Semua orang, baik cowok maupun cewek, pasti setuju kalau putus cinta membuat patah hati. Kali ini Popbela mau bahas tentang cewek yang merasakan patah hati tetapi bukan karena putus cinta. Tanpa disadari, definisi ‘patah hati’ atau sakit tapi tidak berdarah yang ada pada diri cewek sebenarnya juga ada pada lima hal ini. Ada yang pernah merasakan nggak ya?

1. Produk makeup atau skincare ada yang hancur

Sakit Tapi Nggak Berdarah Ala Cewek Ada di 5 Hal IniFreepik/freepik

Makeup atau skincare saat ini menjadi barang yang memiliki nilai berharga di mata cewek. Setuju kan, Bela? Apakah mau hidup tanpa pensil alis atau lipstik saat ke luar rumah? Sebagai kaum cewek, Bela ingin ke luar rumah, even itu ke supermarket, kantor, atau hangout pasti ingin tampil oke, ‘kan? 

Begitu juga cewek yang gemar mengoleksi produk skincare. Agar kulitmu terjaga tetap sehat dan glowing, kamu rela merogoh koceh hingga ratusan ribu, benar nggak? Ya, intinya skincare dan makeup adalah satu-kesatuan kebutuhan cewek. Oleh karena itu, nggak heran deh, cewek bisa menangis kalau salah satu produk makeup atau skincare-nya hancur atau rusak.

2. Cicilan banyak, tapi pemasukan ‘seret’

Sakit Tapi Nggak Berdarah Ala Cewek Ada di 5 Hal IniFreepik/katemangostar

Kondisi pandemik saat ini, tidak jarang membuat banyak orang mengalami kesulitan ekonomi. Ekstremnya, bila sampai kehilangan pekerjaan. Padahal ada banyak hutang dan cicilan yang menunggu untuk dilunasi. Sedih? Pusing? Pasti dirasakan oleh Bela yang mengalami hal ini ya. Tenang, badai pasti berlalu.  

Popbela punya solusinya nih buat Bela yang sedang mengalami masalah keuangan terutama masalah hutang dan cicilan di tengah pandemik saat ini. Dalam rangka memperingati HUT Indonesia ke-75, Vitalis mengadakan program 17-an yang mengusung tagar #VitalisMerdeka  dengan hadiah senilai masing-masing Rp1.708.000,- untuk 75 orang pemenang. Kampanye “Vitalis Merdeka! Bebas Cicilan” ini dirancang khusus untuk kamu cewek Indonesia yang berjuang untuk bertahan dan tetap berusaha di tengah pandemik ini.

Sakit Tapi Nggak Berdarah Ala Cewek Ada di 5 Hal IniPopbela.com/Vitalis

Nah, cara ikutannya mudah, Bela. Pertama, kamu cukup membeli produk Vitalis apa saja minimal Rp15.000,- dan simpan struk pembeliannya. Tuliskan nama, nomor handphone, dan nomor KTP atau SIM pada struk dengan tulisan tangan. Jangan lupa, tandai bagian struk yang menunjukkan pembelian produk Vitalis (bisa dengan panah atau lingkaran). Kemudian foto struk pembelian yg sudah ditulisi tadi dengan produk Vitalis yang dibeli. Pastikan foto tidak blur dan mudah terbaca sebelum dikirim. 

Setelah itu, kirim foto tersebut ke WhatsApp Vitalis Merdeka di nomor 0899 9098 830. Jangan lupa ketikkan cerita singkat berupa alasan mengapa kamu harus dan pantas mendapatkan hadiah ini (minimal 5-10 kalimat) ke WhatsApp yang sama. Misalnya: 

"Suami saya dirumahkan akibat Covid-19 dan PSBB.  Selain itu kantor tempat saya bekerja memberlakukan WFH dan kebijakan pemotongan gaji sebesar 30%. Kami memiliki 2 orang anak yang sudah bersekolah di SD dan ada cicilan sepeda motor yang masih jauh dari lunas. Kami kesulitan membayar cicilan motornya karena kami memprioritaskan pembelian kebutuhan pokok seperti makanan dan sekolah anak.

 Untuk info selanjutnya serta syarat dan ketentuan, bisa kamu lihat di sini!

Bela, catat ya, periode kompetisi ini dimulai dari tanggal 1 Juli-31 Agustus 2020. Nantikan, pengumuman pemenangnya pada tanggal 16 September 2020 di sosial media @PesonaVitalis. Kamu boleh mengirim lebih dari 1x dengan struk pembelian yang berbeda ya. Yuk, ikutan kompetisi ini sebagai tanda kamu pun bisa merdeka dari cicilan!

3. Gosip kedekatan idolanya

Sakit Tapi Nggak Berdarah Ala Cewek Ada di 5 Hal IniFreepik/master1305

Popbela mau tanya nih, belakangan ini kamu lagi mengidolakan siapa? BTS, Blackpink, atau artis dalam negeri? Mengikuti akun Instagram-nya sudah jadi hal wajib untuk kamu tahu keseharian idolamu, termasuk tentang kekasihnya. Karena terlalu nge-fans, kamu bisa terbawa jadi posesif dengan siapa dia dekat saat ini. Apabila terdengar gosip berbau percintaan, tanpa berpikir lama kamu akan stalking akun media sosialnya. Setelah di-scroll dan memang punya pacar baru, wah kamu mendadak sakit hati karena idolamu sudah milik orang lain.

4. Saat gebetan tidak peka dengan kode-kodemu

Sakit Tapi Nggak Berdarah Ala Cewek Ada di 5 Hal IniFreepik/freepik

Jatuh cinta berjuta rasanya. Sepenggal lirik lagu ciptaan Titiek Puspa ini cocok kamu dengar dan nikmati di masa PDKT. Tetapi berbeda cerita lagi, bila ternyata kamu PDKT dengan gebetanmu yang cuek. Ditambah, kamu yang harus lebih proaktif untuk memulai percakapan daripada dia. Duh, cukup Bela, waktumu terbuang hanya untuk galau berhari-hari karena dia tidak memberikan kepastian dalam berhubungan. Move on, yuk, dan lebih baik melakukan kegiatan positif.

5. Bukannya minta “maaf” eh malah dibilang “baper”

Sakit Tapi Nggak Berdarah Ala Cewek Ada di 5 Hal IniFreepik/yanalya

Kalimat “Banyakin Maaf, Kurangin Yaelah Gitu Aja Baper” sedang ramai di media sosial. Berawal dari sekadar bercanda atau ejekan, terkadang membuat cewek merasa tersindir akan sesuatu hal. Bahan lelucon yang disangka ‘lucu’, sebenarnya tidak bisa dipukul rata bahwa semua orang bisa menerimanya. Jika sekiranya memang menyakitkan hati orang lain karena tutur kata kita, coba yuk Bela, belajar untuk tidak berat hati mengucapkan “maaf” daripada “baper banget sih!” 

Hidup cewek tidak melulu soal cinta, cinta, dan cinta. Perasaan sakit hati maupun patah hati kerap dirasakan setiap cewek dalam menjalani kehidupan. Tapi percayalah, cewek tangguh, pasti tahu dan paham obat ampuhnya apa!