Galau adalah salah satu kata yang mencerminkan satu perasaan tidak tentu dan setiap orang pasti pernah mengalaminya. Wajar saja kok ketika kita merasa galau akan satu hal, baik itu tentang keluarga, pekerjaan dan juga pasangan. Tapi kita harus pintar memilah bagaimana cara kita menginterpretasikan galau itu sendiri. Misalkan saja galau dengan mantan, ingat, tidak ada yang namanya “gagal” move on karena setiap orang selalu mempunyai dua pilihan, maju atau mundur? Dan hanya kamu yang berhak memutuskan itu. Ketika kamu merasa kalau kamu gagal move on, coba pastikan lagi pada diri kamu sendiri, tanya hati kamu kalau kamu itu sebenarnya gagal moveon atau kamu tidak ingin melupakannya? Kamu harus tahu bahwa untuk bisa move on tidak hanya mencari pasangan baru. Tapi kamu bisa pakai dua cara ini juga:

1. Coba memaafkan diri kamu sendiri

Buktikan Dengan 3 Cara Ini Bahwa 'Gagal Move On' Itu Hanyalah Mitos

Cara ini cukup ampuh karena ketika kamu melakukan itu, kamu akan merasa hatimu terbebas dari semua rasa bersalah. Ingat, bukan cuma dia (pasanganmu) yang kamu tuduh telah menyakitimu, tapi tanpa sadar kamu juga sudah membiarkan dirimu tersakiti dan disakiti.

2. Coba ikhlaskan apa yang sudah terjadi

Buktikan Dengan 3 Cara Ini Bahwa 'Gagal Move On' Itu Hanyalah Mitos

Cara ini memang lumrah, tapi yakinlah dimana ada keikhlasan disitu ada jalan. Kamu akan melangkah satu tapak lebih baik. Kebanyakan orang bilang cara ini susah tapi itu bukan berarti tidak bisa kan? Ingat Bela, yang kamu butuhkan hanya waktu dan pikiran jernih untuk menerima semuanya dengan positif.

3. Bernegosiasi dengan diri sendiri

Buktikan Dengan 3 Cara Ini Bahwa 'Gagal Move On' Itu Hanyalah Mitos

Kamu harus memilih mana yang terbaik untuk hidup dan hatimu. Jangan pernah takut untuk memulai sesuatu yang baru. Kamu nggak mau kan kalau hidup kamu monoton? maka carilah pengalaman baru untuk membuat hidupmu lebih berwarna. Sesekali kamu harus bercermin, lihat betapa indah dan cerdasnya diri kamu untuk bisa dihargai oleh orang lain karena kamu memang layak mendapatkan itu.

Semua orang pasti pernah mengalami satu kebodohan dalam cinta sampai terkadang orang itu tidak bisa mengenali dirinya sendiri, tidak apa Bela, karena itu satu proses pembelajaran agar kamu tidak melakukan hal bodoh lagi. Intinya jangan pernah kamu membiarkan dirimu disakiti oleh siapapun dan siapapun tidak berhak mematahkan semangatmu. Selamat berjuang atas hidupmu.

 

photo credit: Monte Carlo Movie/20th Century Fox/www.imdb.com

BACA JUGA: Ternyata Menangis Bisa Membantumu Segera Move On lho!

Buktikan Dengan 3 Cara Ini Bahwa 'Gagal Move On' Itu Hanyalah Mitos Informasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.