Dibalik kesuksesan para artis, ada manajer yang selalu siap mengelola jadwal dan aktif dalam kegiatan promosi. Ketika para bintang bersinar di layar kaca atau panggung pentas, ada manajer yang turut bangga dengan keberhasilan mereka. Sebagian artis menerima manajer dari agensi mereka, namun banyak juga yang memilih mengajak anggota keluarganya untuk mengisi posisi penting itu. Ada yang mengajak kakak, suami, dan yang paling umum adalah mengajak ibunya! Siapa saja artis yang didampingi ibunya sebagai manajer, ya?

1. Natasha Wilona

Lebih Nyaman, 7 Artis Ini Memilih Ibu sebagai ManajernyaInstagram.com/natashawilona12

Perempuan muda yang tengah bersinar sebegai aktris ini sempat ditangani oleh manajemen sendiri. Namun seiring berjalan waktu, sang ibu yang bernama Fransisco Teresia memutuskan untuk mendampingi putrinya dalam bekerja dan berkarya. Selain mengurusi jadwal dan pekerjaan, Teresia turut membimbing Natasha untuk selalu bersikap dan menjaga nama baiknya sebagai publik figur.

2. Nikita Willy

Lebih Nyaman, 7 Artis Ini Memilih Ibu sebagai ManajernyaInstagram.com/nikitawillyofficial94, Diera Bachir Photograhy

Sejak berkarier dari usia anak-anak, Nikita telah memilih ibunya, Yora Febrine, sebagai manajernya. Baginya, posisi itu sangat penting sehingga nggak bisa diisi oleh orang-orang yang nggak memiliki attitude baik. Selain itu, ia merasa lebih nyaman dengan ibu karena dapat berbagi semua kisah bersamanya, mulai dari masalah kerjaan sampai kehidupan pribadinya.

3. Nia Ramadhani

Lebih Nyaman, 7 Artis Ini Memilih Ibu sebagai ManajernyaInstagram.com/ramadhaniabakrie

Sebelum akhirnya keluar dari dunia hiburan, istri dari Ardiansyah Bakrie ini sempat meraih ketenaran dengan menjadi penyanyi dan aktris. Itu semua nggak lepas dari peran sang ibu, Chanty Mercia, sebagai manajer yang mendampingi putrinya. Kalau sekarang, sepertinya sang ibu sedang asyik bermain dengan cucunya, ya?

4. Cinta Laura

Lebih Nyaman, 7 Artis Ini Memilih Ibu sebagai ManajernyaInstagram.com/claurakiehl

Kesuksesan Cinta Laura sampai go international nggak lepas dari peran seorang wanita bernama Herdina Kiehl. Selain karena ibunya sendiri, Herdina juga selalu menemani putrinya bekerja sebagai seorang manajer. Cinta mengaku bahwa ia nggak bisa memercayai siapapun selain ibunya untuk menjadi manajer.

5. Fatin Shidqia Lubis

Lebih Nyaman, 7 Artis Ini Memilih Ibu sebagai ManajernyaInstagram.com/fatin30

Sejak menjadi juara salah satu audisi bakat terkenal, Fatin selalu didampingi ibu saat bekerja. Berkaca dari banyaknya kasus penipuan yang dilakukan manajer pada artisnya sendiri, ibunda Fatin yang bernama Nurseha Thamrin memutuskan untuk menjadi manajer bagi anaknya. Namun ketimbang sering memunculkan dirinya di depan kamera, Nurseha memilih fokus bekerja di balik layar untuk mendukung kesuksesan Fatin.

6. Gracia Indri

Lebih Nyaman, 7 Artis Ini Memilih Ibu sebagai ManajernyaInstagram.com/graciaz14, riomotret

Kakak dari Gisela Cindy ini telah memilih ibunya, Nevos Setyaningrum, sebagai manajernya sejak awal ia berkarier. Keputusan itu ia lakukan karena merasa sang ibu adalah sosok yang paling mengerti dirinya.

7. Allyssa Soebandono

Lebih Nyaman, 7 Artis Ini Memilih Ibu sebagai ManajernyaInstagram.com/ichasoebandono

Istri dari Dude Harlino ini telah berkarier di dunia hiburan sejak tahun 2000an dan telah membintangi 22 sinetron ternama. Untuk urusan pekerjaan dan mengelola keuangannya, ia memilih sang ibu, Angki W. Soebandono, sebagai manajer yang dapat ia percaya.

Keputusan para artis untuk memilih ibu, maupun anggota keluarga lainnya menjadi manajer dilandasi rasa percaya dan kenyamanan untuk bekerja bersama. Sebab siapa yang bisa mengalahkan ikatan antara ibu dan anak? Siapa yang paling mengerti sang putri kalau bukan ibunya?

BACA JUGA: Jadi Ibu Sambung, 5 Seleb Ini Punya Hati Seperti Malaikat