Bukannya nggak punya rasa percaya diri, tapi sebagian diri kamu pasti merasa minder jika berstatus single. Kamu mungkin saja merasa iri ketika melihat teman-temanmu bahagia dengan pasangan mereka, kamu merasa kesepian dan ingin juga cepat memiliki pasangan. Bagi kamu yang masih merasa seperti itu, apakah kamu belum menyadari jika menjadi single juga merupakan hal baik dan nggak cuma tentang rasa kesepian?

Kamu perlu menyadari betapa bebasnya kamu bisa mengekspresikan diri jika berstatus single. Apabila kamu merasa single adalah suatu kekurangan dalam menjalani hidup, itu sebuah kesalahan. Kamu harus yakin kalau nggak ada yang salah dengan status single karena kamu nggak perlu merasa berketergantungan dengan orang lain, cemburu, dan tersita waktu. Kali ini Popbela akan mengajakmu menyadari jika berstatus single, dirimu sendirilah yang kamu butuhkan untuk menikmatinya dan mengisi keseharianmu dalam membuat hidup jauh lebih terarah.

5 Cara Bersikap Percaya Diri dalam Berstatus Single

Jika merasa kesepian karena single mulailah untuk kencan, tapi bagaimana kalau mengencani diri sendiri? Manjakan diri sendiri dan kamu akan menyadari betapa berharganya dirimu. Lakukan beberapa hal yang membuat dirimu merasa puas seperti pergi ke salon atau shopping. Dengan membuat dirimu istimewa maka itu akan memberikan sisi positif pada pikiran dan fisikmu.

5 Cara Bersikap Percaya Diri dalam Berstatus Single

Berstatus single berarti nggak memiliki ikatan apa pun dengan siapa pun. Kamu bisa membuat segala keputusan tanpa harus mempertimbangkannya dengan orang lain. Bebas dalam bersuara dan percaya diri dalam mengambil keputusan. Mungkin apabila kamu memiliki kekasih dan kalian berbeda dalam suatu pandangan, itu bisa sedikit menyulitkan dan menggoyahkan rasa percaya diri kamu.

5 Cara Bersikap Percaya Diri dalam Berstatus Single

Membandingkanmu dengan orang lain hanya akan membuat diri sendiri kecewa. Berhanti melakukan hal itu. Kamu bukan temanmu jadi berhentilah berharap untuk menjadi seperti orang lain. Keunikan kamu, sisi semangat, bentuk kecantikan, kelemahanmu, banyak hal yang bisa dibanggakan dalam diri. Kamu patut pamer atas siapa dirimu.

5 Cara Bersikap Percaya Diri dalam Berstatus Single

Ketika kamu merasa lelah dalam suatu hubungan, pasti pernah terpikirkan menjadi single mungkin suatu keputusan yang baik. Manfaatkan momen berstatus single memang dapat menjadi waktu untuk lebih mengenal diri sendiri seperti emosimu, apa hal yang membuat kamu paling bahagia, dan bagaimana cara mengatasi masalah versi kamu. Kenalilah dirimu senyaman mungkin.

5 Cara Bersikap Percaya Diri dalam Berstatus Single

Untuk yang satu ini mungkin kamu harus sedikit berusaha dalam mewujudkannya. Tetapi inilah yang akan paling membuatmu merasa beruntung walau berstatus single dan bersyukur tentang siapa diri kamu sekarang. Alih-alih single membuatmu merasa sedih tapi coba pikirkan kembali, katakan pada dirimu setiap hari bahwa kamu sempurna atas dirimu. Kamu pantas mendapatkan cinta dan bahagia dengan cara kamu. Dan kamu juga mampu menciptakan jalan hidupmu sendiri.

Jika beberapa hal di atas terasa justru menjadi beban, coba diingat lagi, hubungan terlamamu adalah dengan dirimu sendiri, maka buatlah sebahagia mungkin. Kamu nggak memiliki aturan dalam membuat keputusan atas dirimu. Ciptakan kebahagiaan sendiri dan berbagilah kebahagiaan tersebut dengan orang lain. Maka kamu akan semakin menyadari bahwa betapa berharganya dirimu.

Baca Juga: Jangan Ucapkan 5 Kalimat Ini kepada Temanmu yang Masih Single