Bela, memendam rasa pada seseorang itu bisa menyiksa, lho. Kamu hanya bisa memandanginya dari kejauhan dan berandai-andai di siang bolong. Belum lagi kalau ternyata dia sudah keburu direbut oleh cewek lain. Kamu cuma bisa gigit jari dan meratapi nasib saja nanti. Nah, daripada terlambat, lebih baik kamu coba dulu lima trik halus berikut ini untuk menunjukkan ketertarikanmu padanya. Tak perlu kelihatan memaksakan diri atau putus asa, dia pasti menangkap sinyal-sinyal ini darimu. Yuk, baca satu-satu tips dari POPBELA ini. 

1. Tertawalah saat dia melucu atau bertingkah konyol

Jangan Cuma Dipendam, Ini 5 Cara Kamu Tunjukkan Punya Rasa Padanyatwifans.com

Humor itu seksi, Bela. Ini karena laki-laki secara naluriah ingin membuat wanita bahagia, sementara wanita ingin membuat lelakinya merasa dihargai. Maka gebetanmu pasti merasa tersanjung sekali kalau kamu tertawa ketika dia melucu atau bertingkah konyol, ini berarti dia sukses membuatmu nyaman berada di dekatnya. Tapi jangan terlalu berlebihan, ya. Dia juga akan sadar kamu terlalu memaksakan diri kalau tetap tertawa bahkan saat dia sendiri merasa leluconnya tidak lucu sama sekali. 

2. Bermain tarik ulur

Jangan Cuma Dipendam, Ini 5 Cara Kamu Tunjukkan Punya Rasa Padanya
celebrityimages.org

Untuk membuat si dia memerhatikan kamu, kamu perlu bermain tarik ulur. Buatlah dia penasaran dengan sifatmu yang misterius, tapi tunjukkan juga bahwa kamu bisa didekati. Rasa ingin tahunya yang tinggi akan memacu semangatnya untuk mengenalmu lebih dekat lagi. 

3. Mengobrol soal hal-hal yang bersifat pribadi dan emosional

Jangan Cuma Dipendam, Ini 5 Cara Kamu Tunjukkan Punya Rasa Padanyakino.de

Walau dari luar tampak kokoh, setiap orang punya sisi yang rapuh dan sensitif. Kalau kamu sudah berhasil menyentuh sisi ini dalam dirinya, dia akan percaya dan merasa nyaman denganmu. Nah, mengobrol soal hal-hal yang bersifat pribadi dan emosional bisa membuat hubunganmu dengan siapa pun lebih dekat, bahkan dengan orang asing sekali pun! Kamu bisa mencoba 36 mantra cinta ini dengan si dia, dan jangan kaget jika dalam waktu lima belas menit saja dia sudah jatuh cinta padamu. Jadi, jangan cuma menanyakan di mana ia tumbuh besar. Tanyakan juga kenangan masa kecil favoritnya dan orang yang paling dekat dengannya dalam keluarga. 

4. Curi pandang setiap beberapa saat, tapi jangan berlebihan

Jangan Cuma Dipendam, Ini 5 Cara Kamu Tunjukkan Punya Rasa Padanyatorrents.st

Mencuri pandangan masih jadi satu cara klasik menunjukkan perhatianmu pada cowok. Tataplah dia selama tiga sampai lima detik dengan sengaja. Ketika ia menoleh ke arahmu, tunggu sampai mata kalian beradu dan alihkan pandanganmu ke arah lain, dengan perlahan dan tenang. Cowok yang dilirik cewek seperti ini akan langsung merasa gugup tapi excited sehingga ia pun jadi penasaran denganmu. 

5. Tanggapi post di media sosialnya

Jangan Cuma Dipendam, Ini 5 Cara Kamu Tunjukkan Punya Rasa Padanyakino.de

Kalau kamu sudah melakukan berbagai siasat di dunia nyata, saatnya melebarkan diri ke dunia maya. Tinggalkan komentar di setiap post media sosialnya atau like statusnya. Tentu pada titik ini dia sudah tak bisa memungkiri lagi bahwa kamu sangat perhatian padanya. Nah, coba dilihat dulu. Kalau dia mulai melakukan hal yang sama pada akun media sosialmu, ini berarti gayung sudah bersambut, Bela! 

Lima cara di atas sebenarnya mudah, bukan? Kuncinya adalah memberikan sinyal-sinyal bahwa kamu tertarik padanya, tapi tidak memaksakan supaya dia mau menanggapi setiap inisiatifmu. Kamu juga bisa menanyakan orang lain atau teman-temannya apakah dia tipe cowok yang pemalu sehingga kamu harus maju duluan. Setiap orang itu berbeda-beda, jadi sesuaikan juga dengan gebetanmu, ya!

BACA JUGA: 5 Cara Cerdas Naksir Gebetan Tanpa Terlihat Murahan​