Mimpi melahirkan anak perempuan, apa artinya, ya? Bagi kamu yang sudah menikah dan mendambakan kehadiran buah hati, mimpi melahirkan akan menjadi sebuah pertanda besar yang memberikan kebahagiaan untuk kalian berdua. Apalagi jika sedang hamil, tentunya mimpi ini akan kamu anggap sebagai pertanda baik! Namun jika kamu melajang, apa arti mimpi melahirkan anak?

Mimpi melahirkan anak perempuan atau anak laki-laki, mimpi melahirkan bayi, mimpi melahirkan anak kembar, kesemuanya memiliki makna yang berbeda-beda, lho. Kalau kamu penasaran, coba cek arti mimpi melahirkan anak di bawah ini!

1. Mimpi melahirkan bayi

Ini 7 Arti Mimpi Melahirkan Anak PerempuanPexels.com/Ivone De Melo

Mengalami mimpi melahirkan bukan berarti kamu akan melahirkan seorang bayi. Mimpi ini memiliki arti kalau kamu akan mendapatkan kabar baik berupa keberuntungan dalam hal kesehatan atau keuangan. Misalnya, boleh jadi kamu akan mendapatkan promosi kenaikan jabatan di pekerjaanmu sekarang, atau kamu mendapatkan rezeki dalam jumlah besar, atau kegiatan yang sedang kamu lakukan berjalan dengan sukses.

2. Arti mimpi melahirkan anak perempuan

Ini 7 Arti Mimpi Melahirkan Anak PerempuanPexels.com/Melina Engård

Jika bermimpi melahirkan anak perempuan secara spesifik, artinya kamu akan memiliki awal baru dalam hidupmu. Kamu akan siap menjalaninya dan puas dengan hal tersebut. Dengan kata lain, kamu akan menjadi pribadi baru yang lebih baik.

Makna lainnya, kamu akan mendapatkan sanjungan, harta warisan, atau mendapatkan rezeki. Wah, mimpi melahirkan anak perempuan ini memiliki arti yang baik!

3. Arti mimpi melahirkan anak perempuan yang sehat

Ini 7 Arti Mimpi Melahirkan Anak PerempuanPexels.com/Shanice McKenzie

Ketika kamu mengalami mimpi melahirkan anak perempuan dan kondisinya sehat, artinya dapat berarti kamu telah menerima hasil dari kerja keras yang telah dilakukan selama ini. Mungkin di kehidupan nyata, kamu tengah melakukan usaha keras untuk mencapai sesuatu, Bela. Hadirnya mimpi tersebut menandakan kalau kamu akan menerima hasil dari perjuangan gigihmu. Selamat!

4. Mimpi melahirkan anak laki-laki

Ini 7 Arti Mimpi Melahirkan Anak PerempuanPexels.com/The Craft Wonder

Bagaimana jika kamu bermimpi melahirkan anak laki-laki? Berbanding terbalik dengan arti mimpi melahirkan anak perempuan, melahirkan anak laki-laki dapat menjadi pertanda buruk. Hal-hal yang kamu lakukan untuk diri sendiri nggak berakhir sesuai dengan keinginamu. Kamu pun seperti merasa terjebak dan nggak dapat menemukan jalan keluar.

5. Mimpi melahirkan anak kembar

Ini 7 Arti Mimpi Melahirkan Anak PerempuanPexels.com/Edwin Ariel Valladares

Mimpi melahirkan anak kembar, Bela? Artinya, kamu akan memiliki kondisi keuangan yang stabil dalam kehidupan nyata serta memiliki uang yang banyak. Di kehidupan nyata, kamu berusaha keras untuk memberikan kesejahteraan pada dirimu sendiri. Maka, dalam waktu dekat, usahamu akan memberikan hasil yang kamu inginkan. Kamu akan memiliki kondisi finansial stabil.

6. Mimpi melahirkan di luar pernikahan

Ini 7 Arti Mimpi Melahirkan Anak PerempuanPexels.com/Kristina Paukshtite

Tentunya, hamil di luar pernikahan bukan realita yang ingin dihadapi semua perempuan, ya? Namun jika mengalami mimpi melahirkan di luar pernikahan, apa artinya? Mimpi ini menandakan kalau kamu akan mendapatkan ujian hidup, entah dari hubungan, rumah tangga, entah dari pekerjaanmu.

7. Mimpi melahirkan namun bayi meninggal

Ini 7 Arti Mimpi Melahirkan Anak PerempuanPexels.com/Lisa Potios

Rasanya tentu sedih ketika mendapatkan kabar kalau bayi yang dilahirkan harus wafat dengan cepat, sekalipun itu dalam mimpi. Jika mengalami mimpi ini, artinya kamu mungkin akan mengalami hambatan terhadap hal yang sedang ingin kamu capai sekarang.

Itulah berbagai arti mimpi melahirkan anak perempuan dan laki-laki. Sebagian di antara memiliki makna yang baik, sebagian lainnya memiliki makna yang kurang beruntung. Jika mengalami mimpi melahirkan dengan arti yang kurang baik, jangan berkecil hati, Bela. Sebab, mimpi boleh jadi hanya sekadar bunga tidur. 

Kamu dapat menjadikannya sebagai sebuah pertanda untuk mempersiapkan diri, namun nggak perlu berlarut dalam maknanya. Mimpi juga dapat menjadi sebuah projeksi atas keinginan yang kamu bayangkan dalam kepala. Boleh jadi, kamu sedang membayangkan ingin memiliki bayi dan pikiran tersebut terbawa ke alam bawah sadar.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Menyusui Bayi, Nggak Selalu Pertanda Buruk

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Jadi Pengantin, Benarkah Pertanda Buruk?

Baca Juga: Mimpi Bertemu Mantan Pacar, Ternyata Ini 7 Maknanya!