Tak dapat dipungkiri lagi, jatuh cinta merupakan pengalaman yang menyenangkan dan bisa membuat hatimu mekar dengan bunga-bunga. Tapi kata siapa hanya cinta yang bisa membuatmu merasa seperti ini? Kita jarang menyadari bahwa ada berbagai emosi positif lainnya yang bisa membuat kita senyum-senyum sepanjang hari. Kita cenderung membiarkan perasaan-perasaan tersebut berlalu begitu saja tanpa sempat menyerapnya baik-baik. Padahal, perasaan itu jauh lebih baik daripada jatuh cinta, lho! Kata siapa kamu harus punya pacar atau naksir seseorang untuk bisa bahagia? Buktinya dua belas perasaan ini bisa membuatmu terbang ke langit ketujuh juga. 

 

1. Jatuh Cinta Memang Indah, tapi 12 Perasaan Ini Bahkan Jauh Lebih Baik Lagi!

Misalnya dari kecil kamu sudah bermimpi jadi dokter. Di hari kamu mengucapkan sumpahmu sebagai dokter dan resmi menyandang titel tersebut, tak ada yang bisa mengalahkan betapa bahagia dan bangganya kamu terhadap diri sendiri. Kamu juga merasakan cinta orang-orang di sekitarmu yang selalu mendukung selama ini. 

 

2. Jatuh Cinta Memang Indah, tapi 12 Perasaan Ini Bahkan Jauh Lebih Baik Lagi!

Ketika makanan yang lezat dan nikmat mulai menyentuh lidahmu dan aromanya tercium wangi di hidungmu, rasanya seperti sedang dijamu makan di surga! Siapa yang butuh cinta kalau kamu punya makanan lezat?

 

3. Jatuh Cinta Memang Indah, tapi 12 Perasaan Ini Bahkan Jauh Lebih Baik Lagi!

Betapa indahnya hidup kalau setiap hari kamu bisa selimutan di kasur saat hujan turun. Ditambah lagi ada iringan musik slow favoritmu dan secangkir teh, susu, atau kopi hangat yang wangi. Tanpa beban, tanpa drama, pokoknya tanpa tuntutan apa pun. 

 

4. Jatuh Cinta Memang Indah, tapi 12 Perasaan Ini Bahkan Jauh Lebih Baik Lagi!

Dimanjakan dan dijadikan prioritas adalah impian hampir setiap orang, meskipun kadang kita malu mengakuinya. Ketika orang tuamu membatalkan urusan mereka demi pergi liburan sekeluarga atau saat sahabatmu batal pergi dengan pacarnya supaya bisa menemanimu bermalam minggu, hidupmu seakan sempurna!

 

5. Jatuh Cinta Memang Indah, tapi 12 Perasaan Ini Bahkan Jauh Lebih Baik Lagi!

Tak mudah lho, mendapatkan respek dari orang lain. Saat kamu tahu orang lain memperlakukanmu dengan penuh hormat, saat itu lah kamu tahu bahwa kamu telah berhasil membawa pengaruh bagi orang-orang di sekitarmu. 

 

6. Jatuh Cinta Memang Indah, tapi 12 Perasaan Ini Bahkan Jauh Lebih Baik Lagi!

Entah itu memercayai atau dipercaya oleh orang lain, kepercayaan terasa sungguh manis. Tak ada kecurigaan dan pikiran negatif. Kamu pun tahu segalanya akan berakhir baik. 

 

7. Jatuh Cinta Memang Indah, tapi 12 Perasaan Ini Bahkan Jauh Lebih Baik Lagi!

Memberi maaf atau dimaafkan dengan tulus adalah perasaan yang paling melegakan. Akhirnya kamu bisa mengikhlaskan semua yang terjadi dan melepas segala beban yang kamu pikul selama ini. Saling memaafkan memang sungguh indah, bukan?

 

8. Jatuh Cinta Memang Indah, tapi 12 Perasaan Ini Bahkan Jauh Lebih Baik Lagi!

Menunjukkan rasa bela rasa, terutama pada orang yang membutuhkan bantuanmu, adalah sebuah perasaan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Perasaan ini membuatmu terhubung lebih dalam lagi dengan orang-orang di sekitarmu dan membuka hatimu terhadap pengalaman-pengalaman yang luar biasa. 

 

9. Jatuh Cinta Memang Indah, tapi 12 Perasaan Ini Bahkan Jauh Lebih Baik Lagi!

Kata orang, belahan jiwamu akan melengkapi hidupmu. Tapi jika kamu sudah merasa lengkap dengan hidupmu dan tak kekurangan suatu apa pun, siapa yang butuh jodoh?  

 

10. Jatuh Cinta Memang Indah, tapi 12 Perasaan Ini Bahkan Jauh Lebih Baik Lagi!

Meski terkesan sombong, merasa percaya diri adalah suatu perasaan yang memuaskan. Pasti kamu kenal kan, dengan orang yang walau sudah punya pacar, masih saja merasa kurang percaya diri dan selalu menyalahkan diri sendiri atas seluruh kejadian yang menimpanya? Bukankah pacar seharusnya bisa membantumu mencintai diri sendiri?

 

11. Jatuh Cinta Memang Indah, tapi 12 Perasaan Ini Bahkan Jauh Lebih Baik Lagi!

Baru mempelajari hal atau keahlian baru dan langsung menguasainya benar-benar membuatmu merasa penuh energi positif dan kebahagiaan. Ini membuktikan bahwa kamu memang pandai dan ternyata ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dalam hidupmu! So, what's next, Bela?

 

12. Jatuh Cinta Memang Indah, tapi 12 Perasaan Ini Bahkan Jauh Lebih Baik Lagi!

Untuk apa punya pacar kalau kamu justru tak bisa menjadi dirimu sendiri dengannya? Kamu pantang tampil tanpa makeup di depannya dan selalu jaga image supaya dia tidak kabur darimu. Uh, perasaan ini justru sangat membelenggu. Tapi ketika kamu bisa jadi diri sendiri, rasanya sungguh leluasa dan menyenangkan. 

 

Bagaimana, kamu setuju tidak, Bela? Menurutmu apa lagi perasaan-perasaan yang jauh lebih baik daripada jatuh cinta? Bagikan pendapatmu di bagian komentar, ya!