Menjadi single yang bahagia rupanya bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan oleh banyak orang, apalagi wanita. Masih banyak wanita-wanita single, yang merasa dirinya terlihat ngenes karena tidak punya pasangan. Ketika ada banyak pria mendekat, ada dua hal yang kemungkinan besar akan dilakukan oleh wanita. Seorang wanita akan memastikan untuk langsung menjadikan salah satu pria tersebut sebagai pasangannya tanpa mempertimbangkan lebih lanjut apakah pria pilihannya itu cocok dengan dirinya atau tidak. Namun ada juga wanita yang merasa bahwa tidak ada satupun pria yang dirasa layak menjadi pasangannya. Lalu pada akhirnya, kedua tindakan ini akan berujung pada hal yang sama: single dan merana. Bela, jangan biarkan kamu fokus terhadap statusmu yang sekarang.

1. Tidak selamanya single itu buruk

Cewek Single Wajib Baca! 3 Cara Sederhana untuk Hidup BahagiaImdb.com

First of all, kamu perlu menghapus pemikiran dasar yang menyatakan bahwa single itu merana, tanda tidak laku, akhir dari dunia, dan stigma jelek lainnya. Apakah kamu harus selalu membutuhkan pacar untuk bisa hidup? Memang, manusia diciptakan berpasang-pasangan oleh Tuhan. Namun jika saat ini belum ada pria yang cocok denganmu, bukan berarti kamu perlu bergegas mendapatkan satu pria untuk—setidaknya—menjadi pacarmu saat itu juga. Sebaliknya, usaha kamu untuk dapat membahagiakan dirimu sendiri akan membuatmu tampil menawan di hadapan banyak orang. Jika hatimu sudah siap, saatnya untuk mencoba menerima dan memulai hubungan baru.

2. Tidak selamanya standar tinggi itu baik

Cewek Single Wajib Baca! 3 Cara Sederhana untuk Hidup BahagiaSacbee.com

Ketika sudah siap memulai hubungan baru, mulailah membuat penilaian dan pertimbangan terhadap calon-calon potensial di sekitarmu. Kamu bisa mencari pria sekiranya memang sesuai dengan standarmu. Namun jika kejadian seperti ini selalu berulang, ada dua permasalahan umum yang biasanya terjadi. Bisa jadi, standarmu terlalu tinggi untuk ukuran manusia biasa atau malah kamu yang dinilai kurang memenuhi standar mereka. Maka dari itu, tidak ada salahnya kamu untuk memantaskan diri sembari menemukan pria yang tepat.

3. Cintai dirimu sebelum mencintai seseorang

Cewek Single Wajib Baca! 3 Cara Sederhana untuk Hidup BahagiaHtb.com

Last but not least, jadilah single yang bahagia. Caranya sangat sederhana kok Bela, yaitu menikmati waktumu sebagai wanita single sekaligus meningkatkan kualitas diri. Ingat Bela, be the one you really want to meet. Jika selama ini kamu mencari pria dengan standar tertentu, minimal jadilah pribadi yang menyenangkan untuk orang lain. Jangan pernah mencintai orang lain sebelum kamu menyayangi dirimu sendiri. Jika kamu tidak bisa mencintai dirimu sendiri, orang lain pun tidak akan bisa.

Setelah ini, masih mau galau karena status single-mu?

BACA JUGA: Pssst! Ternyata Wanita yang Sudah Lama Single Menjadi Incaran Pria Siap Nikah​