling sedih hingga yang terkonyol sekalipun. 

7. Seringkali mencuri pandang padamu

Jika Cowok Melakukan 7 Hal Ini, Dia Ingin Kamu Lebih dari TemanUnsplash.com/Matheus Ferrero

Salah satu tanda awal yang paling nyata adalah ketika laki-laki mulai mencuri pandang untuk melihatmu. Jika kamu kedapatan teman laki-laki yang kerap melakukan gerak-gerik ini, boleh jadi dia memang menaruh rasa lebih dari sekadar teman. 

Itulah tadi beberapa tanda yang menunjukkan kalau teman laki-laki kamu sebenarnya memiliki perasaan lebih. Memang sih kamu nggak bisa gede rasa dahulu. Namun, kalau dia tak gencar dan terus melakukan beberapa hal di atas, kamu yang berarti harus lebih peka lagi. 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Jika Cowok Melakukan 7 Hal Ini, Dia Menginginkan Kamu Lebih dari Teman"

Baca Juga: 6 Tanda Nyata Laki-Laki Sudah Nggak Bisa Berpaling darimu