"Jangan menjalin hubungan sebelum kamu bertemu dengan seseorang yang tepat," adalah kalimat yang sering diucapkan sebagai nasihat pada kamu yang masih dalam masa pencarian, atau mungkin yang hatimu ucapkan pada diri sendiri karena merasa lelah berpacaran dengan 'orang yang salah'. Namun, mau sampai kapan menunggu 'orang yang tepat'? Apa kamu ingin menjadi single karena memang itu pilihanmu, atau karena menunggu sosok pasangan idamanmu yang sampai sekarang nggak kunjung datang? Melansir dari HuffPost, coba pikirkan lagi.

Kamu Bebas untuk Menjadi Single, Asal Bukan karena Alasan Iniimdb.com

Single atau dating, sendiri atau sedang bersama seseorang, adalah hak setiap manusia di dunia. Kamu bisa memilih untuk single dan nggak terikat dengan siapapun, lalu menjalani hidup dengan kebahagiaan yang telah kamu definisikan. Namun bertahan dalam kesendirian demi menunggu seseorang yang klik dengan hatimu, bukan sesuatu yang baik dilakukan, Bela.

Tandanya kamu hanya menghabiskan waktu untuk menilai seseorang, memikirkan kekurangan yang belum tentu akan kamu hadapi, tenggelam dalam ketakutan akan mencintai sesuatu yang salah dan membatasi dirimu untuk menikmati kehidupan asmara yang sebenarnya. Karena ini, kamu selalu berjalan mundur saat ada seseorang pria datang ingin masuk ke dalam kehidupanmu.

Kamu Bebas untuk Menjadi Single, Asal Bukan karena Alasan Iniimdb.com

Kamu bisa bertahan dalam status single sembari menunggu seseorang yang pas untuk menjadi teman hidup. Namun, bukan berarti kamu menahan diri untuk mencoba menjalin hubungan dengan seseorang. Karena hanya itu satu-satunya cara untuk mengetahui apakah dia adalah yang terbaik untuk hatimu, atau sebaliknya. Ketika takdir berkata dia bukan yang terbaik untukmu, maka kamu bisa kembali dalam menjalani hidupmu lagi seperti sebelumnya, dan nggak perlu merasa bersalah karena gagal menjalin asmara. Cinta memang bukan sesuatu yang sempurna, Bela.

Nggak masalah untuk jadi single, mencintai seseorang yang salah, gagal dalam hubungan, belum menemukan yang terbaik, dan memiliki kekurangan. Kamu bebas menjalani hidupmu sesuai dengan pilihanmu. Yang terpenting, jangan batasi hatimu untuk mencinta, dan jangan menahan diri dari orang-orang yang ingin masuk dalam kehidupanmu. Semua akan baik-baik saja, dan kamu akan menemukan pasangan yang selama ini kamu idamkan.

BACA JUGA: Cewek Single Wajib Baca! 3 Cara Sederhana untuk Hidup Bahagia