Setiap orang punya cara sendiri untuk menarik perhatian gebetan. Ada yang tampil semaksimal mungkin supaya tampak sempurna, ada pula yang punya pembawaan biasa saja. Sering nggak disadari, kamu yang punya beberapa hal ini sebenarnya sudah mengantongi karakter yang menawan, lho!

Lebih dari sekadar tampilan luar, inilah beberapa tanda kalau kamu juga punya kapasitas untuk menarik hati gebetan. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini! 

1. Punya kendali diri yang kuat

Kamu bukan orang yang mudah terpengaruh orang lain, kamu punya pendirian kuat dan pandai menguasai diri. Itulah kenapa karakter apa pun darimu akan terpancar kuat dan diterima oleh orang-orang di sekitar, termasuk gebetanmu. Beda lagi dengan orang yang mudah terperdaya dan ikut sana-sini, kamu bukan termasuk di antaranya karena kamu jadi panutan banyak orang.

2. Kamu jago bikin orang penasaran

7 Hal Menarik dalam Dirimu yang Bikin Gebetan Nggak Sabar Ingin NembakUnsplash.com/Huy Phan

Di sisi lain, kamu yang menarik justru adalah orang yang mudah bikin penasaran. Gebetan akan merasa punya adrenalin besar untuk mendapatkan orang sepertimu. Kamu menjadi tantangan yang ingin ditaklukkan oleh mereka. Menjadi orang yang mudah bikin penasaran berarti mereka yang gak mudah ditebak, kamu punya karakter kuat ini.

3. Kamu memang nggak sesempurna patokan penilaian orang secara umum, tapi kamu selalu percaya diri dengan apa yang kamu miliki

Kamu terkadang nggak perlu melakukan apa-apa untuk membuat gebetan tertarik, kamu hanya perlu percaya pada kemampuan yang kamu punya. Kamu justru orang yang nggak ngoyo buat jadi sempurna seperti patokan orang secara umum, kamu hanya jadi dirimu apa adanya. 

4. Kamu punya perangai yang sopan, baik dari perkataan maupun perbuatan

7 Hal Menarik dalam Dirimu yang Bikin Gebetan Nggak Sabar Ingin NembakUnsplash.com/Gregory Hayes

Orang akan lebih dihargai apabila mereka punya perilaku yang sopan, kamu tahu cara memperlakukan orang lain dengan baik. Kamu juga bukan orang yang mudah memantik permusuhan atau suka bersinggungan. Selain itu, kamu juga termasuk orang yang melakukan apa yang kamu katakan, kamu nggak banyak membual.

5. Bisa diandalkan

Orang yang tampak dewasa akan lebih terlihat berkharisma. Itu adalah satu karakter yang membuat gebetan mempercayai sosokmu. Ketika kamu ingin mengungkapkan sesuatu, kamu bisa menyampaikannya secara lugas. Kamu mampu menghargai orang lain dengan mendengarkannya secara saksama. Kamu bukan orang yang senang berperilaku seperti anak yang suka merajuk, itu bukan dirimu.

6. Kamu memang susah diluluhkan, tapi kamu nggak menarik ulur perasaan orang yang menaruh hati padamu

7 Hal Menarik dalam Dirimu yang Bikin Gebetan Nggak Sabar Ingin NembakUnsplash.com/Relevante Design

Kamu yang menarik justru orang yang bisa mengerti dan mau berusaha memahami orang lain. Jika ada orang yang menaruh rasa tapi kamu nggaksuka, kamu tahu cara mundur dan menjaga jarak. Ini adalah usahamu untuk nggak melukai perasaannya. Kamu nggak terbiasa memanfaatkan orang lain hanya karena kamu bisa.

7. Kamu justru bukan tipe orang yang mudah diperbudak oleh cinta

Banyak orang diperdaya oleh konsep cinta, nggak tahu apa yang harus dilakukan selain menuruti hubungan ideal yang dipercayai sebagian besar orang. Tapi kamu beda, kamu nggak terjebak oleh konsep cinta yang kebanyakan orang yakini itu. Sehingga kamu nggak mudah terperangkap oleh hasrat semu yang bisa menjatuhkan. Kamu orang yang selektif sebelum menjalin hubungan baru. 

Itulah tadi beberapa tanda kalau kamu selalu menarik di mata gebetan. Untuk membuat gebetan tertarik padamu itu kadang nggak perlu melakukan apa-apa, cukup jadi diri sendiri saja. Bagaimana kalau menurutmu?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan pada laman IDN Times dengan judul "8 Tanda Kalau Ternyata Kamu Selalu Menarik di Mata Gebetan"

Baca Juga: 9 Hal di Profil Media Sosialmu yang Bikin Gebetan Jadi Malas Stalking