Enaknya jadi jomblo adalah kamu bisa punya gebetan dan dekat dengan cowok-cowok sebelum akhirnya menentukan pilihanmu. Nah, masa pendekatan atau PDKT itu biasanya justru lebih seru dari masa pacaran. Selain kalian berdua masih digeluti rasa penasaran terhadap satu sama lain, rasanya menyenangkan juga melihat si gebetan berjuang mendapatkan hatimu. Nah, gebetanmu ada nggak di antara 11 tipe gebetan menurut pengamatan Popbela ini?

 

1. Bela, Kamu Pasti Pernah Ketemu Salah Satu dari 11 Tipe Gebetan Ini

Gebetan yang satu ini sepertinya nggak bakal kehabisan pujian buat kamu. Senang sih dipuji-puji terus, tapi lama-lama berlebihan juga dan terkesan nggak tulus. Yah, namanya juga tukang gombal. 

 

2 Bela, Kamu Pasti Pernah Ketemu Salah Satu dari 11 Tipe Gebetan Ini

Kalau yang ini entah nggak peka atau pura-pura nggak tahu, sudah ditolak secara halus dan terang-terangan masih saja mengejar-ngejar. Nggak capek apa? Tapi jujur deh, yang kayak gini bikin kamu merasa dia layak untukmu kan? 

 

3. Bela, Kamu Pasti Pernah Ketemu Salah Satu dari 11 Tipe Gebetan Ini

Nah, tipe gebetan ini justru suka tiba-tiba hilang dari muka bumi. Entah karena dia sudah bisa membaca tanda-tanda penolakan darimu atau dia sudah menemukan yang lain. Susahnya, tipe ini sering bikin kamu merasa kehilangan dan menyesal saat dia sudah bersama gandengan barunya. 

 

4. Bela, Kamu Pasti Pernah Ketemu Salah Satu dari 11 Tipe Gebetan Ini

Giliran ketemu langsung, dia suka sibuk sendiri main HP. Atau saat kalian berpapasan, paling-paling dia hanya menyapa dengan "Hai" yang singkat sambil berlalu. Padahal setiap hari dia chatting denganmu. Ini orang niat mau PDKT nggak, sih? 

 

5. Bela, Kamu Pasti Pernah Ketemu Salah Satu dari 11 Tipe Gebetan Ini

Dia jarang banget ngajak kamu jalan atau chatting sama kamu. Tapi kalau di media sosial dia sering banget komentar atau like statusmu. Jurus andalannya adalah "Sombong banget sih sekarang," atau "Ke mana saja kamu kok nggak kelihatan?". Duh, maunya apa sih? 

 

6. Bela, Kamu Pasti Pernah Ketemu Salah Satu dari 11 Tipe Gebetan Ini

Nggak cukup hanya PDKT denganmu, dia pun mendekati orang tua, kakak, adik, dan teman-temanmu. Pokoknya semua orang yang dekat denganmu harus tahu kalau dia sedang mencoba merebut hatimu dan ingin mencari dukungan mereka. 

 

7. Bela, Kamu Pasti Pernah Ketemu Salah Satu dari 11 Tipe Gebetan Ini

Kamu tiba-tiba punya asisten pribadi, supir yang siap antar jemput, dan polisi yang selalu mengingatkan kamu untuk makan. Sebenarnya kasihan juga, sih. Tapi kapan lagi kamu diperlakukan layaknya putri raja begini? 

 

8. Bela, Kamu Pasti Pernah Ketemu Salah Satu dari 11 Tipe Gebetan Ini

"Aku di depan rumah kamu, nih. Kamu lagi pengen martabak, kan?"; "Udah sarapan belum? Ini aku ada bubur ayam. Dimakan, ya,"; dan "Kamu kemarin mau beli buku ini, kan? Ini buat kamu, semoga kamu suka.," adalah strateginya memenangkan hatimu. Dia lagi PDKT apa lagi bakti sosial, sih? 

 

9. Bela, Kamu Pasti Pernah Ketemu Salah Satu dari 11 Tipe Gebetan Ini

Cowok ini sering banget menanyakan soal kamu ke teman-temanmu atau titip salam. Tapi sekalipun nggak pernah mengajak kamu jalan. Diajak ketemu pun alasannya macam-macam. Pokoknya nggak berani ketemu langsung. Bagaimana mau ada kelanjutannya kalau begini? 

 

10. Bela, Kamu Pasti Pernah Ketemu Salah Satu dari 11 Tipe Gebetan Ini

Boleh saja dia PDKT sama kamu, tapi setiap cerita masih saja soal mantannya. Dia juga belum benar-benar putus kontak dengan si mantan. Hati-hati, Bela. Jangan sampai kamu jadi pelariannya. 

 

11. Bela, Kamu Pasti Pernah Ketemu Salah Satu dari 11 Tipe Gebetan Ini

Susah punya gebetan seperti ini. Belum jadi pacar saja sudah ribut menanyakan kamu pergi sama siapa saja dan sampai jam berapa. Kalau kamu nggak ada kabar dia akan mencari-cari keberadaanmu. Wah, bagaimana kalau sudah pacaran nanti? Terima kasih, deh. 

Cowok itu memang berbeda-beda dan unik. Kamu harus benar-benar memahami sifat mereka sebelum menentukan pilhanmu. Ada lagi nggak tipe gebetan yang pernah kamu temui atau lagi mendekati kamu? Kalau ada, ceritakan di komentar ya, Bela!