Player biasa dicap sebagai orang yang kurang serius ketika menjalin hubungan. Wajar apabila kamu menemui player yang punya hubungan spesial lebih dari satu orang. Meski begitu, sebagian dari mereka justru punya daya pikat sendiri. Alhasil, banyak perempuan yang bisa dengan mudahnya jatuh hati pada sosok player tersebut.

Lantas, bagaimana cara membentengi diri biar kamu nggak mudah tertipu rayuan player? Yuk, kita ulik di bawah ini!

1. Hindari menelan mentah-mentah perkataan manisnya

7 Cara agar Tak Mudah Tertipu Rayuan Player, Jangan Gampang Baper!Freepik.com

Apa kamu pernah dihujani seseorang dengan perkataan manis, seolah-olah dia mengatakan itu tanpa ada maksud lain? Orang seperti ini justru yang perlu kamu waspadai, Bela. Sebab, jika dia memang betul-betul ingin menjalin hubungan serius, dia akan menunjukkan dengan perilaku langsung.

Bahasa cinta yang bisa dikenali bukan hanya afirmasi positif melalui kata-kata, melainkan juga hal sederhana, seperti meluangkan waktu, memberi hadiah, atau bantuan untukmu. Jadi, jangan mudah terbuai perkataan manis dari laki-laki seperti itu, ya.

2. Jangan mudah terbawa suasana

Ketika kamu berhadapan dengan player, intuisi atau alam bawah sadar kamu sebenarnya tahu kok kalau ada hal yang nggak beres dengan orang yang tengah bersamamu. Menghadapinya dengan logika penuh akan membuatmu tetap logis saat merespons si dia.

Nggak perlu terbawa suasana, namun tetap ikuti alurnya. Maksudnya, kamu nggak perlu sampai baper atau bereaksi berlebihan, cukup menanggapi dia dengan wajar. Sebab, ketika kamu terlalu baper, ini bisa menjadi kesempatan besar bagi si player untuk mendekatimu.

3. Playing hard to get

7 Cara agar Tak Mudah Tertipu Rayuan Player, Jangan Gampang Baper!Freepik.com

Salah satu cara buat menghadapi player adalah bersikap jinak-jinak merpati. Berikan dia pandangan kalau kamu bukan orang yang mudah didapat. Dengan cara ini, kamu secara nggak langsung memberi tahu padanya kalau dia nggak bisa macam-macam sama kamu. Tenang saja, perlahan dia pasti akan mundur secara teratur.

4. Jangan kasih peluang untuk menjadikanmu tempat pelarian di kala bosan

Jangan kasih kesempatan padanya untuk menjadikanmu tempat pelarian di kala bosan. Kamu sebagai orang yang mengenalnya, tentu tahu dong kapan dia memang butuh bantuan dan kapan dia hanya ingin memanfaatkanmu.

Namanya player itu identik dengan banyak modus, maka kamu juga perlu tahu dan menyesuaikan dengan alur permainan yang sudah dia buat. Hempaskan laki-laki seperti itu dan jangan berikan peluang di hatimu.

5. Cari tahu bakal seberapa lama dia perhatian sama kamu

7 Cara agar Tak Mudah Tertipu Rayuan Player, Jangan Gampang Baper!Freepik.com

Beberapa player nggak pernah canggung memberi perhatian pada seseorang yang memang ingin dia dekati. Karenanya, kamu perlu cari tahu apakah dia perhatian denganmu saja atau juga dengan banyak orang. Keseriusannya juga bisa dilihat dari seberapa lama dia menunjukkan ketertarikan denganmu.

Jika dia mau dengan sabar mengenal pribadimu, dia mungkin nggak mudah berpaling ke orang lain. Sebaliknya, ketika dia sudah merasa cukup, dia dengan tanpa bersalah mudah mencari pengganti lain. Duh, tentunya kamu nggak mau kan seakan dipermainkan seperti itu?

6. Pesonanya boleh memikat, namun hati-hati dengan sifat narsistiknya

Sudah jadi rahasia umum apabila seorang player punya pesona yang memikat. Dia populer, tahu bagaimana memperlakukanmu, dan punya kelebihan lain yang mungkin membuatmu tak hentinya mengagumi.

Namun hati-hati, karena sebagian dari player punya sisi narsistik yang susah ditolerir. Jangan kaget kalau kamu mendapati dia sering membicarakan tentang dirinya sendiri saat di hadapanmu. Duh, malas nggak sih punya pasangan yang seperti itu?

7. Berpikir realistis kalau dia bukan orang yang tepat untuk hubungan jangka panjang

7 Cara agar Tak Mudah Tertipu Rayuan Player, Jangan Gampang Baper!Freepik.com

Nggak ada yang bisa kamu harapkan saat menjalin hubungan bersama player, termasuk saat kamu menginginkan hubungan jangka panjang. Mau seberapa kuat usaha kamu buat bertahan atau mengubahnya, tabiatnya memang seperti itu.

Suka datang dan pergi tanpa permisi, seolah-olah kamu bukan siapa-siapa lagi ketika dia sudah bosan sama kamu. Makanya, kamu yang perlu berpikir realistis ke depan dengan bersikap netral saat menghadapinya. Banyak laki-laki yang bisa lebih serius daripada tipikal player seperti dia.

Itu tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan saat tengah menghadapi player. Kamu sendiri sudah pernah melakukan hal ini belum, Bela?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Biar Gak Tertipu Rayuan Player"

Baca Juga: 5 Perbedaan Mendasar Cowok Single yang Baik-baik dengan Cowok Playboy