Kisah cinta setiap orang berbeda-beda. Ada sebagian orang yang baru berkenalan, langsung jatuh cinta dan ingin menjalani hubungan. Ada sebagian orang yang memilih untuk menjadi teman, baru menjadi sepasang kekasih. Ada juga yang memang sudah berteman, lalu jatuh cinta dan membawa hubungan menjadi lebih serius. Bagaimana denganmu, Bela?

Melansir dari AllWomensTalk, hubungan terbaik biasanya berasal dari pertemanan. Jika kamu menyukai seseorang yang baru saja dikenal, sangat disarankan untuk membangun hubungan sebagai temannya terlebih dahulu. Mengapa? Ini alasannya:

1. Mengenal satu sama lain

Ini 7 Manfaat Berteman dengan Gebetan Sebelum JadianPexels.com/Helena Lopes

Salah satu alasan untuk menjadi teman sebelum menjadi pasangan adalah kamu dan dirinya dapat mengenal satu sama lain lebih dalam. Kamu nggak perlu membangun hubungan asmara dari dasar lagi. Kalian berdua sudah saling mengenal, mengetahui informasi umum di antara kalian, seperti hobi dan makanan favorit.

2. Mengobrol dari hati ke hati

Ini 7 Manfaat Berteman dengan Gebetan Sebelum JadianPexels.com/Andrea Piacquadio

Ketika berteman, kamu dan gebetan jadi mengenal satu sama lain. Ini memudahkanmu untuk membangun obrolan dari hati ke hati. Kamu bisa curhat banyak hal dengan dirinya. Lalu pada momen ini pun, kamu dapat melihat jika gebetan adalah sosok yang dapat mendengarkan keluh kesahmu dan dapat menjadi tempat bersandar di kala ada masalah.

3. Pertemanan lebih penting daripada hubungan

Ini 7 Manfaat Berteman dengan Gebetan Sebelum JadianPexels.com/Andrea Piacquadio

Menjadi teman adalah elemen penting dalam hubungan asmara. Kalian berdua perlu menikmati kehadiran satu sama lain, seperti romansa. Ketika membangun kedekatan dengan berteman terlebih dahulu, kamu telah memiliki kenyamanan itu dan nggak perlu membangunnya lagi dari awal. Dengan kata lain, hubungan asmaramu di masa depan memiliki pondasi yang kuat.

4. Memiliki kesamaan

Ini 7 Manfaat Berteman dengan Gebetan Sebelum JadianPexels.com/Leah Kelley

Banyak pasangan saling berpisah lantaran nggak memiliki banyak kesamaan. Hal ini pun baru disadari ketika telah menjalani hubungan begitu lama, atau sudah memasuki fase yang lebih serius. Kalau memulai dari pertemanan, kamu dan pasangan bisa menemukan kesamaan di antara kalian sebelum menjadi sepasang kekasih. Ini akan memudahkanmu untuk melakukan kegiatan yang kalian sukai bersama.

5. Perhatian pada satu sama lain

Ini 7 Manfaat Berteman dengan Gebetan Sebelum JadianPexels.com/Josh Willink

Ketika menjadi teman sebelum pasangan, kamu dan dirinya perhatian satu sama lain. Kamu nggak perlu memiliki rasa khawatir pada perasaan satu sama lain karena telah memilikinya sejak berteman. Ini pun menambahkan pondasi yang lebih kuat dalam asmara nanti.

6. Menjalaninya secara perlahan

Ini 7 Manfaat Berteman dengan Gebetan Sebelum JadianPexels.com/Vjapratama

Menjadi teman sebelum menjadi pasangan adalah cara untuk membangun kedekatan secara perlahan. Kamu dan pasangan memiliki waktu untuk mengenal satu sama lain. Jadinya, kalian berdua dapat menjalin hubungan asmara dengan pandangan yang terbuka akan satu sama lain. Pertemanan yang kamu miliki memberikan pondasi asmara yang kuat.

7. Dasar terbaik untuk hubungan asmara

Ini 7 Manfaat Berteman dengan Gebetan Sebelum JadianPexels.com/Pixabay

Faktanya, pertemanan adalah dasar yang baik untuk hubungan asmara. Kamu akan selalu memiliki pertemananmu di saat hubungan terasa membosankan. Hubungan pertemanan membantumu berkomitmen lebih langgeng dan lebih kuat. Juga, dapat membantu kalian berdua lebih tangguh dalam menghadapi masalah bersama.

Itulah alasan kamu sebaiknya menjadi teman dahulu dengan gebetanmu. Dapat dikatakan ini sebagai langkah pendekatanmu dengannya. Namun, membangun pertemanan dapat menjadi pondasi yang kuat sebelum membawa hubungan menjadi sepasang kekasih. 

Baca Juga: 7 Tips Mengubah Teman Jadi Pacar di Tahun 2020