Pernah berpikir kalau mantan belum move on setelah putus darimu? Putus cinta memang menyakitkan dan nggak semua orang bisa dengan mudahnya untuk melepaskan hubungan yang telah terjalin selama waktu tertentu. Bukan hanya kamu yang merasa belum bisa move on. Hal yang sama dapat dirasakan olehnya. Tapi, apa kamu tau ciri-ciri mantan belum move on?

Ada beberapa tanda mantan belum move on dari kamu dan hubungan kalian berdua. Dari tanda-tanda ini, kamu bisa mengetahu kalau mantan belum dapat melepaskanmu, bahkan ingin mengajakmu balikan. Penasaran, Bela?

1. Mantan nggak berhenti menghubungimu

10 Tanda Mantan Belum Move OnPexels.com/Vera Arsic

Melansir dari Panda Gossips, tanda mantan belum move on yang pertama adalah ia nggak bisa berhenti menghubungimu. Pada dasarnya, pasangan yang baru saja putus harus saling berhenti menghubungi agar dapat move on dan memulai awalan hidup yang baru. Selain itu, tips ini membantu menghindari suasana canggung di antara dua orang yang sudah putus. Jika mantan masih berusaha menghubungimu, dengan alasan apa pun, itu merupakan tanda yang menunjukkan dirinya belum bisa move on. Dia menjaga kontak denganmu agar kamu masih terus mengingat dirinya.

2. Menanyakan dirimu

10 Tanda Mantan Belum Move OnPexels.com/Min An

Selain berusaha menghubungimu selalu, ciri-ciri mantan belum move on terlihat saat ia selalu menanyakan dirimu. Jika kamu dan mantan mengenal beberapa orang yang sama, boleh jadi ia akan selalu menanyakanmu ke temanmu itu. Dia akan menanyakan kabarmu, harimu, sampai pekerjaan atau masalah yang sedang kamu alami. Dia masih menyimpan ketertarikan padamu dan terkadang mengakuinya secara terang-terangan.

3. Mantan ingin bertemu denganmu

10 Tanda Mantan Belum Move OnPixabay.com/Foundry Co

Apa mantan selalu meminta untuk bertemu denganmu? Apa mantan selalu punya alasan untuk mengajakmu bertemu? Apa mantan terus menghubungimu dan berusaha untuk bertemu denganmu? Ini jadi salah satu cara mantan untuk selalu menjaga kedekatannya denganmu, Bela. Tandanya, mantan belum move on.

4. Meminta maaf untuk kesalahan di masa lalu

10 Tanda Mantan Belum Move OnPixabay.com/StockSnap

Adalah hal yang menyenangkan ketika mendengar mantan meminta maaf, terlebih jika dia memang melakukan kesalahan sehingga menyebabkan kalian putus. Permintaan maaf pertama kali diyakini merupakan permohonan yang tulus. Tapi jika ia selalu mengulangnya, boleh jadi ia meminta maaf karena ingin mengajakmu balikan. Artinya, mantan belum move on darimu.

5. Mantan masih mencoba flirting denganmu

10 Tanda Mantan Belum Move OnPixabay.com/Bdcbethebest

Mantan masih memujimu? Bercanda sambil bersikap genit denganmu? Berusaha manja denganmu? Artinya ia berusaha flirting denganmu, dan itu menjadi salah satu ciri mantan belum move on darimu.

6. Membanggakan prestasinya dirinya

10 Tanda Mantan Belum Move OnPixabay.com/StockSnap

Mungkin kamu nggak pernah bertanya, namun mantan selalu memberitahukan kabar tentang dirinya. Kabar kalau dirinya berhasil mencapai target dalam pekerjaannya, kabar kalau dirinya memiliki hobi baru, kabar kalau dirinya memecahkan rekor treadmill di tempat fitness-nya, dan sebagainya. Jika seperti ini, ada kemungkinan mantan berusaha membuatmu cemburu dengan dirinya, atau ingin kamu mengakui keberhasilannya dan bangga terhadap dirinya. Kenapa harus kepadamu? Karena mantan belum move on darimu.

7. Stalking media sosialmu

10 Tanda Mantan Belum Move OnPexels.com/Trinity Kubassek

Mantan masih mengikutimu di media sosial? Bahkan ia masih meninggalkan komentar dan tanda suka pada setiap unggahan? Melansir dari Your Tango, aktivitasnya ini menandakan kalau sebenarnya mantan stalking media sosialmu. Secara nggak langsung, ini juga menandakan kalau mantan belum move on darimu, dari masa lalunya bersamamu. Ia masih menyimpan rasa dan menaruh harapan padamu.

8. Bergonta-ganti teman kencan

10 Tanda Mantan Belum Move OnPixabay.com/Юрий Урбан

Salah satu ciri mantan belum move on darimu adalah ia sering bergonta-ganti pasangan atau teman kencan. Mungkin kamu pernah mendengar kabar kalau dia dekat dengan seseorang. Lalu beberapa waktu kemudian, ia dekat dengan orang lainnya. Namun, kamu nggak pernah mendengar kalau dia menjalin hubungan dengan satu orang saja. Sikapnya ini menunjukkan kalau dia belum bisa melepaskanmu.

9. Pasangan mantan membencimu

10 Tanda Mantan Belum Move OnPexels.com/Elijah O'Donnell

Jika mantan sudah memiliki pasangan, dan orang tersebut membenci dirimu, sebenarnya ini dapat menjadi tanda mantan belum move on darimu. Mengapa? Sebab boleh jadi mantan selalu membicarakan dirimu pada pasangan barunya. Entah membandingkan dirimu dengan dirinya, menceritakan keluh kesah tentang dirimu padanya, entah mengingat beberapa hal tentang dirimu setiap ada momen tertentu. Artinya, mantan belum move on darimu. Sikap ini tentu membuat pasangan barunya merasa marah karena selalu menyebut namamu. Karena itu, pasangan mantan jadi membencimu.

10. Masih ada untukmu

10 Tanda Mantan Belum Move OnPexels.com/Min An

Mungkin mantan mengatakan kalau dirinya akan selalu ada untukmu saat kamu membutuhkannya. Mungkin mantan berusaha menjaga hubungan baik dengan menjadi teman untukmu yang selalu siaga setiap saat. Bukankah ini merupakan sikap yang manis? Namun kamu harus sadar kalau sikapnya tersebut adalah ciri-ciri mantan belum move on darimu. Ia masih peduli dan perhatian denganmu sampai berusaha ada untukmu sekalipun kalian sudah bukan pasangan lagi.

Itulah sebagian tanda mantan belum move on. Selain belum bisa melepaskanmu, ia masih berharap untukmu kembali padanya, berharap untuk menjalin kisah kasih lagi dengannya. Lalu, apa kamu ingin balikan dengannya? Jawabannya ada pada dirimu sendiri, Bela. Apa kamu ingin balikan ketika tahu mantan belum move on darimu?

Baca Juga: Menurut Penelitian, Ini 5 Cara Move On dari Mantan Paling Efektif