Di dunia ini, sebenarnya banyak sekali cowok cute dan baik hati yang berkeliaran. Kalau kamu cuma mengandalkan kenalanmu dan dijodohkan oleh teman, kemungkinanmu bertemu dengan the one jadi semakin sempit. Tapi kamu merasa sulit sekali untuk 'menangkap' kesempatan dengan cowok-cowok kece yang berkeliaran setiap hari di hidupmu, walau cuma sekelebat bertemu di mall, gedung kantormu, kendaraan umum, atau restoran. Kenapa harus jadi sulit, Bela? Mengajak bicara cowok baru yang tak pernah kamu kenal sebelumnya bisa jadi mudah, kok. Praktekkan saja trik di bawah ini supaya kamu bisa memulai pembicaraan dengan dirinya. Tak perlu gugup karena bingung lagi, deh! 

1. "Ini pertama kalinya aku datang ke acara seperti ini. Bagaimana denganmu? Pasti sudah sering, ya?"

Jangan Salah Tingkah! 7 Kalimat Ini Manjur Banget untuk Kenalantelegraph.co.uk

Kata-kata ini bisa kamu gunakan saat kamu mengincar si cowok cute di sebuah acara. Pura-pura bingung akan membuat dirinya merasa nggak tega meninggalkanmu sendirian. Ia pun akan tertarik untuk mengajakmu bicara lebih lanjut. 

2. "Aku boleh duduk di sini?"

Jangan Salah Tingkah! 7 Kalimat Ini Manjur Banget untuk Kenalanhushhushbiz.com

Kalimat pembuka ini bisa kamu lontarkan ketika naik kendaraan umum, di sebuah acara, di perpustakaan, atau di tempat-tempat umum lainnya. Jangan lupa tawarkan juga senyum manismu, ya. 

3. "Sepertinya wajahmu tidak asing, deh. Apa kita pernah bertemu sebelumnya?"

Jangan Salah Tingkah! 7 Kalimat Ini Manjur Banget untuk Kenalankinfo.lt

Trik yang satu ini akan membuat gebetan merasa penasaran juga. Ada kemungkinan dia merasa bersalah karena tidak mengingat dirimu, padahal memang kalian tak pernah bertemu sebelumnya. 

4. "Bakal seharian banget nih, antriannya." 

Jangan Salah Tingkah! 7 Kalimat Ini Manjur Banget untuk Kenalan
amazon.de

Ketika sedang mengantri panjang dan mata kalian beradu, jangan buru-buru mengalihkan pandanganmu! Tatap dia sejenak dan gunakan kalimat basa-basi ini. Reaksi pertamanya pun akan setuju padamu dan kalian punya ikatan yang sama, yaitu korban antrian panjang. 

5. "Kalau aku jadi kamu, aku tidak akan pesan yang itu."

Jangan Salah Tingkah! 7 Kalimat Ini Manjur Banget untuk Kenalanwallsdesk.com

Jika kamu sedang antre di kasir untuk memesan kopi atau makanan, kamu bisa memberi saran ini padanya. Tapi pastikan kamu sudah benar-benar tahu rasa dan kualitas di restoran tersebut, lho! Jangan sampai malah dikira sok tahu dan menyebalkan. 

6. "Oh, maaf. Tadi kukira kamu temanku."

Jangan Salah Tingkah! 7 Kalimat Ini Manjur Banget untuk Kenalanmetro.co.uk

Ini dia cara klasik untuk menarik perhatian si gebetan. Tepuk pundaknya dan langsung bicara panjang lebar, baru beberapa detik kemudian pura-pura kaget. Dia akan jadi merasa gugup tapi juga excited ada cewek yang tiba-tiba mengajaknya bicara. Walaupun dia kira kamu salah orang. 

7. "Maaf, boleh tolong tahan pintunya?" 

Jangan Salah Tingkah! 7 Kalimat Ini Manjur Banget untuk Kenalan
weekendnotes.com

Tak hanya berlaku untuk pintu, kamu juga bisa memakai trik ini di lift. Setelah itu, ucapkan terima kasih dengan tulus sambil tersenyum hangat padanya. Jangan langsung pergi begitu saja, berjalanlah pelan-pelan sambil mencuri pandang padanya untuk memberi sinyal kamu tertarik untuk didekati. 

Bagaimana, Bela? Nomor berapa yang paling ingin kamu coba? Ingat ya, nomor berapa pun yang kamu mau, kamu harus selalu menyunggingkan senyum termanismu untuknya. Dia pun akan langsung grogi tapi senang, deh! 

BACA JUGA: 13 Cewek Ini Ngajak Kenalan Cowok Duluan dan Ternyata...​